Rincian Layanan Google Cloud Platform

Ringkasan Layanan Google Cloud Platform

Google Cloud Platform (atau GCP) adalah kumpulan layanan komputer yang disediakan oleh Google. GCP sedang mengerjakan infrastruktur yang digunakan Google untuk produk internalnya seperti Google Penelusuran, YouTube, dan Gmail. Seiring dengan pengelolaannya, GCP menyediakan modul layanan cloud termasuk penghitungan, penyimpanan data, analisis data, dan pembelajaran mesin. Pendaftaran memerlukan penerbitan kartu kredit atau detail bank.

Google Cloud Platform menyediakan layanan infrastruktur, layanan platform, dan komputer non-server. Pada bulan April 2008, Google mengumumkan aplikasi, yaitu sebuah situs web untuk membangun dan menghosting aplikasi web dari perusahaan yang dikelola oleh Google, layanan cloud pertama. Layanan ini umumnya tersedia pada November 2011. Sejak pengumuman permintaan mesin, Google telah menambahkan lebih banyak layanan platform ke cloud. Google Cloud Platform adalah bagian dari Google Cloud, termasuk platform infrastruktur cloud publik Google, serta versi proyek G Suite, Android, dan Chrome, serta pengembangan perangkat lunak, pengembangan perangkat lunak, dan layanan pembelajaran mesin.

Berikut adalah daftar lengkap layanan di Google Cloud Platform. Meskipun Google menyediakan banyak layanan dan API lainnya, hanya layanan tersebut yang berlaku untuk Layanan Google Cloud Platform, Perjanjian Tingkat Layanan (jika memungkinkan), dan layanan dukungan. Produk yang ditampilkan di bawah ini adalah perangkat lunak atau perangkat lunak premium yang bukan merupakan Layanan sesuai dengan Persyaratan Penggunaan dan Kebijakan Privasi Google Cloud Platform.

Komputasi

1. Aplikasi mesin:

Perangkat lunak membantu Anda membuat dan menerima aplikasi pada sistem yang sama yang menjalankan aplikasi Google. Program mesin menyediakan pengembangan dan aplikasi yang cepat; manajemen mudah, tanpa khawatir tentang logam, cangkang atau isinya; dan pilihan yang mudah.

2. mesin komputer:

Mesin komputer menyediakan cloud yang sederhana dan mudah dihitung untuk mesin yang tersedia dan cara menggunakan CPU, GPU, atau Cloud TPU khusus. Dengan mesin akun, Anda dapat memecahkan masalah komputasi dan analisis utama dengan komputer, penyimpanan, dan infrastruktur Google Anda.

3. Gerakan VMware Google Cloud (GCVE)

adalah layanan VMware yang dirancang khusus untuk melakukan pekerjaan VMware di Google Cloud Platform. GCVE membantu pelanggan menggunakan VMware real-time dalam daya khusus.

Penyimpanan

1. Cloud Storage:

Penyimpanan Cloud Storage adalah layanan hebat untuk menyimpan dan mengakses informasi Anda di infrastruktur Google. Layanan ini menggabungkan fungsionalitas dan ukuran dengan Google Cloud dengan tingkat keamanan dan kemampuan berbagi yang lebih tinggi.

2. Persistent Disk

adalah sistem operasi yang efisien dan mulus untuk penyimpanan Google Cloud. Disk tahan lama yang menyediakan penyimpanan SSD dan HDD dapat dihubungkan ke komponen menggunakan mesin akun atau Google Kubernetes Engine.

3. Cloud Filestore:

Cloud Filestore adalah layanan berbagi file yang sangat mudah diakses yang dikelola dengan baik oleh Google. Cloud Filestore menyediakan repositori permanen untuk aktivitas terkait pekerjaan. Hal ini terutama berlaku untuk perusahaan yang memerlukan berbagi NFS reguler dalam folder bersama atau sistem file POSIX.

4. Penyimpanan cloud di Firebase:

Cloud Firebase Repository menambahkan lebih banyak keamanan ke Google (menggunakan aturan keamanan Firebase untuk Cloud Repository) untuk membantu Anda menyimpan dan mengunduh file yang diunduh dan diunduh dari Firebase. Selesaikan dan copot pemasangannya dengan Firebase SDK apa pun format barisnya. Cloud Store di Firebase menggunakan Cloud Store, layanan penyimpanan dengan akses ke informasi Anda tentang infrastruktur Google.

Basis Data

1. Cloud Bigtable:

Cloud Bigtable adalah layanan NoSQL yang cepat, terkelola dengan baik, dan sangat besar. Cloud Bigtable dirancang untuk mengumpulkan dan menyimpan data dari 1 TB hingga ratusan PB.

2. Datastore:

Datastore adalah manajemen yang lengkap dan bebas data, gudang data tanpa dasar yang sama. Basis data menyediakan daftar masalah potensial, mendukung aktivitas atom, dan tumbuh ke atas dan ke bawah untuk mendapatkan pekerjaan kembali. Datastore dapat menjalankan aplikasi dengan 1.000 atau 10 juta pengguna tanpa coding.

3. Firestore:

Firestore adalah repositori NoSQL untuk menyimpan, menyinkronkan, dan mengambil informasi dari situs web dan aplikasi seluler. Pustaka kliennya menyediakan konektivitas dan konektivitas online, sementara fitur keamanan dan integrasi dengan platform Firebase dan Google Cloud mempercepat pembuatan aplikasi server.

4. Memorystore:

Memorystore, termasuk Redis Memorystore dan Memcached Memorystore, menyediakan layanan penyimpanan memori penuh yang membantu pelanggan mengimplementasikan data yang disediakan atau disembunyikan dalam milidetik.

5. Cloud Spanner:

Cloud Spanner adalah layanan penyimpanan pesan yang asli dan andal. Telah diatur untuk menyediakan data besar untuk penjualan online (OLTP) dan sebanyak dan sebanyak mungkin secara global.

6. Cloud SQL:

Cloud SQL adalah layanan web yang membantu Anda membuat, mengonfigurasi, dan menggunakan data yang terkait dengan Google Cloud. Cloud SQL adalah layanan komprehensif yang mengelola, mengelola, dan mengelola repositori Anda sehingga Anda dapat fokus pada operasi dan layanan Anda.

Manajemen API

1. Apigee

Apigee adalah situs web manajemen dan layanan kesehatan API yang memungkinkan pelanggan merancang, mengamankan, menganalisis, dan mengukur API serta visibilitas dan kontrol. Apigee tersedia sebagai Apigee Edge, layanan yang dikelola dengan baik, Apigee Hybrid, model hybrid yang dihosting dan sebagian dikelola oleh pelanggan, atau Apigee Private Cloud, solusi perangkat lunak Premium.

2. API Gateway (Beta)

API Gateway (Beta) adalah layanan yang dikelola dengan baik yang membantu Anda mengembangkan, menerapkan, dan mengamankan API yang berjalan di platform Google Cloud.

3. Cloud Endpoints:

Clouds Endpoints adalah alat yang membantu Anda mengembangkan, menerapkan, mengamankan, dan memantau API yang berjalan di platform Google Cloud.