Cara Membuat Aplikasi Sederhana Berbasis Web Untuk Pemula

Sebagai permulaan, cara membuat aplikasi sederhana berbasis web di bawah ini bisa menjadi referensi pembelajaran awal. Beruntung

Sahabat, kita sering mendengar apa itu web. Jadi, biasanya web sendiri digunakan dalam sebuah wadah sebagai tempat untuk menyebarkan informasi atau berjualan.

Cara Membuat Aplikasi Sederhana Berbasis Web Untuk Pemula
www.nyekrip.com

Web telah terbukti sangat berguna saat ini. Apalagi sekarang Anda dapat memiliki aplikasi berbasis web yang mengembangkan web

Di era sekarang ini, semuanya serba online, semua orang pasti membutuhkan dan mencari aplikasi online, terutama bagi developer dan mahasiswa untuk mengerjakan tugas akhir.

Oleh karena itu disini mimin akan membagikannya secara gratis kepada kalian semua, walaupun sederhana, namun semoga pembuatan aplikasi berbasis web ini nantinya bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk kalian semua.

Jenis aplikasi berbasis web

Aplikasi berbasis web dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman, misalnya database php dan mysql dan semuanya berbasis web.

Tentunya dengan mengembangkan aplikasi berbasis web akan memudahkan Anda dalam melakukan pekerjaan.

Berikut beberapa aplikasi berbasis web yang dapat Anda unduh melalui PC atau smartphone:

1. Aplikasi surat masuk dan keluar berbasis web

Aplikasi manajemen file surat adalah suatu cara untuk membuat aplikasi berbasis web yang digunakan untuk mengirim surat secara elektronik ke tujuan masing-masing.

Selain digunakan untuk menulis, aplikasi pengelolaan file surat ini juga dapat diposisikan dan diikuti oleh pegawai yang bersangkutan.

Sehingga aplikasi ini dapat berperan aktif dalam menyampaikan informasi kepada karyawan secara cepat dan akurat.

Untuk source code aplikasi pengelolaan arsip surat ini dibuat dan dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL dimana penulisan sintaks source code aplikasi pengelolaan arsip surat ini dilakukan dengan cara yang mudah dipahami.

Sehingga kedepannya diharapkan aplikasi ini dapat dikembangkan lebih lanjut yang melihat dengan jelas kebutuhan yang ada.

2. Aplikasi Pustaka Berbasis Web CodeIgniter Web Framework

Pustakawan atau pengelola perpustakaan, teknik apa yang Anda gunakan untuk mengelola perpustakaan selama ini?

Apakah Anda menggunakan cara manual atau cara modern? Ada banyak cara atau metode dalam mengelola perpustakaan.

Salah satunya adalah penggunaan teknik modern atau penggunaan perangkat lunak perpustakaan. Aplikasi berbasis web merupakan perangkat lunak yang berfungsi untuk mempercepat proses pengelolaan perpustakaan.

Dengan bantuan program perangkat lunak berbasis web, masyarakat dapat login dan mencari apakah buku yang ingin dipinjam masih tersedia atau tidak.

3. SISFO Edisi 2 Berbasis Kampus Baru

Aplikasi sistem informasi kampus (SISFO) telah menjadi aplikasi wajib bagi perguruan tinggi saat ini.

Perguruan tinggi dengan tugas akademik yang begitu kompleks tentunya membutuhkan suatu sistem yang akan membantu memperlancar pengelolaan dan memperlancar kerja civitas kampus dalam mengelolanya.

Di KAMPUS SIISFO, pengelolaan Informasi Akademik dapat mencakup seluruh proses kegiatan akademik di kampus, mulai dari proses penerimaan mahasiswa baru (PMB), pengembangan kurikulum, KRS (pengisian formulir kurikulum) hingga pembuatan jadwal pelajaran dan masih banyak lagi lainnya. fungsi yang akan memudahkan pengelolaan kegiatan di kampus universitas.

4. Aplikasi cuci mobil sederhana di PHP MySQLi

Aplikasi Cuci Mobil merupakan program dibuat untuk tugas-tugas cuci mobil dan motor, sehingga sistem pelaporannya menjadi mudah.

Dirancang dengan antarmuka yang mudah digunakan. Selain digunakan untuk mencuci mobil dan motor juga dapat digunakan untuk mempermudah dan memperlancar proses administrasi serta mendukung proses pencetakan laporan pdf.

Program ini sudah mendukung proses bisnis sehari-hari dan terintegrasi satu sama lain.

5. Aplikasi Sippulsa

Sebut saja aplikasi berbasis web (SIPPULSA) yang menggunakan framework Codeiginiter yang digunakan pada source code aplikasi penjualan ini yaitu framework CodeIgniter 3.x dan halaman dashboard admin LTE.

Aplikasi penjualan pulsa adalah aplikasi yang dibuat untuk memperlancar, memperlancar dan mengatur waktu manusia dalam melakukan transaksi penjualan, baik dengan mencatat maupun mencatat data impuls transaksi ini.

Cara membuat aplikasi berbasis website tanpa coding

Jika menggunakan cara di atas rumit bagi Anda, Anda bisa mencoba aplikasi website tanpa harus menggunakan coding.

Triknya adalah dengan menggunakan “pihak ketiga”. Menjadi penyedia layanan pengembangan aplikasi, situs, atau aplikasi.

Salah satu cara membuat website sederhana tanpa harus menggunakan coding adalah dengan menggunakan Hermit – Lite Apps Browser. Aplikasi ini dapat membantu Anda membuat aplikasi website menggunakan aplikasi tersebut.

Anda hanya perlu mendownloadnya terlebih dahulu dari app store yang ada, lalu login dan Anda bisa mencoba membuat website.

Masuk dan buka fitur tur. Anda juga akan menemukan 6 halaman yang berisi informasi tentang manfaat pertapa.
Klik tanda merah di kanan bawah. Maka Anda harus memasukkan URL situs web di bilah di layar. Anda memiliki alamat website, jadi tidak perlu bingung jika harus memiliki website terlebih dahulu dengan aplikasi ini.
Jika sudah, Anda bisa mengganti nama aplikasi dengan alamat sesuai favorit Anda. Cara ini hanya akan berfungsi jika situs web yang sebelumnya Anda instal dengan nama domain sudah terbuka.
Kemudian, setelah mengklik tombol merah, pop-up konfirmasi akan muncul. Untuk melanjutkan, Anda dapat mengklik buat.
Demikian penjelasan lima aplikasi berbasis web untuk PC dan smartphone yang bisa Anda coba gunakan untuk berbagai kebutuhan bisnis online Anda.