10 Aplikasi Jualan Online

Belanja online sangat populer akhir-akhir ini. Beberapa situs belanja online menghubungkan penjual dan pembeli secara online. Cara pembayarannya juga mudah dengan cara pembayaran online yang sama. Pembeli hanya perlu menunggu barang dikirim setelah pembayaran selesai.

Kebanyakan situs belanja online yang tidak mengembangkan aplikasi mobile pasti mudah digunakan. Nah, berikut Carisignal akan memberikan daftar aplikasi belanja online terpopuler di Indonesia. Software dari situs ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

10 Aplikasi Jualan Online
carisinyal.com

1. Tokopedia

Tokopedia memberikan kemudahan bagi siapa saja untuk berjualan secara online. Aplikasi belanja online populer ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia karena merupakan metode pembayaran yang terpercaya.

Pembeli akan mengirimkan pembayaran ke rekening Tokopedia dan Tokopedia akan mengkonfirmasi bahwa penjual telah mengirimkan barang kepada pembeli. Setelah pembeli menerima barang, Tokopedia akan mengirimkan pembayaran atas penjualan tersebut.

Topik yang terdapat di Tokopedia antara lain listing produk di wish list (murah, populer, dll), tracking produk, share informasi produk di media sosial, dan kirim pesan. Buka toko online Anda di Tokopedia dan kelola operasi sidik jari Anda.

2. Shopee

Aplikasi ini sangat digemari banyak wanita karena Shopee sebenarnya adalah tempat menjual kosmetik dan produk yang banyak disukai wanita. Namun lebih dari itu, Shopee juga memiliki hal-hal baik yang berkaitan dengan mobil dan apa yang dibutuhkan para pria.

Menariknya, pembeli juga menjual berbagai produk KPOP saat bekerja dengan YG Entertainment, sebuah perusahaan hiburan Korea.

Pembeli adalah aplikasi yang dapat diunduh gratis yang menyederhanakan proses belanja online. Aplikasi ini menyediakan komunikasi real-time antara penjual dan pembeli.

Beriklan di Shopee juga sangat mudah, cepat dan mudah karena hanya membutuhkan waktu 30 detik saja. Hal terbaik yang harus dilakukan pembeli adalah memiliki perwakilan penjualan yang membantu Anda mengelola daftar produk, melacak produk, dan tetap berhubungan dengan pembeli di toko Anda.

3. Bukalapak

Dan pesaing dari Tokopedia yang merupakan aplikasi belanja online terpopuler yaitu Bukalapak. Perangkat lunak ini menyediakan internet yang mudah dan nyaman. Proses jual atau beli di Bukalapak juga sangat mudah.

Seperti halnya Tokopedia, Bukalapak juga menawarkan berbagai metode pembayaran. Menurutnya, uang tersebut akan masuk ke kantong Bukalapak dan bisa langsung ditarik dari rekening pribadi.

Proses jual beli tidak pernah semudah dan lebih aman, bukan? Ayo masuk, lihat dan nikmati sendiri!

4. Lazada

Apa pun yang Anda inginkan, mudah untuk mendapatkannya di Lazada. Berbeda dengan Tokopedia, Lazada memilih vendor yang bisa menawarkan produknya ke Lazada. Jadi Anda tidak perlu khawatir tertipu karena Lazada mengontrol setiap pedagang yang menjual produknya.

Lazada dianugerahi Penghargaan Seluler Indonesia 2015 dalam kategori terbaik di internet. Aplikasi ini menawarkan metode pembayaran yang aman dan jaminan uang kembali jika Anda tidak puas dengan produk yang Anda beli di sini.

5. Blibli.com

Siapa yang tidak mengenal Blibli.com? Seperti diketahui, situs belanja online ini lengkap dan mudah diakses di berbagai perangkat. Namun sejak lama, Blibli.com tidak mau ketinggalan dan mengembangkan aplikasi khusus untuk iOS dan Android. Program ini memberikan pengembangan harian yang lebih baik dari berbagai kategori produk. Bahkan, di Blibli.com Anda bisa mencicil.

Seperti Lazada, Blibli.com juga menawarkan layanan bergaransi bagi yang merasa tidak puas dengan produk yang diterimanya. Sistem pembayaran di Blibli.com juga sepenuhnya aman karena dikendalikan oleh VeriSign dan sistem identifikasi kartu kredit.

6. Bhinneka

Bhinneka adalah salah satu bisnis e-commerce pertama di Indonesia yang diadakan pada tahun 1999 setelah devaluasi mata uang Indonesia. Sampai saat ini, Bhinneka secara tradisional menyediakan IT, MRO, solusi bisnis dan layanan produk profesional untuk sektor UMKM, institusi dan instansi pemerintah.

Anda dapat dengan mudah masuk sebagai pedagang di Bhinneka. Namun seperti yang telah disebutkan di atas, supermarket memiliki pangsa pasar yang unik dibandingkan dengan situs e-commerce lainnya seperti Tokopedia dan Bukalapak. Aplikasi Bhinneka ini tersedia di Play Store dan di App Store.

7. OLX

OLX adalah aplikasi atau jual beli online terpopuler di Indonesia. Sebelum menjadi situs OLX, nama situs ini adalah Tokobagus.com. Setelah tahun 2014, Berniaga.com resmi diluncurkan dan nama toko online menjadi OLX.

OLX saat ini tersedia dalam aplikasi yang tersedia di iOS dan Android. Tentu saja, proses penjualan atau pencarian produk atau layanan menggunakan aplikasi lebih efisien dan lebih mudah daripada membuka situs web di komputer. Mencari barang bekas atau baru? Apa pun yang dapat Anda temukan di OLX. Diposting di OLX gratis dan gratis.

8. JD.id.

JD.id, aplikasi e-commerce asal Indonesia, memenuhi kebutuhan Anda. Beberapa barang dijual di website JD.id. Perbedaan dengan perangkat elektronik seperti handphone, notebook dan komputer, tablet, perangkat pintar, peralatan kantor, televisi, audio dan lainnya tersedia di JD.id.

Benar, JD.id menawarkan harga terbaik. Beberapa pilihan pembelian dapat dilakukan, seperti CASH DELIVERY (COD), CARD-SWIPE-ON-DELIVERY (CSOD), Online Payment, Bank Transfer dan 0% Online Transfer. Mau download aplikasinya disini.

9. Carousell

Belanja online yang mudah, realistis, dan aman? Anda juga bisa memilih aplikasi Carousell sebagai aplikasi belanja online. Dalam program ini, pengguna dapat mencari dan mencari segala macam kebutuhan dengan harga yang terjangkau.

Tidak hanya pengiriman barang dari Indonesia, Carousell juga menawarkan barang luar negeri yang bisa dibeli secara online. Anda tahu Anda bahkan dapat menegosiasikan penjualan untuk menguranginya. Tertarik untuk berbelanja di Carousell? Unduh aplikasinya di sini.

10. Zalora

Zalora adalah toko online yang mengkhususkan diri dalam produk fashion dan kecantikan. Zalora berasal dari Singapura dan sudah bekerja di banyak negara, seperti Indonesia. Nah, kalau kamu punya ide bagus tentang outfit yang kompetitif, kamu bisa coba peruntungan di Zalora.

Industri pakaian masih booming, sehingga Anda bisa menghasilkan banyak uang dengan menjualnya di beberapa toko online, seperti Zalora. Keunggulan toko online adalah unik, sehingga jelas pembeli datang ke sana dengan keinginan besar untuk membeli.

Berikut adalah sepuluh program online terpopuler di Indonesia. Apakah Anda ingin menjual atau membeli secara online di salah satu program di atas? Atau mungkin kamu punya aplikasi favorit lainnya?