Mengenal Internet Banking Mandiri Dan Cara Mendaftarnya

Internet Banking Mandiri adalah jaringan distribusi bank yang memungkinkan Anda untuk mengakses rekening nasabah secara online menggunakan browser komputer. Ini dapat digunakan secara real time online 24 jam sehari atau 7 hari seminggu. Akses mandiri internet sangat mudah, kunjungi https://ib.bankmandiri.co.id. Kemudian ketik ID menggunakan ID dan PIN.

Sedangkan Mandiri Online adalah layanan perbankan online bank yang tersedia dalam versi mobile. Fungsi-fungsi yang tersedia dalam program ini adalah:

1. Kontrol keuangan lengkap
2. Kegiatan ekonomi (transfer, top-up, pembelian pinjaman, pembayaran tagihan kartu kredit dan pembayaran tagihan)
3. Peningkatan (penyimpanan cryptocurrency Mandiri, cryptocurrency, Go-Pay, M-Tix dan perangkat lainnya)
4. Transfer uang antar bank
5. Riwayat bisnis lengkap (memeriksa saldo, menabung dengan kartu kredit, memeriksa perubahan rekening)
6. Buka deposito dan tabungan.
7. Integrasikan agar sejalan dengan aplikasi dan
8. Sistem keamanan yang berlapis.

Mengenal Internet Banking Mandiri Dan Cara Mendaftarnya
blog.pluang.com

Keunggulan Internet Banking Mandiri

Tidak dapat dipungkiri, saat ini penggunaan program perbankan berkaitan dengan kesehatan karena sangat mudah untuk dicapai. Mulai cek saldo, tarik uang, bayar tagihan menggunakan ponsel atau laptop. Berikut manfaat menggunakan Mandiri Online Banking yang perlu Anda ketahui:

1. Mudah digunakan, di mana Anda memiliki layanan 24 jam sehari, 7 hari seminggu atau kapan saja.
2. Ketersediaan kapan saja, di mana saja, kapan pun ada koneksi internet.
3. Memiliki pengguna internet yang mudah dipahami atau easy to use. Oleh karena itu, bagi pengguna Mandiri Online Banking untuk pertama kalinya tidak perlu khawatir dengan aktivitas melalui website.
4. Tidak hanya mengecek saldo, tetapi Anda juga dapat melakukan aktivitas lain seperti membayar tagihan listrik, membayar tagihan telepon, mengisi tagihan, mengisi antar tagihan dan mengirim melalui teknologi antar bank.
5. Hanya dengan satu ID, Anda bisa mendapatkan berbagai produk yang Anda miliki di Bank Mandiri, seperti giro, tabungan, kartu kredit, rekening pinjaman.
6. Dengan beberapa alat di browser biasa, Anda dapat menggunakan layanan bank jarak jauh ini.
7. Semua produk yang dibuat di situs ini tidak dikenai biaya, kecuali biaya bank normal yang tersedia di bank biasa, seperti biaya transfer bank.
8. Keamanan penggunaan karena semua aktivitas akan dilindungi oleh beberapa sistem dan tanda keamanan.

Biaya Layanan Internet Banking Mandiri dan Token Bank Mandiri

Secara umum, semua aktivitas perbankan online gratis, kecuali pembelian token yang akan dibeli di awal pendaftaran. Biaya Token Mandiri Online Banking adalah Rp 20.000, Anda cukup membayar sekali saja. Rp 100.000 akan diganti untuk penggantian barang bukti yang hilang.

Token adalah alat yang meningkatkan tingkat keamanan. Ini berarti Anda perlu menggunakan token untuk masuk dan mengakses layanan perbankan online. Token komputer memiliki fungsi memberikan kata sandi satu kali atau PIN yang valid setiap kali transaksi keuangan diperlukan. Sementara itu, Anda dapat login ke Mandiri Online Banking tanpa melakukan aktivitas keuangan seperti cek saldo dan ganti rekening, tanpa menggunakan token.

Cara Daftar Layanan Internet Banking Mandiri

Setelah mengetahui beberapa manfaat Mandiri Online Banking, langkah selanjutnya adalah mendaftar akun untuk menjadi Mandiri Online Bank. Cara ini sangat mudah, Anda bisa menggunakan Online Banking, ATM terdekat dengan Mandiri atau pergi ke cabang Mandiri terdekat.

Langkah 1: Dapatkan ID

1. Melalui ATM Mandiri

Pilih menu registrasi e-bank, dan ikuti petunjuk pada layar ATM Mandiri untuk menghasilkan kode.
Adalah 16 digit yang diberikan pada kartu penarikan Mandiri.
Setelah meminta kode dari ATM Mandiri, Anda harus segera pergi ke kantor bank Mandiri terdekat untuk mendapatkan sertifikat untuk melengkapi formulir aplikasi dan mengikuti petunjuk yang diberikan dalam manual.

2. Datang ke Kantor Cabang Mandiri

Mengisi formulir pendaftaran bank di cabang terdekat.
Setelah menerima e-mail dari bank sebagai ID, ambil stempel di kantor bank Mandiri yang dipilih.

Langkah 2: Aktifkan Token

1. Gunakan website dan logo Mandiri di www.bankmandiri.co.id
2. Kartu identitas dan kode login yang diterima Bank setelah melakukan registrasi di ATM atau mengunjungi private branch.
3. Buat ID dan PIN Internet Mandiri untuk terhubung.