Aplikasi Baca Manga di Android Terlengkap! Wibu Pasti Tahu

Apakah Anda suka membaca komik Jepang? Ini 7 Aplikasi Baca Manga terbaik untuk Android!

Komik atau novel grafis Jepang yang biasa disebut manga telah menemani banyak penggemar budaya atau budaya Jepang selama beberapa dekade terakhir. Perkembangan penggemar mungkin tidak secepat anime, namun manga sudah mulai merambah ke banyak negara di dunia, termasuk Indonesia.

Nah, jika kamu termasuk orang yang menyukai manga, berikut ini kami telah merangkum beberapa Aplikasi Baca Manga terbaik di Android. Anda dapat menggunakan aplikasi berikut sebagai alternatif untuk membaca segudang komik di tangan Anda dengan cara yang lebih sederhana dan lebih murah.

Selain komik, kalian juga bisa membaca novel di Android secara online menggunakan Aplikasi Baca Novel. Dengan begitu kita bisa membacanya dimanapun dan kapanpun melalui HP.

Aplikasi Baca Manga

7 Aplikasi Baca Manga di Android Terlengkap 2022

1. Animo Anime and Manga

Animo mungkin adalah media sosial bagi para penggemar manga dan anime. Tujuan utama dari aplikasi ini adalah untuk mencari saran dan menemukan hal-hal baru.

Layanan ini menawarkan diri sebagai tempat berbagi bagi para penggemar budaya Jepang seperti anime, komik, vocaloid, cosplay dan lain-lain. Perlu juga dicatat bahwa pengguna tidak dapat membaca komik secara langsung di aplikasi ini. Namun, kehadiran Animo setidaknya memudahkan para penggemar komik untuk mendapatkan tips manga yang menarik untuk dibaca.

2. Comic Trim

Comic Trim adalah aplikasi baru, tetapi cukup kompeten, untuk membaca komik. Ini mendukung banyak format yang digunakan oleh komik seperti CBZ, CBR, ZIP, RAR dan PDF. Seperti yang telah disebutkan, ini adalah aplikasi untuk membaca bukan untuk menemukan manga.

Oleh karena itu, hanya disarankan bagi mereka yang sudah memiliki file dan membutuhkan app untuk membacanya. Comic Trim sendiri bisa diunduh secara gratis dengan fitur-fitur seperti night reading mode, magnifying glass mode, gesture control dan masih banyak lagi.

3. Comixology

Comixology adalah Aplikasi Baca Manga dengan banyak hal yang ditawarkan. Aplikasi ini awalnya dibuat untuk penggemar buku komik seperti Marvel dan DC, tetapi dengan datang ke sini, katalog komik menjadi lebih lengkap.

Dengan antarmuka pengguna yang dirancang khusus, Comixology adalah tempat terbaik bagi penggemar untuk menikmati komik dari kenyamanan layar smartphone atau tablet mereka. Harga setiap komik dalam appini cukup terjangkau, namun pengguna dapat mendaftar ke layanan membaca komik dan anime secara gratis.

4. My Manga

myMangacukup standar, tetapi berfungsi dengan baik sebagai aplikasi membaca komik. Ini memiliki banyak fitur yang biasa ditemukan di aplikasi manga seperti perpustakaan manga gratis untuk dibaca, pembaca yang layak, dan beberapa opsi tambahan. Selanjutnya, pengguna juga dapat mencari manga berdasarkan kategori yang diinginkan dan menambahkan manga ke bagian favorit.

komik saya dapat diunduh secara gratis dengan iklan yang tidak terlalu mengganggu. Ini menerima pembaruan rutin dan perbaikan bug dan sangat direkomendasikan.

5. MangaToon

MangaToon adalah “perpustakaan manga publik” yang menawarkan beragam konten baik dari pembuat konten hebat maupun orang-orang yang hanya ingin membagikan konten mereka. Oleh karena itu, sekali lagi MangaToon menyempatkan diri untuk membuat manga dari novel populer yang ditulis oleh pengguna.

Selain tugasnya sebagai aplikasi membaca manga, MangaToon juga memiliki semua fitur dasar seperti kategori dan sistem bookmark. Pengguna juga dapat mengunduh komik pilihan mereka dan membacanya secara offline jika diinginkan.

6. Tachiyomi

Tachiyomi adalah salah satu aplikasi manga terlengkap dan sangat direkomendasikan. Ini memiliki banyak koleksi anime reguler dan NSFW. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki berbagai ekstensi yang menyediakan lebih banyak komik, serta katalog berbagai sumber komik.

Beberapa penyesuaian diperlukan agar dapat berfungsi, tetapi Tachiyomi dapat bekerja dengan sangat baik. Satu-satunya kelemahan dari aplikasi ini mungkin adalah fakta bahwa itu tidak tersedia di Play Store dan perlu diunduh di situs pihak ketiga seperti GitHub. Karena itu, berhati-hatilah saat mengunduhnya!

7. Manga Geek

Dengan antarmuka pengguna yang sederhana dan mudah dinavigasi, Manga Geek adalah tempat yang mudah diakses bagi mereka yang ingin menikmati ribuan judul komik yang berbeda. Selain mudah digunakan, app ini juga menawarkan opsi membaca offline.

Manga Geek sendiri memiliki database komik yang cukup besar dengan lebih dari 40.000 judul komik berbeda yang dapat diunduh dan dinikmati. Alasan mengapa Manga Geek bisa begitu komprehensif karena mereka mengambil manga dari berbagai sumber seperti Mangakakalot, MangaReader, Mangapanda, dan Mangahub.

Itulah ulasan dan rekomendasi Aplikasi Baca Manga terbaik untuk Android. Jika Anda memiliki rekomendasi untuk aplikasi komik lainnya, jangan ragu untuk membagikannya di kolom komentar di bawah.