5 Cara Mengatasi Aplikasi Google Terhenti Di Ponsel Android

Bagaimana cara mengatasi aplikasi google terhenti di andorid kesayanganmu? Google Penelusuran ialah aplikasi bawaan( bloatware) Android yang digunakan buat mencari data di internet dengan gampang serta kilat. Pengguna bisa memakai aplikasi Google lewat Widget Penelusuran yang terpasang pada taman utama ponsel.

Aplikasi Google sesungguhnya pula tercantum peramban website, cuma saja aplikasi lebih difokuskan pada mesin pencari Google. Tidak hanya itu, pengguna pula disuruhkan bermacam- macam data menarik cocok atensi pengguna lewat fitur Discover serta Ringkasan.

Cara Mengatasi Aplikasi Google Terhenti
asset.kompas

Berperan selaku aplikasi mesin pencari, Google terus melaksanakan kenaikan dan akumulasi fitur demi kenyamanan serta kemudahan pengguna. Sayangnya, sebagian pengguna tidak merasakan perihal tersebut. Sebagian pesan notifikasi error kerap kali timbul pada Google Penelusuran yang bertuliskan“ Google terus menyudahi”,“ Google sudah menyudahi”,“ Google tidak menjawab”,“ Google keeps stopping”, serta pesan sejenis yang lain.

Pesan tersebut membuat pengguna tidak bisa melaksanakan penelusuran. Buat mengenali lebih jauh menimpa permasalahan tersebut, ikuti pemicu serta pemecahan mengatasinya berikut ini.

Cara Mengatasi Aplikasi Google Terhenti

Sebab permasalahan Google terus menyudahi, sebagian pengguna merasa bimbang gimana metode memperbaikinya. Selagi menunggu revisi serta pembaruan dari Google, terdapat sebagian panduan yang dapat Kamu jalani buat membetulkan permasalahan tersebut. Ikuti sebagian tipsnya berikut ini.

1. Restart ponsel Android

Google lewat halaman Twitter sudah menginformasikan apabila terjalin permasalahan pada aplikasi Google, pengguna dianjurkan buat muat ulang ponsel Android( soft reboot) dengan menahan tombol power sepanjang 30 detik( Selasa, 22 Juni 2021). Anjuran Google bisa jadi menolong buat sebagian pengguna Android, namun sebagian bisa jadi tidak menolong.

Walaupun demikian, untuk Kamu yang pula hadapi permasalahan yang sama, cobalah buat muat ulang ponsel. Siapa ketahui metode simpel ini bisa membetulkan permasalahan. Bila tidak menolong, coba ikuti panduan selanjutnya dengan mensterilkan file cache sistem serta aplikasi.

2. Bersihkan file cache Android

File cache ialah sejenis file sedangkan yang dibuat oleh sistem serta aplikasi terinstall. File cache terdapat buat mempermudah pengguna dalam melaksanakan sistem serta aplikasi. Selaku pengguna, cara mengatasi aplikasi google terhenti kamu dapat mensterilkan file cache kala penyimpanan ponsel terasa penuh ataupun dikala hadapi permasalahan pada aplikasi. Dalam perihal ini, Kamu dapat mensterilkan file cache pada aplikasi Google lewat manajemen aplikasi Android. Buat melaksanakannya, Kamu dapat ikuti langkah- langkah di dasar ini.

Hapus file cache Google

  • Buka menu Setelan pada ponsel Android Kamu.
  • Seleksi Kelola Aplikasi» temukan serta seleksi aplikasi Google.
  • Seleksi Hapus informasi» Bilas cache» kemudian konfirmasi dengan Oke buat mensterilkan cache.
  • Selesai.

Sehabis mensterilkan file cache aplikasi Google, dianjurkan pula buat mensterilkan file cache pada sistem serta aplikasi lain memakai aplikasi pembersih bawaan.

Bersihkan file cache memakai aplikasi pembersih

  • Buka aplikasi Pembersih pada ponsel Android Kamu.
  • Tunggu hingga proses scanning cache berakhir dicoba.
  • Setelah itu tap Bilas buat mengawali proses pembersihan.
  • Tunggu sebagian dikala hingga proses pembersihan sukses dicoba.
  • Selesai.

3. Lakukan pembaruan

Tidak hanya mensterilkan file cache, coba jalani pembaruan aplikasi. Pembaruan umumnya bawa beberapa fitur serta stabilitas yang diharapkan bisa membetulkan permasalahan pada aplikasi Google. Kamu dapat kunjungi Google Play Store buat memperbarui aplikasi Google. Tetapi pembaruan cuma bisa Kamu jalani apabila ada tipe terkini dari aplikasi.

  1. Buka Google Play Store pada ponsel Android Kamu.
  2. Tap ikon 3 garis[menu] yang terdapat di bagian atas» seleksi Aplikasi& Permainan.
  3. Kemudian seleksi aplikasi Google yang hadapi permasalahan ataupun error tersebut.
  4. Bila ada perbaruan, Kamu dapat ketuk Pembaharuan serta tunggu hingga proses pembaharuan berakhir dicoba.
  5. Selesai.

4. Hapus informasi data aplikasi

Pengguna Android banyak menggunakan fitur hapus informasi kala hadapi permasalahan pada aplikasi terinstall. Menghapus informasi aplikasi hendak mengembalikan aplikasi ke setelan dini. Ini diharapkan bisa menanggulangi aplikasi Google terus menyudahi. Informasi yang hendak dihapus meliputi basis informasi, cache, cookies, histori penelusuran, informasi login, serta yang lain. Buat melaksanakannya, Kamu dapat ikuti langkah- langkah cara mengatasi aplikasi google terhenti di dasar ini.

  1. Buka menu Setelan pada ponsel Android Kamu.
  2. Seleksi Kelola Aplikasi» temukan serta seleksi aplikasi Google.
  3. Seleksi Hapus informasi» Kelola ruang.
  4. Ketuk Hapus seluruh informasi» kemudian konfirmasi dengan Oke buat menghapus informasi aplikasi.
  5. Selesai.

5. Hapus pembaruan aplikasi

Tidak hanya menghapus informasi aplikasi, alternatif lain yang dapat Kamu jalani merupakan dengan menghapus pembaruan terkini aplikasi Google. Banyak dari pengguna Android yang sukses menanggulangi Google terus menyudahi dengan metode ini. Supaya lebih efisien, Kamu dapat jalani keduanya; menghapus informasi aplikasi serta pula menghapus pembaruan aplikasi.

  1. Buka menu Setelan pada ponsel Android Kamu.
  2. Seleksi Kelola Aplikasi» temukan serta seleksi aplikasi Google.
  3. Ketuk Uninstall pembaruan» konfirmasi dengan Oke buat menghapus pembaruan aplikasi.
  4. Selesai.

Pemicu Google Terus Berhenti

Pesan notifikasi“ Google Terus Menyudahi” bisa terjalin pada seluruh fitur Android semacam Xiaomi, OPPO, VIVO, Realme, Samsung, Sony, LG, Google Pixel, serta yang lain. Secara universal, aplikasi macet diakibatkan oleh bugs pada aplikasi tersebut. Tetapi tidak menutup mungkin aplikasi macet diakibatkan oleh perihal lain. Kamu dapat ikuti mungkin lain pemicu Google terus menyudahi berikut ini.

  • Pembaruan Google – Pembaruan yang seharunya membuat aplikasi lebih normal namun malah kebalikannya; menaikkan bugs pada aplikasi. Bila benar demikian, yang dapat Kamu jalani merupakan menghapus pembaruan ataupun menunggu hingga Google melaksanakan revisi dan pembaruan pada tipe yang lebih normal.
  • Permasalahan Android System WebView – Android System WebView ialah komponen berarti yang digunakan buat menunjukkan konten website pada aplikasi. Apabila komponen tersebut bermasalah hingga aplikasi Google dan aplikasi lain yang pula memakai komponen Android System WebView turut bermasalah.
  • Memori RAM penuh – Secara universal, memori RAM penuh sebab melaksanakan banyak aplikasi secara bertepatan bisa menimbulkan aplikasi macet dan timbul pesan error“ terus menyudahi” ataupun“ sudah menyudahi”.
  • Penimbunan file cache – Penimbunan file cache pada memori internal bisa menimbulkan konflik sistem serta aplikasi. Aspek tersebut yang menimbulkan aplikasi Google tidak dapat digunakan.
  • dll.

Penutup

Dengan mencoba sebagian panduan di atas, diharapkan permasalahan Google terus menyudahi bisa teratasi dengan baik sehingga aplikasi Google bisa digunakan dengan wajar kembali. Bila nantinya ada perbandingan tampilan dan langkah- langkah, hingga Kamu dapat menyesuaikannya.

Apabila seluruh panduan di atas belum membuahkan hasil sama sekali, opsi terakhir yang bisa Kamu jalani merupakan menunggu hingga Google melaksanakan revisi serta pembaruan pada tipe yang lebih normal.

Bagikan artikel cara mengatasi aplikasi google terhenti ke media sosial Kamu biar lebih bermanfaat serta berguna. Bila terdapat sesuatu yang butuh Kamu tanyakan ataupun sampaikan, silakan tulis lewat kolom pendapat di dasar ini. Dukungan dari sobat mediumsehat semua dapat meningkatkan semangat kami untuk memberikan artikel yang berkualitas dan bermanfaat lainnya. Terima kasih serta selamat mencoba!