Tips Mendapatkan Uang Dari Food Blogger

Bagaimana Anda Bisa Menghasilkan Uang Dengan Menjadi Seorang Food Blogger?

Di era digital, ada banyak cara untuk menghasilkan uang secara online, beberapa di antaranya menjadi blogger. Jika Anda suka bepergian untuk mencari makanan atau tertarik dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan makanan dan suka membuat makanan sendiri, inilah saat yang tepat untuk mengubah makanan favorit Anda dengan cara baru.

Tapi sebelumnya, mari kenalan dulu dengan definisi food blogger dan cooking blog activity!

Apa Itu Food Blogger?

Food blogger adalah istilah yang digunakan untuk orang yang memasak, biasanya terkait dengan perjalanan memasak atau resep, ke sebuah situs web. Sementara blog makanan mengacu pada bisnis yang berhubungan dengan makanan Anda sendiri, blog makanan mengacu pada halaman yang berhubungan dengan makanan.

Bagaimana Anda Bisa Menjadi Blogger Makanan Yang Baik?

Ada banyak langkah yang perlu Anda lalui untuk memulai sebagai blogger makanan. Berikut panduan lengkapnya!

1. Ketahui nama blog Anda dan beli nama domain yang sesuai

Pikirkan tentang nama baik blog Anda dan belilah nama yang baik. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika Anda ingin menampilkan nama dan domain blog Anda.

Anda pasti bertanya-tanya apakah nama yang terkait dengan blog masak-memasak, seperti GuideKuliner.id atau MakanMakanAja.com pasti lebih tepat daripada nama Anda sendiri atau kata-kata lain yang familiar untuk dilihat.

Selain berguna, nama asli juga bisa diperbaiki di situs Anda di mesin pencari Google. Memiliki nama Anda sendiri juga penting karena membangun kepercayaan dengan audiens Anda.

Jika Anda terus menggunakan template CMS gratis seperti GuideKuliner.blogspot.com atau MakanMakanAja.wordpress.com, orang mungkin melihat Anda sebagai seorang pria yang mencoba menjadi blogger makanan, testimonial Anda atau skor Anda mungkin tidak sebagus yang murni -Pakar terkenal.

Membeli situs web, penerima biasanya menjual situs tersebut secara individual atau sebagai paket dan bulanan / tahunan.

2. Carilah layanan staf profesional sesuai anggaran Anda

Berikut adalah beberapa saran praktis apakah penerimaan A/B baik dan sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti menyediakan server yang diperbarui (jika blog Anda nantinya akan menarik lebih banyak pengunjung dan barang bawaan Anda perlu terus diperbarui meskipun lalu lintas sering) atau titik balik ( misalnya maaf Anda adalah penyedia layanan dan ingin menghentikan operasi). Kami pertama kali melihatnya di blog kami. Cari tahu cara memilih website terbaik agar tidak menyesal atau merasa tertipu oleh penyedia layanan yang ada.

3. Gunakan WordPress sebagai CMS, beli tema web, instal plugin

Kami merekomendasikan menggunakan WordPress CMS. CMS terkenal ini sebenarnya mudah dimodifikasi saat dibutuhkan dan dibutuhkan oleh sebagian besar penyedia perhotelan. Cobalah untuk menemukan blog makanan yang tepat dan instal plugin WordPress terbaik sehingga Anda dapat mengembangkan situs Anda.

4. Instal alat Google

Berikut beberapa tools Google yang dapat membantu Anda mengembangkan blog Anda nantinya, salah satunya adalah Google Analytics. Layanan Google Analytics ini dapat memberikan informasi real-time tentang jumlah pengunjung, kunjungan dari penerima, dan lainnya.

5. Buat kalender

Anda dapat memesan di muka posting blog Anda menggunakan sistem kalender di mana Anda menentukan tanggal yang ingin Anda posting dan topik yang ingin Anda bicarakan. Nah, kalender ini sebenarnya hanyalah salah satu dari sekian banyak kampanye pemasaran yang perlu Anda ketahui untuk menjadi blogger yang baik.

6. Tingkatkan kualitas konten dan SEO

Apa itu SEO? Jika Anda ingin menjadi seorang blogger, Anda perlu mengetahui dasar-dasar SEO. SEO berarti optimisasi mesin pencari, yang berarti memilih situs Anda untuk mesin pencari seperti Google. Apa tujuannya? Untuk membuat situs Anda lebih mudah diakses oleh orang-orang yang menggunakan mesin pencari, seperti Google, banyak digunakan oleh pengguna web untuk mencari topik/informasi tertentu.

Intinya, teknik SEO akan berubah dengan algoritma yang diperbarui oleh Google sendiri ratusan kali dalam setahun.

7. Bekerja sama dengan pembaca/pendengar Anda

Jangan abaikan pembaca Anda. Jika mereka telah berkomentar atau bertanya, berikan umpan balik yang positif. Itu bisa menjadi kesetiaan Anda. atau mereka bahkan mungkin meminta blog Anda kepada orang lain

8. Buat akun Google Adsense

Akun Google Adsense ini bisa membantu Anda mendapatkan uang secara online nantinya.

9. Perluas hubungan Anda, lacak apa yang terjadi

Cobalah untuk tetap berhubungan dengan pecinta makanan atau blogger makanan lainnya secara teratur. Biasanya, ada makanan untuk bertemu dan menyapa yang bisa Anda ikuti. Ini adalah kegiatan dengan kohesi terkuat yang dapat mengarah pada kolaborasi keuntungan di kemudian hari atau hanya mendapatkan pengetahuan berharga di dunia penulisan makanan.

10. Membuat Konten Bersponsor

Jika Anda memiliki kontak dengan tag terkait, Anda dapat mensponsori dan membayar barang tersebut. Namun saran kami adalah mencoba bermitra dengan merek yang benar-benar relevan dengan blog Anda dan yang sesuai dengan tujuan blog atau perilaku blogging Anda. Jangan bekerja terlalu keras untuk membuat pembaca setia Anda malas dan terus kembali ke blog Anda.

Tips Blog

Setelah meninjau langkah-langkah yang harus Anda lalui untuk menjadi food blogger yang sukses, Anda bisa mendapatkan tips tentang cara makan.

1. Buat daftar konten atau fokus pada keahlian Anda

Seperti halnya media yang membutuhkan sesuatu yang bersifat sosial, blogger Anda juga perlu menunjukkan pengetahuannya agar audiens Anda tahu ke mana harus pergi jika mereka ingin mendapatkan ide dan kenyamanan yang baik untuk jenis makanan tertentu.

Ini tidak hanya berarti Anda dapat berbicara tentang jenis makanan / minuman tertentu, seperti ulasan kopi, tetapi juga dapat terdaftar di wilayah tersebut, misalnya: blog makanan Jakarta, blog makanan Bandung, blog makanan Surabaya, makanan Bali. Anda juga dapat memasukkan semuanya, tetapi jangan menyertakan kategori eksplisit di situs Anda.

2. Pakar fotografi makanan

Ini sangat penting karena orang pasti akan tergoda untuk mencobanya dan tidak bosan membaca jika Anda memiliki gambaran yang jelas tentang makanan ini. Cobalah kata-kata menarik atau saksikan para selebriti blogger menyajikan makanan untuk mendengarnya.

3. Jadi diri sendiri, jujur ​​dalam apa yang kamu lakukan

Anda hanya perlu lebih membedakan dengan bantuan Anda kepada orang lain. Jika Anda benar-benar merasa suasana restorannya enak, tetapi makanannya tidak terlalu enak, jangan ragu untuk mempostingnya di komentar di blog Anda.

Namun, pemirsa memilih kejujuran Pencipta karena dapat membantu mereka menilai apakah mereka ingin mencobanya.

Bahkan dengan artikel yang disponsori, cobalah untuk selalu jujur ​​​​tetapi tidak terlalu banyak untuk meninjau posting sponsor Anda untuk mempercayai pembaca.