20 Aplikasi Pendingin HP yang Dapat Stabilkan Suhu Panas

Hai sobat mimin, kali ini mimin akan membahas artikel tentang Aplikasi Pendingin HP yang Dapat Stabilkan Suhu Panas, Simak penjelasannya yaa!

Memiliki smartphone baik Android maupun iOS membuat kita semakin betah berlama-lama menggunakan handphone, chatting, nonton film hingga media sosial. Namun, jika di gunakan dengan intensitas tinggi, smartphone mungkin menjadi terlalu panas.

Aplikasi Pendingin HP
www.hallogsm.com

Biasanya ponsel mengeluarkan suhu panas saat di gunakan untuk bermain game, browsing atau menggunakan beberapa aplikasi secara bersamaan. Jika suhu panas pada ponsel di biarkan, lama kelamaan ponsel akan rusak.

Kerusakan ini dapat mempengaruhi kinerja ponsel Anda, mulai dari baterai yang mudah terkuras, layar yang kurang responsif saat mesin mati karena terlalu panas. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara mengatasinya agar smartphone tidak cepat panas saat di gunakan untuk aktivitas yang intens.

20 Aplikasi Pendingin HP Agar Tidak Panas 2022

Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menginstal Aplikasi Pendingin HP di ponsel cerdas Anda. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi aplikasi pendingin HP terbaik agar tidak overheat, baik di Android maupun iPhone.

1. CPU Cooler

CPU Cooler mengklaim dapat memantau suhu ponsel dan menjaganya tetap stabil, tidak terlalu panas maupun terlalu dingin. Selain itu, APP ANDROID ini juga memberikan informasi tentang suhu smartphone secara berkala saat menggunakannya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencoba aplikasi pendingin.

2. Phone Cool Down

Phone Cool Down telah di unduh oleh lebih dari 1 juta pengguna smartphone Android dan memiliki total rata-rata rating 4,6 di Google Play Store. Aplikasi ini adalah alat kontrol perangkat lunak yang membuat CPU terlalu panas. Dengan menggunakan aplikasi pendingin, ponsel akan memiliki suhu yang stabil saat di gunakan.

3. Super Cleaner

Mendinginkan smartphone yang memiliki suhu panas dapat dengan mudah di lakukan dengan menggunakan Super Cleaner. Termasuk aplikasi pendingin HP sederhana yang hanya membutuhkan satu ketukan. Selain itu, Super Cleaner juga memiliki fitur seperti Junk Files Cleaner, Battery Saver dan masih banyak lagi.

4. Fast CPU Cooler

Fast CPU CoolerCepat adalah Aplikasi Pendingin HP profesional dan tentu saja fungsi utamanya adalah untuk mendinginkan dan mengurangi penggunaan CPU. Aplikasi ini juga di lengkapi dengan fungsi untuk menganalisis penggunaan CPU yang berlebihan sehingga menyebabkan ponsel menjadi terlalu panas.

5. One Booster

Aplikasi bebas iklan yang telah di unduh oleh lebih dari 50 juta pengguna Android ini di kembangkan oleh One Dot Moblie Limited. One Booster menawarkan beberapa fitur canggih kepada penggunanya termasuk pendingin CPU untuk mencegahnya dari panas berlebih. One Booster juga memiliki antarmuka sederhana yang membuatnya mudah di gunakan.

6. Phone Cooler, Baterry Saver

Phone Cooler, Battery Saver adalah rekomendasi aplikasi pendingin HP agar tidak kepanasan. Selain bisa menstabilkan suhu handphone, aplikasi android ini juga bisa menghemat baterai hanya dengan sekali klik. Untuk mendownload Phone Cooler, siapkan kapasitas penyimpanan ponsel Anda sebesar 15MB

7. Cooling Master

Seperti namanya, Cooling Master bisa di gunakan untuk mendinginkan suhu HP agar tidak terlalu panas. Aplikasi pendingin ini siap memantau status suhu CPU di smartphone Anda. Jika terlalu panas, pengguna dapat langsung menormalkan suhu menggunakan Cooling Master.

8. Phone Cooler (Speed ​​​​Booster)

Aplikasi pendingin HP ini merupakan alat aplikasi monitoring, pengontrolan dan shutdown yang memakan resource penggunaan CPU agar suhu HP tidak terlalu tinggi. Aplikasi biasanya bekerja secara otomatis dan cepat, sehingga sangat bermanfaat bagi penggunanya, terutama pengguna Xiaomi, Vivo, Oppo dan Samsung.

9. Phone Cooler, CPU

Cooler HP Cooler ini di kembangkan oleh Tapo Soft Company Limited dengan fitur utamanya untuk mendinginkan ponsel bersuhu tinggi. Aplikasi pendingin juga memiliki pola pendinginan baterai yang berbeda untuk menjaga suhu HP tetap stabil.ProTools

10. Pro Cleaner Master App

Studio, Aplikasi Pendingin HP Pro Cleaner Master mampu mencegah suhu ponsel Anda menjadi terlalu panas. Selain itu, manfaat lain dari aplikasi pendingin ini adalah dapat membantu pengguna memperpanjang masa pakai baterai dengan membersihkan RAM sehingga meningkatkan kecepatan smartphone.

11. Cool Down Phone Temperature

Aplikasi pendingin HP yang di rekomendasikan agar tidak kepanasan nantinya yaitu Mendinginkan suhu ponsel. Hanya dengan satu sentuhan, pengguna dapat mendinginkan ponsel dan mengurangi penggunaan CPU yang berlebihan. Kelebihan lain dari aplikasi pendingin ini adalah memiliki mode hemat daya super cepat sehingga Anda dapat menghemat penggunaan baterai ponsel Anda.

12. Super Cooling Master

Tampilan sederhana dan pengoperasian yang mudah adalah salah satu keunggulan Super Cooling Master. Super Cooling Master mampu mengurangi penggunaan CPU sehingga suhu pada ponsel tidak terlalu tinggi. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan mode penghemat baterai sehingga Anda dapat memperpanjang masa pakai baterai.

13. Super GPU Cooler

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Super GPU Cooler juga bisa di gunakan untuk mendinginkan ponsel agar tidak terlalu panas. Aplikasi android gratis ini menyediakan fitur pembersihan antivirus untuk menjaga ponsel Anda bebas dari berbagai jenis virus berbahaya.

14. Cool Cleaner

Cool Cleaner adalah salah satu aplikasi pendingin ponsel terbaik di Android dengan tampilan sederhana namun menarik. Hanya dengan sekali klik, Cool Cleaner mampu mengoptimalkan penggunaan smartphone agar suhu stabil. Aplikasi yang di kembangkan oleh Coolpub telah di unduh oleh lebih dari 1 juta pengguna smartphone Android dan memiliki total rating rata-rata 4,6.

15. Phone Master

Selain di gunakan sebagai pengatur suhu ponsel agar tidak terlalu panas, Phone Master juga dapat di gunakan untuk melindungi keamanan ponsel pengguna. Menariknya, Phone Master memiliki fitur penghemat baterai yang pastinya akan menghemat penggunaan baterai smartphone pengguna.

16. SmarterCoolers

Untuk pengguna iOS 11.0 atau yang lebih baru, Anda juga dapat mengunduh Smarter Coolers untuk mendinginkan iPhone Anda agar tidak terlalu panas. Anda dapat mengunduh perangkat lunak ini dari iProximity Pty Ltd di App Store. Fitur utamanya adalah memastikan perangkat berada pada suhu optimal dan stabil.

17. Phone Cooler – Aplikasi Pendingin HP Gratis

ini memiliki manfaat untuk mengurangi pengurasan baterai dengan menghilangkan cache yang tidak diinginkan di RAM HP.

18. Cooling Master – Phone Cooler (Fast CPU Cooler)

Cooling Master – Phone Cooler (Fast CPU Cooler) juga sangat populer karena kemampuannya untuk memonitor suhu ponsel dengan baik.

Aplikasi ini juga akan mendeteksi masalah yang membuat RAM HP berat dan memakan CPU dan kemudian segera memperbaikinya.

Salah satu hal yang membuat aplikasi ini menarik adalah mendukung beberapa bahasa seperti Rusia, Inggris, Indonesia dan lain-lain.

Kesimpulan

itulah aplikasi pendingin HP terbaik agar tidak panas untuk Android dan iPhone yang bisa di rilis oleh Gadgetized.net. Pastikan sebelum mengunduhnya, periksa kualitas, testimonial, dan peringkat aplikasi terlebih dahulu. Pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda agar dapat bekerja secara maksimal.