Jangan Remehkan inilah 6 Manfaat Air Putih untuk Kesehatan

Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan
Tahukah anda Mengapa Air putih baik untuk kesehatan? Tapi Kenapa masih banyak orang minum-minuman zat pewarna ketimbang air putih, Air putih dengan warnanya yang jernih juga kaya akan manfaat bagi tubuh. Air putih yang biasanya kita minum sehari-hari bisa Mencegah terjadi penyakit ginjal.
Namun, Ada aturan Juga jika kita meminum air putih karena terlalu banyak meminum air putih perut akan menjadi kembung jadi aturan meminum air putih minimal 8 gelas per hari. Minum air putih yang cukup adalah solusi untuk mencegah terjadinya sembelit dan anginnya yang terkunci atau terperangkat di dalam perut.
Selain nikmat rasanya, air putih memiliki kandungan manfaat yang bisa membantu melawan penyakit. Berikut ini ada 7 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan.

 

Manfaat Air Putih Untuh Kesehatan :

1. Mencegah Dehidrasi

Dehidrasi merupakan dimana seseorang kekurangan Cairan di dalam tubuh sehingga tubuh terasa menjadi lemah dan tidak bersemangat saat menjalani aktifitas karena tubuh tidak berfungsi secara norman. Air memiliki peran penting bagi tubuh sekitar 60-70% anggota tubuh terdiri dari air seperti darah, struktur kulit, dan sebagainya.

Oleh karena itu manusia tidak dapat bertahan lebih karena kurangnya cairan di dalam tubuh. Namun juga harus diperhatikan jangan terlalu banyak meminum air putih.

2. Meningkatkan daya kerja Otak

Ternyata air minum juga bisa mempengaruhi otak pada manusia. Mengapa? Karena jika seseorang kehilangan cairan tubuh akan mengganggu mempengaruhi otak. Seperti rasa cemas, kurangnya konsetrasi pada saat belajar dan lain-lain

Oleh Sebab itu maka minumlah air putih sesuai aturannya yaitu minimal sekitar 8 gelas per hari sehingga cairan tubuh tidak hilang.

3. Meningkatkan Produksi Air liur

Air putih memliki manfaat bagi mulut yaitu meningkatkan Produksi air liur. Karena banyaknya airu putih yang diminum dapat memperbanyak air liur di dalam mulut dan sebaliknya jika seseorang sedikit minum air putih maka produksi air liur akan berkurang

Pentingnya air putih untuk air liur karena air liur (ludah) dapat memecah makanan dengan bantuan enzim amilase sehingga makanan tersebut dapat terpecah. Dan air liur juga dapat berfungsi menelan makanan dengan membuatnya basah dan masuk ke dalam tenggorokan.

 

4. Mencegah Terjadinya Keriput

Seperti dikatakan sebelumna sebagian besar anggota tubuh terdiri dari air oleh karena itu kulit juga terdiri dari air. Jika tubuh (kulit) kekurangan cairan akibat kulit terlihat menjadi kering dan juga bisa menyebabkan keriput.

Oleh karena itu, Tubuh (kulit) harus dapat cairan tubuh yang cukup dengan minum air putih sehingga tubuh (kulit) akan terlihat lebih lembab dan tidak terlihat kering. Sehingga tidak terjadi keriput pada wajah.

5. Melancarkan Pencernaan

Salah satu manfaat ai putih adalah Melancarkan Pencernaan seperti yang dijelaskan oleh ahli gizi di amerika, asupan air dan serat yang seimbang dapat melancarkan pencernaan yang baik.

Bahkan bila kekurangan cairan tubuh usus akan menarik air dari feses sehingga feses akan mengeras. Hal tersebut bisa menyebabkan sembelit atau susah pada saat buang air besar. Jadi, minumlah air yang cukup untuk dapat melancarkan pencernaan.

 

6. Memasok atau memberikan oksigen ke seluruh Tubuh

Komponen darah terdiri dari air hampir 90% darah mencakup kandungan air di dalamnya. Bila kita meminum air putih secara teratut tiap hari maka sirkulasi darah menjandi lebih lancer. Sehingga darah dapat memberikan oksigen seluruh tubuh dan nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh

Itulah dia beberapa manfaat air putih yang membawa dampak baik bagi kesehatan, dan jangan lupa minum air putih secara tidur agar cairan di dalam tubuh tetab stabil dan tidak kekurangan cairan tubuh.