25 Manfaat Skipping Setiap Hari Untuk Kesehatan Termasuk Berat Badan!

Taukah anda Manfaat Skipping Setiap Hari antara lain olahraga sederhana dan menyehatkan. Lompat atau Skipping merupakan salah satu bentuk kardio yang sangat berguna untuk membangun tubuh yang sehat. Manfaat Skipping Setiap Hari membantu menjaga otot, tulang dan paru-paru.

Manfaat Skipping Setiap Hari
s3.bukalapak.com

Keuntungan dari Skipping adalah bahwa itu adalah latihan seluruh tubuh. Manfaat Skipping dapat dihilangkan di rumah dan memberikan latihan kardiovaskular yang cepat dan intens. Lompat juga banyak dilakukan oleh atlet profesional sebagai bentuk latihan fisik.

Ini dapat secara menguntungkan dilewati jika dilakukan secara intensif. Dengan manfaat Skipping, Anda dapat melakukan olahraga yang intens dan berkeringat tanpa harus keluar rumah. Berikut 25 Manfaat Skipping Setiap Hari Untuk Kesehatan,

25 Manfaat Skipping Setiap Hari Untuk Kesehatan

1. Olahraga kardio yang efisien

Jika Anda mencari opsi kardio yang efektif, Skipping adalah salah satu latihan terbaik yang dapat Anda lakukan. Manfaat Skipping melibatkan begitu banyak kelompok otot yang berbeda yang bekerja bersama pada saat yang bersamaan. Skipping bisa menjadi latihan intensitas tinggi. Satu menit latihan intensitas tinggi kira-kira setara dengan dua menit aktivitas intensitas sedang, seperti berjalan atau bermain tenis.

2. Kuatkan seluruh tubuh

Manfaat Skipping Setiap Hari adalah penguatan seluruh tubuh. Seluruh tubuh bergerak dari lompatan. Gerakan ini ditujukan terutama pada kaki, betis, paha dan otot-otot kaki dan pergelangan kaki. Skipping juga melatih inti, bisep, dan bahu Anda.

3. Kencangkan betis

Manfaat Skipping Setiap Hari adalah cara yang bagus untuk memperkuat otot betis. Skipping meningkatkan tonus otot, terutama di lengan dan kaki. Skipping akan melatih betis, paha depan, glutes, glutes, otot perut, obliques, lengan bawah, bisep, trisep, bahu, punggung dan dada.

4.Kualitas meditatif

Meskipun Skipping dianggap sebagai latihan yang kuat, ia memiliki beberapa kualitas meditatif. Beberapa pelompat bahkan mengatakan bahwa Skipping terasa seperti terapi. Manfaat lompat dapat berupa bentuk meditasi aktif yang memungkinkan otak memusatkan seluruh perhatiannya hanya pada menjaga ritme lompat yang stabil.

5. Kapasitas paru-paru meningkat

Skipping termasuk aktivitas aerobik yang membantu meningkatkan kapasitas paru-paru. Manfaat Skipping Setiap Hari paru-paru Anda mendapatkan lebih banyak udara. Manfaat Skipping dapat membantu untuk beberapa masalah pernapasan. Ini juga meningkatkan stamina fisik. Alhasil, berarti tubuh bisa berlatih lebih lama tanpa merasa lelah. American Lung Association merekomendasikan Skipping sebagai pilihan untuk membantu paru-paru berfungsi dengan baik.

6. Meningkatkan kesehatan jantung

Skipping adalah bentuk latihan kardiovaskular karena gerakan konstan meningkatkan detak jantung. Tali pegas membuat jantung memompa, baik untuk sistem kardiovaskular dan kesehatan jantung. Aktivitas fisik seperti Skipping juga membantu menurunkan tekanan darah.

7. Membangun stamina

Skipping merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Ini sangat berguna untuk pelari. : Skipping yang konstan akan meningkatkan kekuatan, daya tahan, dan koordinasi dari waktu ke waktu.

8. Membakar kalori

Skipping adalah alat yang memungkinkan Anda untuk membakar kalori dan mengaktifkan mekanisme pembakaran lemak. Manfaat Skipping dapat membakar 200 hingga 300 kalori dalam 15 menit. Skipping adalah olahraga seluruh tubuh, sehingga membakar banyak kalori dalam waktu singkat. Skipping, dikombinasikan dengan diet sehat dan aktivitas fisik lainnya, akan membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat.

9. Meningkatkan koordinasi tubuh

Skipping membutuhkan koordinasi terbaik, terutama saat beralih ke gerakan yang lebih terampil, seperti mengayunkan tali dengan cepat dua kali di setiap lompatan. Skipping meningkatkan koordinasi dengan mengharuskan beberapa bagian tubuh berkomunikasi untuk menyelesaikan satu gerakan.

Tangan, kaki, dan kadang-kadang bahkan mata Anda semua harus bekerja sama untuk memastikan bahwa tubuh Anda mengayunkan tali dengan benar, Skippingi tali pada waktu yang tepat, dan kemudian mengulangi pola dengan kecepatan tetap.

10. Meningkatkan fleksibilitas

Bentuk Skipping yang benar melibatkan pergerakan bola dan membantu mengembangkan gerak kaki dan kelincahan yang baik. Keuntungan Skipping ini sangat cocok untuk olahraga di mana Anda perlu mengubah arah dengan sangat cepat, seperti tinju, bola basket, dan bola voli.

11. Meningkatkan keseimbangan

Manfaat Skipping Setiap Hari bisa menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan keseimbangan. Saat Anda Skipping, tubuh Anda perlu mengembalikan keseimbangan di antara setiap lompatan, dan juga harus memiliki keseimbangan yang baik agar dapat Skipping kembali dengan efektif.

12. Meningkatkan kesadaran spasial

Skipping teratur dengan tali dapat meningkatkan kesadaran ruang. Ini karena tubuh harus selalu waspada dengan apa yang ada di depan, di belakang, dan di sampingnya saat Skipping.

13. Mengurangi risiko cedera

Dengan koordinasi yang lebih baik dari lompat, Anda cenderung tidak melukai diri sendiri selama olahraga atau dalam aktivitas sehari-hari, kata Michaels. Skipping memaksa Anda untuk mengoordinasikan gerakan tubuh bagian atas dan bawah sehingga tubuh Anda lebih lincah dan kesadaran tubuh Anda meningkat drastis.

14. Memperkuat kepadatan tulang

Manfaat Skipping Setiap Hari dapat membuat tulang Anda lebih kuat. Tali pegas meningkatkan kepadatan tulang melalui latihan lari. Saat berlatih dengan kekuatan kejut, tubuh menekankan tulang lebih agresif daripada kebanyakan bentuk latihan. Tubuh merespon stres ini dengan memecah tulang menjadi lebih kuat dan padat.

Faktanya, sebuah penelitian kecil tahun 2015 terhadap wanita premenopause menunjukkan bahwa Skipping dapat meningkatkan kepadatan mineral tulang pinggul. Hal ini penting karena kepadatan tulang cenderung menurun seiring bertambahnya usia.

15. Skipping dapat meningkatkan koordinasi

Menurut LifeHack, manfaat Skipping antara lain meningkatkan koordinasi karena membuat kita fokus pada kaki lompat. Meskipun kita tidak terlalu menyadari lompatannya, otak kita sebenarnya menyadari apa yang dilakukan kaki kita.

Amalan ini, jika dilakukan secara rutin, akan membuat kaki kita “lebih ringan”. Semakin banyak kita berlatih berbagai lompatan, semakin kita akan menyadari lompatan kaki dan semakin terlatih keterampilan koordinasi kita.

16. Skipping mengurangi kemungkinan cedera kaki

Manfaat Skipping Setiap Hari juga bisa dirasakan oleh orang-orang yang gemar berlatih olahraga lain.

Banyak atlet bola basket, tenis, sepak bola, dan olahraga lainnya sering mengalami cedera kaki dan pergelangan kaki karena banyak berlari, berhenti mendadak, dan tikungan cepat.

Selain meningkatkan koordinasi, manfaat lompat bagi atlet antara lain meningkatkan kekuatan otot-otot di sekitar sendi pergelangan kaki, sehingga membantu mengurangi risiko cedera pada area tersebut.

Menurut Jump Rope Institute, lompat mengajarkan seseorang untuk menahan tubuh tegak tanpa menggunakan kaki atau tumit yang rata. Selain itu, karena Anda selalu waspada saat Skipping, kaki Anda akan lebih kuat saat menjalani aktivitas olahraga lainnya.

17. Melewatkan membantu Anda menurunkan berat badan

Bagi orang yang ingin menurunkan berat badan, manfaat skipping juga antara lain membakar banyak kalori.

Seperti dikutip dari Science Daily’s LifeHack, skipping merupakan latihan aerobik yang memiliki rasio pembakaran hingga 1.300 kalori per jam, dengan 0,1 kalori per porsi. Skipping.

Melewatkan 10 menit dapat membakar kalori yang kira-kira sama dengan berlari sejauh 1 mil selama delapan menit.

Selain itu, menurut British Rope Skipping Association seperti dikutip Cosmopolitan, Skipping juga bisa membakar sekitar 1.600 kalori dalam satu jam. Anda bahkan tidak perlu menjadi seorang profesional untuk membakar banyak kalori.

18. Skipping itu menyenangkan dan menyenangkan

Meskipun kedengarannya melelahkan, ini adalah olahraga yang menyenangkan untuk dilewatkan. Kita bisa membawa lompat tali kemanapun kita pergi dan melakukan beberapa lompatan disana.

Jika Anda suka olahraga lain, seperti bola basket atau bersepeda, Anda juga dapat melewatkan bagian dari pemanasan.

Manfaat Skipping Setiap Hari juga bisa dirasakan bersama keluarga dengan mengajari anak melakukan latihan ini, kemudian mencoba melakukan kontes kecil-kecilan untuk mengetahui siapa yang bisa Skipping lebih tinggi atau lebih lama.

19. Skipping meningkatkan kepadatan tulang

Daniel W Barry, asisten profesor kedokteran di University of Colorado dan seorang peneliti yang mempelajari tulang pada manula dan atlet, mengatakan Skipping adalah salah satu latihan terbaik untuk meningkatkan kepadatan tulang. Namun, pastikan tulang Anda cukup kuat untuk mulai melakukan ini.

The New York Times melaporkan dalam sebuah penelitian di Jepang bahwa sekelompok tikus belajar Skipping dan mendarat hingga 40 kali selama seminggu.

Selama waktu itu, para peneliti menemukan bahwa kepadatan tulang tikus meningkat secara dramatis setelah 24 minggu.

Untuk menjaga kepadatan tulang, hanya diperlukan sekitar 20-30 pengulangan hop per minggu.

Itulah artikel tentang 25 Manfaat Skipping Setiap Hari Untuk Kesehatan, Semoga Bermanfaat! Salam Sehat!