12 Aplikasi Streaming Musik dan Lagu Gratis di HP Android

Streaming musik sebenarnya tidak harus ada yang share, ada yang gratis atau free. Untuk iPhone sendiri, dari bawaan ponsel sebenarnya sudah ada aplikasinya yaitu Apple Music, namun bagi Anda pengguna Android tidak perlu khawatir.

Karena sekarang sudah banyak aplikasi streaming musik online dan bisa di dengarkan secara offline juga. Nah, buat kamu yang suka mendengarkan musik online, kamu bisa mencoba menggunakan beberapa tips Aplikasi Streaming Musik dan Lagu berikut ini.

Aplikasi Streaming Musik dan Lagu

12 Aplikasi Streaming Musik dan Lagu di HP Android

Berhubung Android juga punya beberapa aplikasi yang bisa kamu coba, berikut ini saya sajikan rekomendasi Aplikasi Streaming Musik dan Lagu yang bisa kamu coba. Simak baik-baik ya.

1. JOOX Music

Aplikasi ini merupakan aplikasi pertama yang saya rekomendasikan, aplikasi ini memiliki pengguna yang bisa dibilang cukup besar yaitu hampir 2 juta download aplikasi ini. Tidak hanya itu, JOOX Music sendiri juga cukup populer di kalangan pengguna Android.

Fiturnya yang kuat dan menarik adalah mampu menawarkan pengguna aplikasi kemampuan untuk mendengarkan lagu secara online tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki fitur menarik lainnya yaitu pengguna bisa/bisa mendapatkan rekomendasi lagu terpopuler dan terbaik sekalipun. Apakah Anda tertarik atau ingin mengunduh aplikasi, unduh.

2. Musixmatch

Aplikasi ini adalah aplikasi yang saya rekomendasikan selanjutnya karena dalam aplikasi ini kita bisa mendengarkan musik secara online sambil membaca lirik lagunya. Dapat dikatakan bahwa ini adalah fitur yang hebat.

Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang suka mendengarkan musik sambil bernyanyi, lirik yang disajikan mampu membuat streaming online sangat nyaman untuk anda. Apakah kalian tertarik? jika ya, silakan unduh.

3. Shazam

Shazam adalah aplikasi streaming musik online yang sangat praktis dan juga tidak rumit. Jika Anda ingin mendengarkan musik secara online tanpa harus mendownload lagunya terlebih dahulu, maka aplikasi ini sangat cocok untuk Anda coba.

Shazam menawarkan fungsi mendengarkan / streaming musik online tetapi Anda tidak perlu mengunduhnya terlebih dahulu, ini akan membuat memori ponsel Anda meluap sehingga tidak akan penuh. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, unduh.

4. Vortex Music Player

Bagi anda pecinta musik modern dan klasik, aplikasi ini sangat cocok untuk anda coba. Vortex Music Player adalah app yang tersedia lengkap untuk daftar lagu, tidak hanya itu aplikasi ini juga sangat cepat dalam hal mencari lagu yang ingin Anda dengarkan.

Fitur lain adalah jika Anda menyukai hal-hal tanpa bau maka app ini mungkin jawabannya.

Anda bisa mendownloadnya secara gratis di playstore dan cukup lengkap juga. Sangat menarik bukan? jika anda ingin mendownloadnya silahkan download.

5. SongFlip

Jika Anda ingin mendapatkan fitur-fitur keren selain streaming online, aplikasi ini sudah menyediakan fitur-fitur yang mumpuni dan bagus juga. Anda dapat membuat daftar putar dan memilih lagu mana yang akan ditambahkan ke daftar putar yang akan Anda dengarkan nanti.

Selain fungsi-fungsi di atas, SongFlip juga merupakan aplikasi gratis, lengkap dan praktis sehingga semua lagu yang diinginkan harus direkam dalam app ini. Jika Anda ingin mencobanya, unduhlah.

6. Apple Music

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa aplikasi besutan Apple ini masuk dalam app streaming online untuk Android? jawabannya karena Apple Music menghadirkan aplikasinya untuk perangkat Android.

Nah, buat kamu yang penasaran atau ingin tahu seperti apa rasanya menggunakan app besutan Apple meski ponsel kamu bukan iPhone, kamu bisa mencoba aplikasi ini.

Apple Music juga menawarkan beberapa fitur, antara lain live radio 24/7 yang menawarkan 30 juta pilihan musik yang dapat Anda dengarkan secara bebas, dan juga kemudahan mengunggah dan mendengarkan musik melalui Android kami.

Dan app ini juga menyediakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk dapat melihat aktivitas musisi favorit kita. Namun, ketika kita menggunakan Apple Music, jumlahnya tetap akan dikenakan sesuai pilihan kita.

7. Google Play Music

Aplikasi ini secara otomatis akan terinstal di ponsel Anda sejak Anda membeli ponsel, tetapi banyak orang yang tidak mengetahuinya sama sekali dan bahkan tidak mencobanya.

Bahkan jika Anda telah memutuskan untuk berlangganan Google Play Musik, Anda akan merasa mudah untuk menonton video di Youtube tanpa iklan atau yang biasa disebut dengan Youtube Red.

Tidak hanya itu, Google Play Music juga menawarkan 35 juta lagu yang bisa Anda dengarkan secara online. app ini juga memiliki antarmuka pengguna yang sederhana, sehingga mudah digunakan atau mudah digunakan.

app ini tersedia dalam versi gratis, tetapi jika Anda ingin menggunakan versi berbayar, Anda akan memiliki kekuatan penuh untuk mengakses Google Play Musik.

8. Amazaon Music

Sejujurnya, aplikasi ini sebenarnya memiliki kualitas yang buruk di mata penggunanya, namun seiring berjalannya waktu aplikasi ini kini menawarkan 30 juta lagu yang bisa Anda dengarkan secara online.

Selain itu, Anda akan diberikan katalog berisi kumpulan lagu yang dapat Anda beli atau unduh. Aplikasi ini memiliki fitur yang unik dan membedakan aplikasi ini dengan aplikasi lainnya.

Yaitu aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengunggah musik Anda sendiri dan dapat langsung didengarkan atau diakses melalui Apple Music atau Google Play Music.

Aplikasi ini tersedia dalam 2 versi yaitu versi gratis dan versi berbayar alias Pro dengan biaya pembelian $10,99 USD per bulan atau $99,99 per tahun.

9. Spotify

app ini masuk ke Indonesia pada awal tahun 2016 dan berhasil menjadi app streaming musik online paling terkenal dan terbaik di dunia serta menjadi satu-satunya pesaing terbesar Apple Music.

app ini menyediakan lagu-lagu yang sangat lengkap dan up-to-date, sehingga tidak salah jika Spotify mendapat sambutan yang baik dari para pengguna app streaming musik online.

Spotify memiliki antarmuka yang sederhana namun modern yang membuatnya sangat mudah digunakan dan tidak menimbulkan kebingungan.

app ini sama dengan yang lainnya, yaitu memiliki 2 versi, yang pertama bisa Anda gunakan secara gratis dan yang kedua harus Anda beli alias versi Pro berbayar.

10. SoundCloud

Ini adalah app terakhir yang saya rekomendasikan, tetapi yang terakhir tidak berarti yang terburuk. Soundcloud sendiri sebenarnya selalu dianggap sebagai situs yang digunakan oleh para musisi, baik profesional maupun amatir.

Tak hanya mengunggah musiknya, soundcloud juga dianggap sebagai Youtube yang mampu mengunggah lagu tanpa video musisi.

SoundCloud Go awalnya diperkenalkan pada tahun 2016 dan telah diterima dengan sangat baik oleh pengguna app streaming musik online. Selain itu, Soundcloud juga menyediakan 125 juta lagu yang bisa kita dengarkan dan nikmati secara online.

11. Deezer

Deezer merupakan app pemutar musik online yang hampir tidak jauh berbeda dengan JOOX, karena kedua app tersebut menampilkan jutaan hits dari berbagai genre, seperti pop, rock dan lain sebagainya.

Dengan app ini Anda dapat dengan mudah mencari lagu favorit Anda dan Anda juga dapat melihat liriknya langsung di layar.

Pengguna bahkan dapat membuat playlist sendiri berisi lagu-lagu favorit yang nantinya dapat memutar musik offline. Tertarik untuk memiliki app Deezer ini? Unduh melalui Google Play Store atau melalui tautan berikut:

12. Mixcloud

Mixcloud adalah app pemutar musik yang cocok bagi yang suka mendengarkan lagu remix. Karena dengan app ini Anda dapat mendengarkan jutaan lagu remix keren yang sedang diunggah oleh stasiun radio atau DJ terkenal.

Ada banyak kategori musik yang benar-benar up-to-date, seperti EDM, Dubstep, Deep House, dan masih banyak lagi. Jika Anda tertarik untuk memiliki app ini, unduh langsung dari Google Play Store atau melalui tautan berikut:

Kesimpulan

Mendengarkan musik online sekarang sangat mudah selama Anda memiliki bagian. Dengan aplikasi di atas, Anda dapat dengan mudah melakukan streaming musik dan bahkan mengunduh lagu-lagu yang Anda sukai untuk didengarkan secara offline.

Demikian artikel mengenai Aplikasi Streaming Musik dan Lagu Gratis Terbaik Di Android, jika ada penjelasan aplikasi yang kurang jelas bisa ditanyakan di kolom komentar yang telah disediakan di bawah ini ya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!