Komponen Dalam Handphone Beserta Fungsinya

Anda pasti pengguna handphone atau handphone yang setia, namun tahukah anda nama-nama part pada handphone atau handphone anda? Jika tidak, jangan khawatir, kami akan memberi tahu Anda nama-nama komponen umum ponsel atau ponsel Anda dan fungsinya. Di bawah ini adalah nama-nama komponen ponsel umum dan fungsinya.

Berikut adalah bagian-bagian dari smartphone dan fungsinya.

1.Liquit Cell Display (LCD)
Layar LCD ini memungkinkan Anda untuk melihat semua aktivitas dan aktivitas yang dilakukan di ponsel. Aktivitas dan aktivitas ini akan ditampilkan pada layar visual.

2. IC Audio
Sebuah komponen yang memproses sinyal audio yang masuk melalui IC RF, kemudian menguatkan dan menguatkannya ke speaker, selanjutnya memperkuat getaran gelombang suara yang diubah oleh mikrofon menjadi getaran gelombang listrik yang telah rusak di IC RF. Selain itu juga berfungsi untuk mengeksekusi perintah yang diberikan oleh CPU. Ada EEPROM dan PCM yang digunakan untuk mengidentifikasi kode sinyal operator seluler yang cocok dengan IMEI telepon, dan untuk menyimpan informasi permanen seperti kode telepon, Sec.Cod, IMEI, dll. .

3.CPU
Prosesor merupakan bagian terpenting dari ponsel karena prosesor merupakan pusat pengolahan atau pengolahan data yang terdapat di semua komponen ponsel, misalnya dengan memerintahkan komponen terkait untuk melakukan sesuatu.

4. Pembicara:
Bagian ini digunakan untuk menghasilkan suara yang kemudian dapat didengar oleh telinga. Suara yang dihasilkan oleh speaker merupakan getaran gelombang listrik yang diubah menjadi suara oleh IC Audio.

5.Keyboard
Komponen ini berfungsi untuk membuat dan mengirimkan perintah data ke CPU, yang kemudian diproses dan diproses oleh CPU untuk dikirim ke komponen lain yang terkait dengan perintah keyboard.

6.Filter RX
Filter RX adalah alat yang digunakan untuk membagi atau menyaring frekuensi yang diterima atau diinginkan agar sinyal lebih jelas.

7.Mikrofon
Mikrofon berperan sebagai alat komunikasi suara yang sistem operasinya mengubah getaran gelombang suara yang diterima menjadi getaran gelombang listrik, kemudian getaran gelombang listrik tersebut diproses oleh komponen lain yang terlibat.

8. Transistor (penguat RX)
Transistor (penguat RX) adalah komponen ponsel yang berfungsi sebagai penguat frekuensi untuk menerima sinyal yang disaring oleh filter RX sebelum dilacak oleh motor ponsel.

9.Antena

Bagian ini dimaksudkan untuk menerima dan mengirimkan gelombang sinyal yang diterima oleh ponsel.

10.antena Swicth

Bagian ini berfungsi sebagai duplexer atau pemisah antara sinyal terima (RX) dan sinyal transmisi (TX).

11. Filter TX
Komponen ini memungkinkan Anda untuk membagi atau menyaring frekuensi yang akan ditransmisikan atau ditransmisikan sebelum diperkuat oleh komponen telepon lainnya.

12. IC prosesor RF
Bagian ini memiliki fungsi umum untuk mengontrol sinyal penerima (RX) dan sinyal transmisi (TX), sehingga setiap bagian dapat beroperasi dengan benar dan akurat. Komponen IC prosesor RF ini terdiri dari IF, mixer, oscillator, detector, decoder, encoder, AFC, tone frequency dan silencer.

13.Voltage Control Oscilator
Komponen ini biasanya digunakan sebagai osilator turunan TX atau generator frekuensi dan mengontrol frekuensi yang diterima oleh RX untuk menyamakannya. Komponen ini juga digunakan untuk mengontrol tegangan pulsa dari prosesor sinyal RF.

14. IC PA (penguat/Power Amplifier)
Komponen ini berfungsi untuk memperkuat ujung sinyal yang dikirim melalui konektor antena ponsel.

15. Detektor daya / Power Detector
Detektor daya adalah transistor yang mendeteksi kekuatan sinyal dan digunakan untuk mengirim data ke prosesor yang sedang diproses dan diproses, dan kemudian data dikirim ke komponen itu.

16. Dioda IR T / R (IR T/R Dioda)
Komponen ini berperan sebagai penerima dan pemancar data frekuensi melalui radiasi infra merah.

17. Bluetooth
Komponen ini bertindak sebagai pemancar dan penerima data frekuensi melalui gelombang frekuensi atau gelombang radio. Komponen bluetooth ini memiliki fungsi yang sama dengan infra merah.

18. Kartu SIM
Kartu SIM adalah ID ponsel yang aktif dan tergantung pada penyedia kartu SIM yang digunakan ponsel saat memproses prosesor ponsel.

19. RAM (RAM)
Sebuah komponen ponsel dengan fungsi menyimpan data sementara dan membantu kinerja CPU.

20. IC Flash
Komponen ini berfungsi sebagai alat penyimpanan informasi seluler sementara, karena data yang disimpan dapat berubah sewaktu-waktu.

21 beban IC / IC Charge
Fungsi dari komponen ini adalah untuk mentransmisikan tegangan ke komponen baterai saat ponsel mengisi baterai.

22. Antarmuka IC (IC Interface)

Komponen ini berfungsi sebagai pengontrol yang dikontrol CPU atau pengelola data untuk Buzzer, Vibrator, Lampu. Antarmuka IC memiliki fitur yang sama dengan sakelar pada ponsel.

23. Pengontrol IC / IC Regulator
Komponen ini dirancang untuk menangani dan mengatur tegangan sehingga setiap komponen ponsel dapat diproses sesuai dengan kebutuhannya.

24. EEPROM
EEPROM adalah komponen ponsel yang bertindak sebagai sarana utama untuk menyimpan data secara permanen, karena data yang disimpan adalah file produksi.

25 Baterai
Baterai merupakan bagian integral dari penyimpanan listrik yang digunakan dalam telepon seluler.

26. Fleksibel
Fleksibel adalah komponen komunikasi antara komponen telepon seluler dengan telepon seluler lainnya.

Ini adalah komponen-komponen yang membentuk perangkat seluler, dan saya dapat merangkumnya dan berharap dapat bermanfaat bagi semua pembaca.