Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Diblokir

Mediumsehat.my.id — Mengekspresikan diri di media sosial itu baik-baik saja. Namun kita perlu mengetahui batasannya karena selain menemukan diri kita dalam kesulitan hukum, kita dapat dikenakan sanksi dalam menggunakan akun media sosial seperti akun Instagram yang diblokir sementara.

Ini berbeda dengan konten yang diblokir pemerintah, kalau konten yang diblokir pemerintah bisa kalian lihat disini cara membukanya.

CARA MEMBUKA WEBSITE YANG DIBLOKIR

Nah, inilah beberapa hal yang bisa kamu lakukan jika akun Instagram kamu diblokir. Pahami ini dengan baik dan jangan sampai terjadi lagi cara mengembalikan akun instagram yang diblokir.

Sebab mengapa akun Instagram diblokir sementara

Semua Media Sosial bahkan Instagram, seperti media sosial lainnya, memiliki aturan dalam penggunaannya. Jika kami melanggar peraturan tersebut atau ada pihak yang melaporkan akun kami, kami dapat dikenakan sanksi berupa pemblokiran sementara akun Instagram. Ini mungkin lebih ringan daripada akun kami yang terkunci atau dihapus secara permanen. Nah, berikut ini beberapa alasan kenapa akun tersebut diblokir.

1. Aktivitas Mencurigakan

Alasan pertama akun Instagram diblokir sementara adalah aktivitas mencurigakan dari akun tersebut. Sebagai salah satunya sangat cepat dan masif mengikuti atau berhenti mengikuti. Instagram mungkin curiga bahwa Anda adalah program bot atau robot yang bukan pengguna manusia sungguhan.

Aktivitas mencurigakan lain yang menyebabkan pembekuan adalah jika Anda juga melakukan banyak suka dan juga dalam waktu yang sangat singkat. Anda akan dicurigai lagi sebagai bot. Tetapi jika Anda adalah pengguna aplikasi biasa, ini jarang terjadi. Masuk dan keluar dengan sejumlah besar akun juga dapat menyebabkan pemblokiran.

2. Tindakan yang melanggar kebijakan Instagram

Selain aktivitas mencurigakan, hal lain yang dapat menyebabkan pemblokiran akun adalah pelanggaran kebijakan Instagram untuk membuat komunitas yang mendukung. Salah satunya, memposting postingan yang melanggar atau memberikan komentar yang tidak pantas, rasis, dan penuh kebencian bisa menjadi alasan.

Kini aksi tersebut bisa dilacak langsung dari Instagram atau bisa juga diblokir karena adanya laporan dari pengguna Instagram lainnya. Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam menggunakan media sosial termasuk Instagram,

Cara membuka blokir sementara Instagram


Jika kesalahan Anda tidak serius, Instagram akan memblokirnya sementara untuk jangka waktu tertentu. Namun, jika kesalahannya parah, akun dapat dikunci atau dihapus secara permanen. Bahkan dalam beberapa kasus Anda mungkin akan dilarang menggunakan layanan Instagram lagi. Waduh.

1. Menunggu

Jika Anda diblokir sementara dari Instagram, Anda dapat menunggu hingga waktu pemblokiran selesai. Anda dapat melakukan ini jika waktunya tidak terlalu lama. Logout dari akun Anda, lalu tunggu hingga besok untuk login kembali minimal 24 jam setelah logout.

2. Mengirim email ke tim Instagram

Seperti yang sudah disebutkan, jika waktu pemblokiran tidak terlalu lama Anda bisa menunggu. Namun jika waktunya terlalu lama dan menurut Anda pemblokiran tersebut hanya salah paham, Anda bisa mengirimkan email ke tim Instagram. begitulah

Buka aplikasi email Anda, lalu ketik masalah apa yang Anda alami sebagai kesalahan blok. Jika Anda memiliki masalah dengan bahasa Inggris, Anda dapat menggunakan Google Terjemahan untuk membantu Anda.
Selanjutnya, kirim email Anda ke [email protected]
Tunggu balasan dari email yang Anda kirimkan, pastikan email tersebut merupakan balasan dari alamat email yang sama. Jangan percaya email lain selain email di atas.
Dari email balasan Anda dapat menilai apakah pemblokiran telah dibatalkan dengan konsekuensi tertentu atau masih dalam proses. Ini sepenuhnya ada di tangan tim Instagram.

Berikut cara mengembalikan akun instagram yang diblokir. Langkah kedua untuk menghubungi Instagram juga merupakan salah satu opsi yang dapat Anda lakukan jika akun Anda diretas atau jika Anda menemukan hal-hal yang tidak menyenangkan dari pengguna lain.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda mengembalikan akun instagram yang diblokir karena beberapa kemungkinan penyebab yang Anda alami saat ini.

Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, bagikan artikel ini ke media sosial Anda dan jangan lupa untuk mengklik tombol Allow agar cepat mendapatkan informasi terbaru dari tim Redaksi.