8 Aplikasi Ticketing Gratis Wajib Kalian Coba

Kasus kehilang kesempatan mendapatkan tiket, kekecewaan terhadap SLA, kadang membuat frustrasi pelanggan, demikian adalah tanda-tanda perlunya sistem yang lebih baik. Satu-satunya masalah adalah tidak ada anggaran untuk membayar sistem dukungan teknis atau dukungan teknis yang baik. Untuk membantu Anda memulai dan menghemat uang, berikut adalah beberapa solusi dukungan teknis atau aplikasi tiket gratis dan open source yang saat ini ada di pasaran.

Aplikasi dukungan teknis gratis untuk tiket

1. Freshdesk
2. Spiceworks
3. C-Desk
4. ngDesk
5. osTiket
6. Mantis Bug Tracker
7. Bugzilla
8. OTRS Gratis [tidak tersedia]

1 Freshdesk

Dengan Freshdesk, Anda dapat dengan tepat memantau keluhan pelanggan yang diterima melalui telepon, email, chat, Twitter, dan Facebook atau bahkan aplikasi seluler. Anda dapat mengubah keluhan menjadi tiket, mengatur dan mendistribusikannya ke tim, sering menanggapi keluhan, dan mendapatkan wawasan tentang masalah yang memengaruhi layanan yang mereka terima. Aplikasi ini sangat intuitif, dengan harga terjangkau, dan memiliki opsi gratis untuk tiga agen, sehingga Anda dapat segera memulai dan menikmati klien Anda.

2 Spiceworks

Pantau semua perangkat Anda dengan mudah dan di satu tempat. Dengan Spiceworks Network Monitor, Anda dapat memantau server dan perangkat SNMP seperti router dan sakelar dari satu dasbor. Anda dapat memiliki visibilitas penuh ke dalam jaringan Anda, sehingga Anda dapat menangkap masalah yang dihadapi pengguna Anda dan menjadi pahlawan TI yang Anda inginkan. Setelah berjam-jam, andalkan peringatan email untuk tetap mengetahui masalah kritis yang memengaruhi sistem Anda. Semua ini, dan gratis!

3 C-Desk

C-Desk adalah aplikasi dukungan multi-fungsi gratis untuk seluruh organisasi. Manajemen permintaan layanan (tidak hanya untuk TI, tetapi untuk semua departemen), sehingga kategori layanan dapat diberikan kepada siapa saja dan c-Desk mulai menerima permintaan yang diajukan oleh orang lain untuk kategori ini, manajemen aset (manual) bukan hanya aset TI dan jaringan , pengetahuan dasar, galeri foto, buletin, majalah, manajer aset, dan dukungan pelanggan.

4 ngDesk

ngDesk memiliki semua yang Anda harapkan, termasuk respons yang telah ditetapkan, obrolan agen-ke-agen, dan panggilan agen terjadwal. Kebijakan eskalasi otomatis khusus memungkinkan Anda memutuskan terlebih dahulu kepada siapa Anda ingin mengeskalasi tiket dan waktu antara unggahan untuk memastikan bahwa tiket yang tidak dikenal terus meningkat hingga anggota tim Anda merespons.

Dasbor ngDesk menunjukkan beban kerja Anda, laporan SLA, hari tersibuk, dan status pelanggan terpenting Anda secara real time. Agen dapat bekerja langsung dari aplikasi seluler dan menerima pemberitahuan tiket baru dan pembaruan tiket melalui telepon, email, atau SMS.
ngDesk juga memungkinkan Anda untuk mengonfigurasi dan memantau SLA yang berjalan di semua tiket di bantuan pdesk Anda, membandingkannya dengan SLA Anda pada interval yang telah ditentukan, dan memberikan informasi tentang SLA berisiko sebelum terlampaui atau jika sudah terlambat.

5 osTicket

Dengan osTicket Anda dapat menautkan SLA Anda ke topik bantuan, departemen, atau filter tiket dan mengatur peringatan dan pemberitahuan terlambat jika Anda melewatkan tanggal kedaluwarsa. Portal pelanggan berisi semua permintaan bantuan dan jawaban untuk akses nanti

6 Mantis Bug Tracker

Mantis Bug Tracker sebagian besar digunakan untuk melacak bug dalam aplikasi. Mantis Bug Tracker juga merupakan aplikasi help desk open source yang bagus. Mantis Bug Tracker dapat dikonfigurasi secara bebas dan memberi agen kemampuan untuk menentukan notifikasi email yang mereka inginkan, seperti menyetel filter untuk menentukan tingkat masalah minimum untuk menerima notifikasi. Pengguna yang berbeda dapat memiliki tingkat akses yang berbeda dan perubahan pada tiket dicatat dalam jejak audit.

7 Bugzilla

Bugzilla tidak memiliki tampilan atau fitur mewah. Anda tidak dapat menilai tiket berdasarkan kepentingan atau kode warna. Namun, kurangnya fungsionalitas ini juga berarti antarmuka yang bersih, sederhana, dan mudah digunakan. Bugzilla memiliki beberapa fitur canggih seperti navigasi lanjutan yang dapat mengingat pencarian Anda dan profil pengguna yang dapat diedit. Pengaturan email dan izin kesalahan selesai.

8 OTRS Free [sudah tidak tersedia]

OTRS Free memberikan notifikasi email saat tiket dibuat dan dimodifikasi. Tiket dapat diurutkan berdasarkan status, mis. B. menurut waktu eskalasi, SLA, layanan, atau jenis prioritas yang baru, tertunda, ditampilkan, ditingkatkan, atau prioritas. Sistem melaporkan hasil jumlah tiket dan waktu pemrosesan.

Kesimpulan

Jika sudah waktunya untuk sistem yang lebih baik, tetapi Anda tidak melihat anggaran, lihat beberapa opsi di atas untuk meningkatkan alur kerja layanan pelanggan Anda. Dan setelah Anda mengambil keputusan, inilah saatnya untuk berinvestasi. Sudahkah Anda menggunakan produk yang direkomendasikan? Bagaimana menurutmu? Apakah ada opsi dukungan sumber terbuka atau gratis lainnya yang kami lewatkan? Tulis di kolom komentar.