Cara Menggunakan Google Keyword Planner Yang Perlu Anda Ketahui

Jika Anda mencari alat pencarian dasar, Google Keyword Planner adalah solusi yang tepat untuk Anda. Anda dapat mencari kata kunci dalam SEO dengan Google Ads dengan alat ini. Kabar baiknya adalah Anda dapat menggunakan alat ini secara gratis!

Cara Menggunakan Google Keyword Planner Yang Perlu Anda Ketahui
blog.travelpayouts.com

Apa Google Keyword Planner?

Google Keyword adalah alat pencarian dasar termasuk Google Ads. Biasanya, alat ini dirancang untuk menjalankan iklan Google. Namun, Anda juga dapat menggunakannya untuk aktivitas lain, seperti riset kata kunci SEO.

Sebagai bagian dari fitur periklanan Google, Anda harus mendaftar terlebih dahulu ke Google untuk menggunakan Google Keyword Planner. Apa pun yang terjadi, Anda tetap dapat menggunakan Google Keyword Planner tanpa beriklan di Google.

Cara Menggunakan Google Keyword Planner

Google Keyword Planner menyediakan dua elemen kunci, yaitu Temukan kata baru dan temukan angka untuk dicari dan direncanakan. Berikut cara menggunakan keduanya.

1. Identifikasi kata kunci

Ada dua cara untuk mencari kata kunci di Google Keyword Planner. Langkah pertama adalah menulis kata kunci yang ingin Anda cari. Masukkan kata kunci yang terkait dengan situs Anda.

Misalnya, kita memasukkan kata kunci, host, dan domain di bawah ini. Google Keywords menyiapkan batasan untuk 10 kata kunci dalam satu pencarian. Setelah Anda memasukkan semua kata kunci, klik Temukan Jawaban.

2. Temukan ukuran pencarian dan perencanaannya

Fitur kedua dari Google Keyword adalah menemukan nomor yang Anda inginkan. Fungsionalitas ini menyediakan dua jenis informasi: prakiraan dan informasi historis.

Untuk memulai, cukup ketik kata kunci yang ingin Anda cari.

Tips Menggunakan Google Keyword Planner

Berikut adalah dua fitur utama Google Keyword Planner: Sepertinya materinya sangat sedikit. Namun, Anda dapat memperluas kedua faktor ini saat melakukan penelitian dasar. Berikut caranya:

1. Gunakan kata kunci di filter

Google Keyword Planner Google tidak terbatas pada 10 kata kunci teratas dalam satu pencarian. Namun, Anda dapat menemukan kata kunci dan frasa lain. Saat Anda memasukkan kata kunci baru dalam istilah pencarian baru, Anda akan menemukan kata kunci untuk hasil pencarian. Kemudian klik tambahkan filter > kata kunci.

Kemudian ketik kata filter utama. Dalam tutorial ini, kami mencoba menambahkan filter “bagaimana” dan “beli”.

2. Curi kata kunci dari lawan Anda

Anda juga dapat menggunakan Google Google Keyword Planner untuk mencuri ide dari pesaing Anda. Dalam kata kunci baru, Anda dapat memasukkan URL situs Anda untuk pencarian dasar. Di sini Anda juga dapat memasukkan URL situs web pesaing.

Misalnya, Anda memiliki situs web yang bagus. Salah satu rival utamanya tentu saja Jalan Tikus. Kata kunci yang terkait dengan Jalan Tikus dapat ditemukan menggunakan Google Keyword Planner.

3. Cari kata kunci yang memungkinkan

Google Keyword Planner menyediakan berbagai kata kunci. Ini pasti hal yang baik. Anda memiliki alamat moderator yang dapat Anda pilih. Namun, Anda juga dapat mengacaukan kata kunci yang perlu Anda prioritaskan.

Tentunya Anda perlu memprioritaskan kata kunci yang memiliki potensi terbaik. Bagaimana Anda tahu kata kunci mana yang memiliki potensi terbaik? Salah satu hal terpenting adalah melihat harga penawaran tingkat atas (top tier).

Di bagian atas disediakan buletin (jarak jauh) yang menunjukkan jumlah iklan yang menggunakan kata kunci. Harga tinggi, harga tinggi. Karena orang lain ingin menghabiskan lebih banyak uang untuk kata kunci tersebut.

Misalnya, untuk kata kunci “website”, “blog”, dan “domain”, kata kunci ini memiliki skor tertinggi

4. Masukkan pencarian Anda

Biasanya, Google Keyword bersiap untuk membuat kata kunci berdasarkan negara tempat Anda pertama kali mendaftar. Namun, Anda bisa mengurangi fokus penelitian hingga ke tingkat kota.

Tentu saja ini akan menguntungkan pelanggan lokal. Caranya mudah, di hasil pencarian, Cari kata kunci, klik Lokasi.

Misalnya, kami sekarang fokus pada riset kata kunci di DKI Jakarta. Anda dapat menggantinya dengan nama kota atau negara bagian yang akan Anda kunjungi.

5. Identifikasi Perangkat yang Digunakan dan Lokasi Populer

Anda juga dapat menggunakan Google Keyword Planner untuk mengetahui alat apa yang digunakan pengguna untuk mencari kata kunci dan di mana mereka dikenal untuk kata kunci tersebut. Untuk mengetahuinya, buka Prediksi dan Survei Angka.

Setelah memasukkan kata kunci, lihat jawabannya, dan buka daftar definisi. Contoh website, blog, dan kata kunci.

Kesimpulan

Google Keyword Planner sebenarnya adalah salah satu alat pencarian terpenting pada pemilik situs dan blog mereka. Apakah SEO atau Google Ads diperlukan, alat ini dapat diandalkan.

Jika Anda ingin membuat iklan Google, ikuti petunjuk di panduan lengkap Google AdWords. Semoga beruntung!