10 Manfaat Timun Untuk Kesehatan

Mentimun, timun, atau ketimun dikenal dengan nama Cucumis sativus L merupakan buah yang paling banyak dikonsumsi di Indonesia seperti lalapan atau rempah-rempah. timun kaya akan air, yang memberikan rasa pemulihan setelah makan.

timun memiliki kesehatan dan kecantikan yang baik karena mengandung banyak vitamin seperti A, B, C; dan mineral seperti magnesium, potasium, mangan, dan silika.

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa timun memiliki sifat antioksidan, aktivitas antioksidan, detoksifikasi dan pembuangan limbah, efek menghilangkan kulit, dan pencegahan gangguan pencernaan.

10 Manfaat Timun Untuk Kesehatan
cdn-2.tstatic.net

10 Manfaat Timun Untuk Kesehatan, Dapat Mengurangi Kadar Gula

1. Banyak Nutrisi

Timun kaya akan kalori, tetapi kaya akan vitamin dan mineral. Seekor sapi mentah memiliki berat 300 gram nutrisi

Selain itu, timun mengandung banyak air. Faktanya, timun mengandung sekitar 96% air. Untuk mengurangi nilai gizi, timun harus dimakan bersama kulitnya. Pengurangan mengurangi jumlah serat, serta vitamin tertentu.

2. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Nutrisi utama dalam buah adalah vitamin K, kunci untuk menjaga kesehatan tulang. Satu cangkir / cangkir buah yang dikupas adalah 20% asupan vitamin K setiap hari.

Nutrisi ini penting untuk pembentukan tulang, dan beberapa penelitian mengaitkan kadar vitamin K yang rendah dengan osteoporosis dan peningkatan risiko patah tulang.

3. Mendukung Kesehatan Jantung

Timun mengandung 152 mg potasium per cangkir, yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Beberapa penelitian tentang penggunaan potasium telah menunjukkan bahwa banyak makanan yang berhubungan dengan kelemahan otot dan juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Karena kurang dari 2% orang di Amerika Serikat makan 4.700 mg kalium setiap hari, makan timun adalah cara mudah untuk meningkatkan kalium.

4. Melindungi Otak Dari Penyakit Neurologis

Ada fisetin anti-inflamasi dalam buah-buahan, timun dan anggur.

Baru-baru ini dilaporkan bahwa physetin memainkan peran utama dalam kesehatan otak. Karena fizetin dapat mengurangi efek penyakit otak usia pada otak, itu juga akan membantu menjaga fungsi kognitif pada orang dengan penyakit Alzheimer.

5. Dukungan Hidrasi

Faktanya, hidrasi yang tepat dapat memengaruhi segalanya, mulai dari olahraga hingga metabolisme. Selain menyediakan sebagian besar air yang mereka butuhkan untuk minum atau jenis air lainnya, beberapa orang bisa mendapatkan sekitar 40% dari air yang mereka makan.

Timun mengandung sekitar 96% air, sangat penting dalam penyediaan air dan dapat membantu kita memenuhi kebutuhan sehari-hari.

6. Dapat Menurunkan Gula Darah

Satu penelitian pada hewan menyelidiki efek berbagai tanaman pada gula darah. timun telah terbukti mengurangi dan mengontrol kadar gula darah.

Namun, bukti saat ini terbatas pada penelitian pada hewan. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan bagaimana bisa timun dapat mempengaruhi gula darah pada manusia.

7. Melawan Peradangan Dalam Tubuh Dan Mengurangi Risiko Kanker

Timun dapat membantu menurunkan daya tahan tubuh. timun mengandung polifenol yang disebut lignan, yang dapat mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung tertentu.

Timun juga mengandung fitonutrien yang disebut cucurbitacins, yang mengandung obat anti kanker. Para ilmuwan telah menunjukkan bahwa keberadaan sel kanker dapat dicegah dengan tindakan cucurbitacin.

8. Menenangkan Kulit

Menggunakan sisir pada lingkaran hitam di bawah mata memang sangat sensitif. Serai terutama terdiri dari air, vitamin C dan asam caffeic, yang merupakan antioksidan alami.

Timun memiliki efek menenangkan pada kulit, mengurangi iritasi dan pembengkakan pada kulit. Untuk alasan ini, cumi-cumi telah lama digunakan sebagai obat rumahan untuk jerawat dan kulit terbakar.

9. Menjaga Berat Badan Yang Ideal

Timun adalah sekitar 16 kalori lebih rendah per cangkir. Buah hijau panjang juga mengandung serat di kulitnya. Makanan berserat tinggi dapat membantu Anda mempertahankan berat badan yang sehat dan wajar.

Ada beberapa cara untuk menikmati timun, baik mentah dalam salad sebagai hidangan, atau difermentasi sebagai ubi jalar sebagai jus sayuran. Usahakan untuk memilih timun alami karena timun menempati urutan ke-9 dengan pencemaran makanan dan lingkungan.

10. Mengurangi Bau Mulut

Bau mulut biasanya disebabkan oleh bakteri di dalam mulut. Sayuran kaya akan serat dan air seperti timun dapat meningkatkan produksi air liur di mulut, sehingga dapat membantu menghilangkan bakteri penyebab bau mulut.