Aplikasi Simpan Data Online Di Android Gratis 2022

Bagi pengguna android tentunya memiliki data-data penting yang ingin disimpan atau dibackup ke suatu tempat penyimpanan data salah satunya Aplikasi Simpan Data

Aplikasi Simpan Data
s2.bukalapak.com

Kita bisa membuat penyimpanan data penting dengan harddisk dan media penyimpanan lainnya. Smartphone masa kini juga memiliki banyak memori internal dengan kapasitas yang besar. Pengguna dapat secara otomatis menyimpan lebih banyak data.

Namun masalahnya jika kita menyimpan banyak data secara terus menerus dalam sebuah smartphone, secara tidak langsung akan memakan ruang penyimpanan data smartphone tersebut.

Nah, kali ini Mimin akan memberikan solusi bagi pengguna Android yang memiliki memori internal rendah. Aplikasi Simpan Data pribadi Anda di situs penyimpanan data yang aman.

10 Aplikasi Simpan Data Online Android Terbaik 2022

Berikut 10 pilihan Aplikasi Simpan Data online Android terbaik yang bisa kamu gunakan secara gratis. Periksa mereka!

1. Google Drive

Aplikasi Simpan Data yang berperan sebagai media penyimpanan data pertama kali adalah Google Drive. Aplikasi besutan Google merupakan media penyimpanan data online yang cukup populer digunakan oleh pengguna Android di seluruh dunia.

Anda dapat mengamankan file penting di Google Drive. Biasanya, pengguna mengamankan jenis file seperti foto, video, dokumen, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengajak orang lain untuk bisa melihat file yang Anda unggah. Telah diunduh lebih dari 5 juta kali dan menjadikan Google Drive sebagai media penyimpanan data terbaik.

2. Dropbox

Aplikasi Simpan Data ini juga tidak kalah populer dari Google Drive yaitu Dropbox.

Pasti banyak yang tahu yang namanya download atau upload file di internet. Dropbox menyediakan tempat bagi Anda yang ingin menyimpan atau membackup file. Anda dapat dengan mudah menyimpan file atau dokumen.

File yang dapat Anda unggah antara lain dokumen, gambar, musik, video dan lain-lain. Dengan pengembangan yang dirancang oleh tim Dropbox.inc, Anda dapat menggunakannya di desktop dan seluler.

3. OneDrive

selanjunya OneDrive adalah tempat penyimpanan data online gratis yang dikembangkan oleh pengembang besar yaitu Microsoft Corporation.

app OneDrive menyediakan penyimpanan data untuk semua file pribadi di media penyimpanan data ini. Pengguna juga dapat dengan mudah mengaksesnya melalui komputer (PC atau Mac) dan perangkat Android.

Dengan keamanan PIN, saat mengakses Aplikasi Simpan Data ini di Android, pengguna tidak perlu khawatir dengan data yang telah disimpan.

4. My Cloud

My Cloud adalah solusi bagi Anda yang membutuhkan ruang penyimpanan ekstra. Karena aplikasi ini mampu menyimpan data dengan cepat.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat melakukan pencadangan otomatis ke My Cloud. Tak hanya itu, dengan notifikasi yang langsung mengingatkan saat mengakses MyCloud, pengguna bisa dengan cepat melakukan backup data. Aplikasi Simpan Data

5. ES File Explorer File Manager

Selain fungsinya sebagai pengelola file, ES File Explorer File Manager juga memiliki penyimpanan cloud. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki peran lain yang sangat penting untuk Android, yaitu Task Killer, yang dapat mematikan aplikasi yang sedang berjalan. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat dan membuka file zip.

Anda juga dapat terhubung langsung dengan Google Drive, Dropbox, Amazon, dan lainnya. Pastinya aplikasi yang memiliki berbagai fitur yang sangat berarti bagi kebutuhan Anda.

6. Amazon Drive

Amazon Drive menawarkan penyimpanan file media yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan berbagai jenis file atau dokumen pribadi. Dengan begitu, pengguna akan merasa aman dalam menyimpan file-file penting mereka, tidak perlu khawatir hilang atau rusak.

File yang telah disimpan akan dikategorikan berdasarkan jenis file. Sehingga pengguna akan mudah menemukan file yang diinginkan melalui menu pencarian berdasarkan kategori file.

7. Degoo: 100GB

Meski tidak sepopuler media penyimpanan lainnya, Degoo merupakan aplikasi penyimpanan data online yang cukup fleksibel dan mampu menyimpan data hingga 100 GB.

Jika Anda tidak puas dengan kuota penyimpanan 100 GB, Anda dapat mengosongkan kuota penyimpanan tanpa batas hanya dengan membayar mulai dari $2,99/bulan. Ini akan secara otomatis mengubah akun Anda menjadi premium.

8. G Cloud Backup

Melalui aplikasi G Cloud Backup, kamu bisa melakukan backup data penting di Android kamu secara gratis dengan kuota penyimpanan yang cukup besar. Menariknya, aplikasi besutan Genie9 LTD ini memiliki antarmuka yang cukup bagus.

Dimana pengguna dapat melihat jenis file dan ruang penyimpanan data secara efisien. Beberapa jenis data atau file yang dapat dibackup antara lain box, SMS, dokumen, video dan masih banyak lagi lainnya.

9. MEGA

Bagi Anda yang sedang mencari aplikasi penyimpanan data dengan kuota penyimpanan yang besar, maka Anda bisa mengandalkan aplikasi besutan Mega Ltd ini. Tidak main-main, ia menawarkan kuota penyimpanan gratis sebesar 50GB.

Selain itu, MEGA juga menjanjikan keamanan dan privasi bagi penggunanya dengan dukungan password atau master key saat ingin mengakses data.

10. Box

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi penyimpanan data sejenis lainnya, dimana Box juga memiliki fungsi dan peran untuk menyimpan atau mengamankan berbagai jenis file dan data secara online.

Meski hanya memiliki kuota penyimpanan sebesar 10 GB, aplikasi ini memiliki fitur yang mudah digunakan. Di mana pengguna dapat menyimpan, berbagi, dan melihat pratinjau secara langsung dalam layar penuh.

Mendukung lebih dari 200+ jenis file termasuk PDF, Word, Excel, AI, PSD, dan banyak lagi.

11. Yandex.Disk

Nama Aplikasi Simpan Data ini memang tidak terlalu dikenal. Namun, Yandex.Disk berpotensi menjadi media penyimpanan cloud yang populer karena menawarkan biaya rendah untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan.

Di awal pendaftaran akun, Anda mendapatkan kapasitas gratis sebesar 20 GB. Jadi, dengan membayar hanya $1 per bulan, Anda mendapatkan tambahan kapasitas 100GB. Yandex.Disk juga dapat dibuka di beberapa perangkat berbeda. Aplikasi ini memudahkan Anda untuk memindahkan file dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

12. ASUS WebStorage

Seperti namanya, aplikasi ini dibuat oleh ASUS. Nah, di ASUS WebStorage sendiri, ada beberapa fitur bagus untuk menyimpan file Anda di cloud storage. Jangan khawatir, ASUS WebStorage dijamin aman. Jadi Anda tidak perlu khawatir file penting Anda bocor ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab. Ingin mencoba aplikasinya?

13. pCloud

pCloud juga merupakan program untuk menyimpan file di Internet dengan aman dan rapi. Hebatnya lagi, pCloud bisa meningkatkan kapasitasnya hingga 2TB. Tidak hanya itu, Anda juga dapat melakukan sinkronisasi pCloud secara langsung dengan perangkat lain, seperti ponsel Android atau PC.

Keuntungan lainnya adalah pengguna juga dapat mengakses file di pCloud secara offline. Caranya mudah, cukup tandai file mana yang harus diakses secara online dan file Anda dapat dibuka secara otomatis tanpa menggunakan internet. Oh ya, aplikasi ini juga tidak pelit dalam memberikan kapasitas 10 GB secara gratis! Cukup canggih dan lengkap bukan?

Akhir Kata

Itulah 10 Aplikasi Simpan Data online Android terbaik yang bisa kamu pilih dan gunakan secara gratis. Sekarang Anda dapat mengamankan berbagai file ke media penyimpanan online kapan saja dan di mana saja.