6 Cara Melihat Pengukur Kecepatan Internet PC

WLAN atau mobile data saat ini sudah menjadi kebutuhan dasar, termasuk memfasilitasi interaksi di jejaring sosial. Namun, setiap lokasi biasanya memiliki kecepatan internet yang berbeda. Penasaran dengan kecepatan internet Anda saat ini? Nah, berikut ini adalah berbagai aplikasi tampilan speedometer internet PC yang bisa digunakan.

Aplikasi yang berbeda menunjukkan speedometer internet

Setiap orang menggunakan internet secara berbeda. Ada yang membutuhkan jaringan cepat, tetapi banyak yang mau menggunakan Wi-Fi berkecepatan rendah. Di bawah ini adalah beberapa aplikasi speedometer untuk PC. Anda dapat memilih satu untuk mengukurnya:

1. NetWorx
Perangkat lunak ini adalah speedometer internet yang akurat. Banyak orang mengatakan bahwa jaringan itu mudah digunakan. Desainnya cukup sederhana untuk memudahkan pengguna. Namun, perangkat lunak ini dikembangkan dengan fitur yang sangat luas.

i1.wp.com

Ada hal menarik dan berguna tentang alat ini. Pengguna tidak hanya dapat mengetahui kecepatan koneksi yang digunakan, tetapi juga dapat menentukan besaran kuota. Bahkan ada fitur alert dengan fiturnya untuk mendongkrak saat internet dimatikan. Dapat dikatakan bahwa perangkat lunak ini sangat multifungsi.

2.NetSpeedMonitor
Penasaran dengan kecepatan WiFi Anda saat ini? Unduh NetSpeedMonitor segera. Perangkat lunak ini memberikan informasi tentang kecepatan internet Anda. Analisisnya benar-benar detail. Selain mengetahui informasi umum, pengguna dapat mengetahui kecepatan download dan upload file.

Selain itu, pengguna dapat melihat berapa banyak bandwidth yang telah digunakan dari hari ke tahun. Anda dapat menggunakan software ini sebagai salah satu alat ukur harian internet karena tidak hanya akurat tetapi juga mudah digunakan. Pengguna dijamin untuk segera memulai.

3.JC Net Meter
Pengukur JNM dengan andal mengukur koneksi pada PC Anda. Perangkat lunak ini memiliki banyak manfaat, termasuk kemampuan untuk mengukur dan merekam kecepatan data secara akurat saat file sedang diunduh atau diunduh. Ketepatannya adalah aset besar.

Namun software berkualitas ini memiliki beberapa kekurangan, yaitu desainnya yang terlalu sederhana. Terlihat kaku dan ketinggalan jaman. Mungkin akan lebih baik lagi jika perangkat lunak diperbarui agar lebih menarik bagi pengguna.

4.Cucusof Net Guard
CucuSoft Net Guard adalah perangkat lunak populer lainnya yang dapat digunakan untuk mengukur kecepatan internet. Alat hebat ini mampu memantau penggunaan kecepatan koneksi Anda. Ada informasi tentang penggunaan broadband. Ini juga dapat mempercepat jaringan pengguna Anda.

Tak heran jika software keren ini laris manis di pasaran. Cucusoft dijual seharga $30. Dengan harga murah, pengguna dapat memeriksa kecepatan internet mereka secara bersamaan. Ada juga fitur pelaporan bulanan dengan informasi kecepatan koneksi. Sekarang Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk menghemat kuota harian.

5.Speedtest.net
Untuk mengontrol kecepatan akses Internet Anda, kunjungi speedtest.net. Ini memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah tampilannya yang sederhana namun elegan yang membuatnya mudah digunakan bahkan untuk pengguna baru. Lalu bagaimana cara menggunakannya?

Sangat mudah untuk digunakan. Ada tombol home di halaman pertama aplikasi. Cara kerja Proses pengukuran data dilakukan dengan mengambil lokasi IP terdekat kemudian menganalisanya. Speedtest.net menjadi meteran yang populer karena akurasinya dalam mengukur kecepatan internet.

6.Speed.com
Salah satu aplikasi kecepatan internet untuk PC adalah Speed.com. Pengguna tidak perlu mengunduhnya karena aplikasi dapat diakses secara online. Disini kamu bisa langsung mengukur kecepatan internet PC yang digunakan. Hasil terlihat dalam hitungan detik.

Speed.com secara otomatis mengukur kecepatan internet Anda segera setelah Anda membuka halaman pertama. Tidak perlu menekan menu karena hasilnya langsung ditampilkan. Sangat nyaman. Sayangnya, kecepatan yang diukur terkadang tidak seakurat di aplikasi lain. Sebaiknya gunakan alat ini hanya untuk perkiraan.