4 Cara Mudah Mematikan Laptop dengan Keyboard

Cara mematikan menggunakan kursor adalah tinggal arahkan saja ke arah start kemudian di klik lalu pilih saja shut down maka laptop otomatis akan mati

Jika dengan paksa dapat merusak laptop atau komputer anda. Pernahkah Anda mengetahui cara Mematikan Laptop dengan Keyboard. Tentu sangat menarik untuk dibahas bukan? lihat berikut ini.

Mematikan Laptop dengan Keyboard

Fungsi shutdown laptop menggunakan keyboard

Jika tidak, kita akan membahas penjelasannya. Sebelumnya kita akan membahas terlebih dahulu apa saja manfaat mematikan laptop melalui keyboard menurut studiinfo.com, diantaranya sebagai berikut:

  • Menjadi alternatif – komponen sewaktu-waktu bisa rusak. Misalnya, jika Anda tiba-tiba macet atau lambat. Jika kita bisa mematikannya menggunakan keyboard, kerusakan tersebut bisa diatasi.
  • Tidak rumit: jika Anda sudah berpengalaman dan terampil menerapkan metode ini, menggunakan keyboard lebih cepat. Hanya ada satu klik, tanpa perlu klik

Cara mematikan laptop dengan keyboard

Oke langsung saja dari pada berlama-lama, disini saya akan menjelaskan cara Mematikan Laptop dengan Keyboard

Cara ini bisa dilakukan di berbagai merk dan jenis, berikut penjelasannya.

1. ALT + F4

Cara Mematikan Laptop dengan Keyboard, Metode ini terdiri dari menggabungkan dua kunci, yaitu kunci ALT + F4. Pertama-tama, kita tekan tombol ALT setelah beberapa saat, lalu tekan tombol F4, opsi untuk mematikan akan muncul.

Jika sudah muncul, kita pilih opsi shutdown, lalu pilih dan tekan ENTER, laptop akan langsung mati.

2. Windows > Shutdown

Cara ini merupakan cara yang paling sering dan paling sering digunakan.

Caranya adalah menekan tombol Windows di keyboard Anda lalu pilih Shut Down dengan menggerakkan tombol panah pada keyboard Anda ke atas dan ke bawah.

3. VINC + U + U

Cara ini dilakukan khusus untuk Windows XP versi Windows. Cara tersebut juga terbilang unik karena seperti yang kita ketahui saat ini sudah jarang ditemukan Windows XP.

Caranya adalah dengan menekan tombol Windows pada keyboard setelah mengetik U dan U, maka secara otomatis akan mati dan mati dengan sendirinya.

4. CTRL + Alt + Del

Metode ini merupakan cara yang lebih sederhana dari ketiga cara sebelumnya karena saya sering menggunakan cara ini. Caranya tekan tombol CTRL + ALT + DEL secara bersamaan, akan muncul menu di pojok kanan bawah, lalu pilih shut down. Maka akan langsung mati.

Sebenarnya metode ini sudah sering dilakukan jika aplikasi tiba-tiba membeku atau freeze dan langsung membeku, menekan tombol CTRL+ALT+DEL adalah solusinya.

Kesimpulan

Keempat metode di atas merupakan cara Mematikan Laptop dengan Keyboard dengan tips yang sederhana dan tidak rumit, yang dapat dijadikan sebagai alternatif penggunaan laptop atau komputer sehari-hari dengan mobilitas tinggi.