8 Aplikasi Baca Novel Gratis dan Terlengkap di Android

Biasanya novel diedarkan dalam bentuk fisik berupa buku. Namun dengan Berkembangnya dunia teknologi, kini novel telah berubah wujud menjadi digital. berbagai novel kini sudah berbentuk ebook, jadi bisa kita baca lewat Aplikasi Baca Novel di Android.

Aplikasi Baca Novel

Aplikasi Baca Novel Gratis dan Terlengkap di Android

Saat ini juga banyak aplikasi berbasis Android yang didedikasikan untuk membaca novel. Kita juga bisa mendapatkan banyak koleksi judul yang cukup lengkap.

Dengan begitu kita tidak perlu repot mencarinya di internet. Penasaran apa saja Aplikasi Baca Novel terbaik di hp android.

1. Wattpad

Pertama saya akan merekomendasikan aplikasi Wattpad. Mungkin bagi yang suka membaca buku cerita sudah tidak asing lagi dengan Aplikasi Baca Novel ini. Ini sudah sangat populer karena berisi ribuan dan mungkin jutaan cerita ebook.

aplikasi ini juga banyak judul novel terjemahan asing. APK ini online, jadi Anda harus terhubung ke internet untuk melihat koleksinya.

Namun setelah berhasil mengunduh, Anda dapat membaca buku cerita secara offline tanpa koneksi internet. Itu tidak berhenti di situ, itu bukan hanya tempat untuk membaca.

Wattpad juga menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menulis cerita mereka sendiri. Semua fitur tersebut bisa kamu nikmati secara gratis lho, tunggu apalagi, langsung saja download dan install.

2. Amazon Kindle

Lalu ada Amaxon Kindle yang cukup populer sebagai aplikasi membaca novel gratis. Selain menyediakan koleksi ribuan novel, juga menyediakan fitur unik lainnya.

Amazon Kindle juga terhubung ke perpustakaan terdekat dari lokasi Anda. Dengan cara ini Anda dapat menyewa novel digital untuk dibaca.

3. NovelToon

Mungkin dari namanya kamu sudah bisa menebak asal muasal aplikasi ini. Ya, ini adalah perangkat lunak yang dibuat untuk pecinta novel. Di sana Anda dapat membaca banyak koleksi cerita dari berbagai genre.

Ada fitur unik yang dihadirkan NovelToon. Ketika seseorang telah selesai membaca, dia akan menerima “martabak”. Jadi, dengan itu, Anda berhak menilai atau menilai cerita yang baru saja Anda baca.

4. Novel Plus

Anda juga tidak boleh melewatkan ini. Menyediakan kumpulan cerita dengan berbagai genre mulai dari action, fantasy, romance, comedy, horror dll.

Dengan begitu banyak pilihan yang disajikan, Anda tidak akan pernah kehabisan bahan bacaan. Dari segi antarmuka, NovelPlus memiliki antarmuka yang sederhana namun mudah dilihat.

5. Google Play Books

Untuk aplikasi berikutnya, Google Play Books, tahukah Anda? Ya, ini masih salah satu produk Google yang ditujukan untuk mereka yang suka membaca.

Anda bisa dengan mudah mendapatkan kumpulan cerita favorit Anda. Tapi jelas tidak semuanya bisa Anda lakukan secara gratis. Bagi yang membayar bisa menggunakan metode pembayaran kartu kredit atau bisa juga kredit lho.

6. NovelMe

Nah ini sangat cocok untuk remaja yang biasanya sedang jatuh cinta. Memang benar bahwa mereka yang dalam masa pubertas memiliki pikiran tentang cinta yang murni. Bagi anda yang menyukai cerita bergenre romance, sangat disarankan untuk mencoba aplikasi ini.

Aplikasi ini akan memberikan kumpulan cerita romantis yang akan membuat Anda puas. Tapi hati-hati, jangan mudah takut tidak bisa membacanya nanti.

7. WeRead

Jika sebelumnya adalah kisah cinta, maka ini akan memiliki nuansa berbagai genre. Ya, aplikasi ini sangat cocok untuk yang suka baca tapi ingin banyak cerita.

Tampilannya juga didesain sedemikian rupa sehingga enak dipandang dan tidak cepat lelah. Silakan jika tertarik.

8. NovelToon Lite

aplikasi bernoveltoon lite. Tidak jauh berbeda dengan versi fullnya, ini di rancang untuk anda yang tidak ingin memiliki penyimpanan yang terlalu banyak sehingga anda dapat menggunakan aplikasi ini.

Jadi ini adalah daftar Aplikasi Baca Novel terbaik dan gratis di smartphone Android Anda. Dengan kumpulan APK di atas, Anda dapat mengunduh dan membaca cerita baik secara online maupun offline.

Koleksi novel dan cerita yang disediakan juga cukup lengkap, jadi Anda tidak perlu khawatir. Punya rekomendasi aplikasi hebat lainnya? Silakan berbagi di komentar.