Menggunakan Keyword Planner Secara Mudah dan Tepat

Apakah Anda sedang mempelajari Google Adwords? Selanjutnya, Anda perlu menguasai penggunaan Keyword Planner, yang merupakan bagian penting dari platform periklanan online yang dikembangkan oleh Google. Fungsi dari perencana kata kunci itu sendiri adalah untuk mengoptimalkan proses periklanan untuk mendapatkan tayangan, klik untuk meningkatkan tawaran atau penjualan. Langkah pertama adalah mempelajari tentang Perencana Kata Kunci dan cara menggunakannya untuk membuat iklan Anda lebih efektif. Berikut penjelasan lengkapnya.

Apa itu Perencana Kata Kunci Google?

Alat Perencana Kata Kunci Google adalah produk Google yang membantu bisnis menemukan kata kunci yang tepat. Kata kunci ini digunakan untuk menayangkan iklan agar muncul dengan cepat dan menerima klik dari pengguna internet. Keyword Planner membantu Anda melihat kata kunci mana yang paling sering digunakan oleh pengguna internet.

 

Selain itu, alat ini juga memberikan informasi tingkat persaingan. Ketika kata kunci digunakan oleh banyak bisnis online untuk beriklan di Google Adwords, status persaingan dirumuskan secara ketat.

Persaingan yang terlalu ketat antar kata kunci akan memaksa Anda untuk menambah nilai pada biaya iklan Anda. H. biaya per klik iklan yang ditempatkan. Tujuannya, tentu saja, bukan untuk membuat iklan kurang kompetitif dan membawanya ke halaman depan Google.

Namun, perencana kata kunci AdWords ini tidak hanya dapat digunakan untuk penelitian kata kunci untuk tujuan periklanan. Tetapi juga dapat digunakan secara gratis untuk menemukan kata kunci yang ideal untuk diterapkan ke situs web Anda. Yaitu, Anda mendapatkan daftar rekomendasi kata kunci yang dapat Anda gunakan sebagai konten atau disertakan dalam konten.

Cara menggunakan Perencana Kata Kunci

Jika Anda sudah mengetahui definisi alat penelitian kata kunci ini, langkah selanjutnya adalah mempelajari cara menggunakannya. Di bawah ini adalah penjelasan rinci tentang cara menggunakan Perencana Kata Kunci untuk Mendengar:

1. Masuk ke akun Google Ads Anda
Fitur Google Keyword Planner hanya dapat diakses jika Anda login ke akun Google Adwords Anda. Jadi pastikan Anda telah membuat akun. Membuat akun gratis dan Anda dapat menggunakan fitur Google Keyword Planner gratis kapan saja, di mana saja. Jika sebelumnya Anda beriklan melalui Google Adwords, Anda akan dikenakan biaya baru.
Setelah berhasil login, Anda bisa langsung mencari menu Keyword Planner dengan cara tap menu fungsi dengan gambar obeng di pojok kanan atas. Selanjutnya akan muncul beberapa menu yang berhubungan dengan kata kunci atau keyword. Lihat di menu Perencana Kata Kunci.

2. Buka fitur perencanaan kata kunci Google
Sekarang setelah Anda berhasil membuka menu Keyword Planner, langkah selanjutnya adalah menentukan fungsi apa saja yang dibutuhkan saat menggunakan Keyword Planner. Ada dua pilihan fungsi utama di Keyword Planner dengan hasil pencarian yang berbeda. Pengetahuan:

Cari kata kunci

Seperti namanya, fitur ini bisa digunakan untuk mencari kata kunci yang cocok. Ini akan disesuaikan dengan jenis barang atau jasa yang disediakan bisnis Anda. Misalnya, jika Anda ingin mencari kata kunci busana muslim, cukup masukkan kata tersebut di kotak pencarian.

Setelah beberapa detik, Perencana Kata Kunci akan menampilkan daftar hasil pencarian untuk kata kunci yang relevan. Isi dengan volume pencarian bulanan tertinggi dan terendah, tingkat persaingan, dan biaya per klik yang digunakan oleh pesaing yang beriklan dengan kata kunci tersebut.

Get Search Volume and Forecast

Opsi kedua adalah mendapatkan volume dan perkiraan pencarian, yang akan membantu Anda memperkirakan biaya penempatan kata kunci untuk hasil pencarian. Dengan menggunakan fitur ini, Anda akan mengetahui perkiraan biaya klik, efek, dan CTR atau rasio klik-tayang.

Namun, berdasarkan biaya yang ditampilkan dalam hasil pencarian, Anda memiliki kebebasan untuk menentukan biaya per klik. Berdasarkan hasil evaluasi, Anda dapat memutuskan apakah Anda ingin menghemat anggaran iklan atau sebaliknya.

Memilih salah satu, pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Ini gratis untuk digunakan. Dengan cara ini Anda dapat menemukan kata kunci yang dioptimalkan untuk situs Anda tanpa menggunakannya untuk iklan.

Tulis kata-kata yang berhubungan dengan bisnis Anda

Setelah memilih fungsi yang ingin digunakan, langkah selanjutnya adalah mengetikkan kata kunci pada kolom yang ditentukan. Anda dapat menulis kata untuk produk atau layanan yang direkomendasikan. Anda dapat menerjemahkannya ke manfaat produk unggulan untuk menemukan saran kata kunci yang kompleks.

Kemudian ditampilkan daftar saran dan jumlahnya bisa ratusan bahkan ribuan. Cara menggunakan Perencana Kata Kunci Anda dapat memilih kata kunci yang paling sesuai dengan melihat volume pencarian dan daya saing.

Secara umum, Anda dapat memilih kata-kata yang kurang kompetitif dalam menentukan kata kunci, tetapi memiliki volume pencarian yang lebih tinggi. Inilah sebabnya mengapa Google menempatkan iklan Anda di halaman pertama saat Anda memasang iklan. Bahkan jika biaya pencetakan tidak begitu tinggi, persaingannya rendah.

Penutupan

Singkatnya, menggunakan Perencana Kata Kunci tidak sulit, dan jika digunakan dengan benar, Anda dapat mengoptimalkan iklan di situs Anda untuk menarik lebih banyak pengguna. Lihat penjelasan di atas tentang cara menggunakan Keyword Planner untuk menghindari kesalahan.

Pastikan juga menggunakan sertifikat SSL Premium untuk keamanan website atau blog Anda saat menerima transaksi pelanggan.

Saya harap ini bermanfaat.