10 Layanan Cloud Storage Teraik dan Gratis yang Perlu Kamu Coba

Dengan kemajuan teknologi modern, sejumlah orang dari berbagai usia dan kelompok memiliki perangkat seluler atau smartphone yang perlu tersedia setiap hari. Smartphone memberikan kemudahan dalam banyak hal, baik untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pribadi maupun sebagai alat bisnis.
Dengan meningkatnya jumlah pengguna smartphone dan perangkat lain, muncul teknologi baru, yaitu layanan penyimpanan cloud atau layanan penyimpanan cloud juga berkembang pesat. Perangkat seluler atau smartphone berbentuk ramping memberlakukan batasan pada memori internal perangkat ini. Hal ini menyebabkan munculnya teknologi penyimpanan cloud sebagai solusi penyimpanan yang praktis, dan ada sejumlah besar penyimpanan yang dapat diakses di mana saja, kapan saja di perangkat dan platform yang berbeda ketika perangkat terhubung ke internet.

asianpost.id

Banyak pengembang penyedia layanan penyimpanan cloud menawarkan layanan dan penyimpanan gratis mereka untuk menarik layanan besar. Dengan penyimpanan cloud gratis ini, Anda dapat menyimpan berbagai file di cloud secara gratis, seperti video, musik, film, foto, dokumen, dan file lainnya, dan sekarang smartphone Anda memiliki memori penuh dan tidak perlu menghapus file usang. file. takut akan kesempurnaan. Menyimpan file dan data di penyimpanan cloud menjaga data Anda tetap aman karena meskipun hard drive atau memori ponsel cerdas Anda rusak atau dicuri, Anda tidak akan kehilangan data apa pun meskipun Anda memiliki akses ke penyimpanan cloud. tagihan.

Berikut ini adalah contoh Cloud storage dan detailnya:

10 Penyimpanan Cloud Gratis

Memang, layanan penyimpanan cloud tidak hanya tersedia untuk pengguna seluler, tetapi juga untuk pengguna perangkat lain seperti tablet, laptop, dan desktop. Sekarang baca 10 layanan penyimpanan cloud teratas secara berurutan:

1. Google Drive
Seperti yang disebut Google Drive, ini adalah layanan penyimpanan cloud yang dimiliki oleh raksasa pencarian Google. Google Drive hadir dengan memori bebas 15 GB, yang digunakan bersama dengan layanan Google lainnya seperti Google, Google Drive. Google Drive memudahkan untuk menyimpan, berbagi, dan mengedit file di seluruh perangkat. Anda dapat berkolaborasi dengan orang lain untuk membuka dan bekerja dengan file seperti dokumen, spreadsheet, dan presentasi. Ada juga banyak fitur yang dapat diakses melalui Google Drive menggunakan fitur dari aplikasi web lain. Anda juga dapat dengan mudah mengakses Google Drive jika Anda memiliki akun email milik Google, termasuk Gmail.

2. Dropbox
Dropbox tidak diragukan lagi penyimpanan cloud atau penyimpanan cloud terbaik di dunia, dengan layanan ini Anda dapat menyimpan semua file Anda dan sangat mudah untuk mengakses atau berbagi dengan orang lain. Dropbox sangat ramah pengguna dan tersedia di semua platform dan perangkat. Dropbox memberi Anda penyimpanan cloud gratis sebesar 2 GB per pengguna, dan jika Anda mengundang teman Anda untuk menggunakan penyimpanan cloud Dropbox, Anda bisa mendapatkan penyimpanan gratis ekstra hingga 16 GB.

Harga:
-Gratis: 0 -2 GB hingga 16 GB
-Pro: $9,99 per TB per bulan
-Bisnis: $15,50 per bulan – sesuai kebutuhan
-Bisnis: Harga Nego -Sesuai Kebutuhan

3. OneDrive
Microsoft, yang sebelumnya merupakan layanan penyimpanan cloud bernama SkyDrive, kini memperbarui layanan penyimpanan cloud-nya ke OneDrive dengan beberapa fitur dan manfaat lainnya. Microsoft juga tidak ingin menyalip layanan penyimpanan cloud lainnya yang memungkinkan ratusan juta pengguna menggunakan OneDrive, memberi pengguna ruang penyimpanan cloud 7GB hingga 15GB. Sama seperti Dropbox, jika Anda mengundang teman atau orang lain untuk menggunakan OneDrive, Microsoft akan memberi Anda ruang penyimpanan ekstra 5GB untuk mencadangkan foto Anda.

Harga:
-Dasar: 0-5 GB gratis
-Basic Pro: $1,99 – 50GB per bulan

4. Box
kotak penyimpanan awan
Box adalah layanan penyimpanan cloud yang lebih populer di bisnis dan bisnis, tidak seperti Dropbox, yang lebih populer di kalangan individu. Kotak memberi Anda 10GB gratis untuk penggunaan pribadi. Dengan akun pribadi, Anda hanya dapat mengunggah file yang lebih kecil yang disimpan dalam 250MB dari kotak media cloud. Anda juga dapat mengakses file Anda di perangkat dan platform yang berbeda dengan sistem operasi yang berbeda.

Harga:

Pribadi: $0 gratis – 10GB
Manfaat Pribadi: $11.50/bulan – 100GB
SISANYA

5. Mega
Penyimpanan awan mega
Layanan mega mungkin nama yang tidak asing lagi. Betul, layanan mega yang muncul dari hosting file megaupload.com, layanan file dan download yang dulunya sangat populer. Dengan penutupan megaupload.com, perusahaan Mega kini meluncurkan sebagai layanan cloud storage. Mega memberi Anda penyimpanan gratis hingga 50GB, tentu ada penyimpanan yang cukup.

Harga:

Gratis 0 -Pribadi = $ – 50GB
-Pro = $9,5 – 4TB

6. Drive
penyimpanan disk awan
ADrive adalah layanan penyimpanan cloud yang juga menawarkan ruang penyimpanan yang luas seperti Mega, ADrive menawarkan cloud gratis 50GB dengan akun Anda sendiri. Tetapi kelemahan menggunakan layanan ini adalah bahwa dengan drive gratis Anda kehilangan fitur terbaik, seperti mengunduh tablet hingga 16GB, dan Anda juga harus bersiap untuk mengurus langganan ADrive aplikasi di Android. .

Harga:

Gratis 0 -Pribadi = $ – 50GB
-Pro = $25 – 100GB – 20TB +
-Bisnis = $70 – 200GB – Tidak Terbatas

7. Bitcasa
Bitcasa adalah layanan penyimpanan cloud luar biasa lainnya yang dapat Anda coba, layanan penyimpanan cloud Bitcasa mengutamakan keamanan Anda dengan penekanan pada privasi informasi Anda. Semua informasi yang Anda simpan di Bitcasa dienkripsi sebelum ditekan dan Anda hanya dapat melihatnya di cloud. Bitcasa menawarkan 25GB penyimpanan cloud gratis dan Anda dapat mengakses data Anda dari 3 perangkat berbeda dengan platform berbeda.
Harga:

– Dasar: gratis – 25 GB
– Distribusi: $25 – 250GB
– Komitmen: $250 – 2.5TB
-Peningkatan: $1.000 – 5TB

8. Spineik
SpiderOak adalah layanan penyimpanan cloud yang lebih berfokus pada privasi data Anda, yang memungkinkannya untuk menyimpan data Anda yang tersimpan di layanan cloud-nya. SpiderOak hanya menawarkan sebagian kecil dari ruang penyimpanan cloud-nya hanya 2GB secara gratis, tetapi Anda selalu dapat meningkatkan kapasitas penyimpanan cloud Anda hingga 10GB dengan mengundang teman-teman Anda ke SpiderOak (dapatkan 1GB untuk setiap teman Anda). saya ingin menggunakan layanan SpiderOak)
Harga:

– Staf: $7 – 30GB
-Pro: $12 – 1TB

9. Tencent Weiyun
Tencent adalah layanan penyimpanan cloud luar biasa lainnya yang didirikan oleh perusahaan internet Cina, layanan Tencent ini menawarkan 10TB ruang penyimpanan besar secara gratis untuk setiap pengguna baru. Tentu saja, ini adalah ruang penyimpanan berbasis cloud yang sangat besar dan Anda dapat menggunakannya secara gratis. Tetapi meskipun ruang 10TB masih merupakan faktor besar, masih ada lebih banyak ruang penyimpanan, yang juga akan menyediakan layanan penyimpanan cloud Cina.

10. Qihoo 360 Yunpan
Qihoo 360 adalah perusahaan keamanan internet Cina terkenal yang menyediakan banyak ruang penyimpanan cloud secara gratis. Qihoo 360 Cloud Hard menawarkan 36TB penyimpanan cloud gratis (36.864GB!). Namun, dengan layanan berbasis cloud gratis yang hebat yang hanya bisa Anda dapatkan dari China, ini bisa menjadi masalah yang sangat besar karena mereka sangat kuat sehingga memberikan begitu banyak ruang. Kami pasti akan menyarankan Anda menggunakan layanan penyimpanan cloud yang menyediakan pembayaran wajar gratis sehingga informasi Anda terlindungi dan privasi Anda terlindungi.