10 Aplikasi untuk Pengunci Aplikasi di Android, Paling Aman!

Setiap orang pasti memiliki rahasia mereka sendiri yang orang lain tidak ingin tahu tentang ponsel mereka. Karena sekarang HP sudah menjadi kebutuhan dan sangat memudahkan bisnis dan pekerjaan kita.

Terkadang kita menyimpan sesuatu yang penting dan tidak boleh diketahui oleh orang lain di ponsel kita.

Selain itu, terkadang kita tidak ingin isi pesan Whatsapp kita diketahui orang lain, oleh karena itu terkadang orang menggunakan aplikasi pemblokir WhatsApp mereka.

Dengan memblokir aplikasi Whatsapp, hanya beberapa orang yang dapat membuka Whatsapp di ponsel Anda. Selain itu, dengan memblokir aplikasi penting di ponsel Anda, Anda juga dapat mencegah orang lain menggunakan ponsel Anda untuk bersenang-senang.

Pengunci Aplikasi di Android

10 Aplikasi untuk Pengunci Aplikasi di Android

Untuk memblokir aplikasi di Android, kami membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga. Nah, disini akan memberikan rekomendasi Pengunci Aplikasi di Android terbaik dan paling aman

1. AppLock – Hyper Speed

Untuk menyimpan aplikasi agar tidak sembarang orang bisa membukanya, Anda membutuhkan sebuah Aplikasi untuk Pengunci Aplikasi di Android bernama AppLock.

Dengan adanya aplikasi besutan Hyper Speed ​​ini, siapapun yang ingin membuka aplikasi di ponselnya membutuhkan kode akses. Anda dapat memilih kode sandi yang ingin Anda gunakan, yaitu PIN, sidik jari, kata sandi, dan pola.

Aplikasi ini memiliki jenis kode sandi yang cukup lengkap, ditambah AppLock juga dilengkapi dengan fitur aplikasi tersembunyi.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyembunyikan aplikasi yang terinstal di ponsel Anda.

Dengan ini orang lain tidak akan tahu bahwa Anda telah menginstal aplikasi tersebut. Aplikasi ini juga memiliki pembersih cache sampah dan fitur hemat baterai.

2. LOCKit

LOCKit adalah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk melindungi aplikasi yang terpasang di ponsel Anda agar tidak sembarang orang dapat membukanya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengunci aplikasi dengan tiga kode akses, yaitu PIN, pola, dan sidik jari. Agar lebih aman, Anda bisa menggunakan aplikasi antivirus Android.

Aplikasi LOCKit ini juga dapat mengunci folder di ponsel Anda. Hal yang menarik dari aplikasi ini adalah jika seseorang membuka paksa aplikasi Anda, LOCKit akan mengambil foto orang tersebut.

3. AppLock – DoMobile Lab

Aplikasi selanjutnya dibuat oleh DoMobile Lab. Aplikasi ini adalah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk memblokir aplikasi di ponsel Anda agar tidak dapat dibuka oleh orang lain.

Selanjutnya ternyata bisa digunakan sebagai aplikasi pemblokiran WhatsApp, untuk bisa memblokir WhatsApp dengan aman.

Ada 3 kode akses dalam aplikasi ini yang dapat Anda gunakan untuk melindungi aplikasi Anda, yaitu sidik jari, kata sandi, dan pola.

Dalam aplikasi ini Anda juga dapat mengatur program pemblokiran yang dapat dijalankan secara otomatis.

Jadi jika Anda lupa menutup aplikasi, maka akan menutup secara otomatis sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

4. AppLock – IVYMOBILE

IVYMOBILE juga membuat aplikasi yang digunakan untuk memblokir aplikasi yang terinstal di ponsel Anda.

Dengan AppLock – IVYMOBILE Anda dapat melindungi percakapan dan data penting di aplikasi Anda, seperti foto, video, dan sebagainya.

Anda dapat menggunakan dua jenis keamanan dalam aplikasi ini, yaitu pola dan kata sandi. Anda juga dapat menggunakan berbagai tema menarik dalam aplikasi ini.

5. AppLocker | Lovk Apps

Aplikasi berikutnya adalah AppLocker | Blokir aplikasi. Aplikasi ini memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda dengan AppLock sebelumnya.

Selain mengunci aplikasi, dengan aplikasi kunci folder di ponsel Anda.

Aplikasi untuk Pengunci Aplikasi di Android ini cukup ampuh untuk melindungi ponsel Anda, karena ada dua jenis keamanan yang bisa Anda pilih, yaitu sidik jari dan pola. Antarmuka aplikasi ini juga menarik dan tidak membosankan untuk dilihat.

6. App Lock : Fingerprint Password

Aplikasi kunci aplikasi terbaik berikutnya adalah Kunci Aplikasi: Kata Sandi Sidik Jari. Dengan aplikasi ini anda dapat melindungi aplikasi anda agar tidak bisa dibuka oleh orang lain.

Dalam aplikasi ini Anda dapat menggunakan 3 jenis keamanan, yaitu sidik jari, kata sandi, dan pola.

Anda tidak hanya dapat memblokir aplikasi dengan aplikasi ini, Anda juga dapat memblokir galeri foto dan video.

Selain itu juga dapat menjadi aplikasi pemblokir WhatsApp, Anda juga dapat menyembunyikan atau memblokir email penting di ponsel Anda.

7. Norton App Lock

Kunci aplikasi berikutnya adalah Norton App Lock, salah satu aplikasi kunci aplikasi terbaik untuk Android.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 65.000 kali di Playstore. Dengan keamanan PIN jenis ini, Anda dapat memblokir semua aplikasi di ponsel Anda.

Anda dapat memblokir media sosial, galeri foto dan video di ponsel Anda, diperlukan aplikasi pembersih ram. Aplikasi ini juga akan mengambil foto orang yang mencoba membuka ponselnya tetapi gagal.

8. Perfect AppLock (App Protector)

Jika Anda ingin mengunci aplikasi di ponsel Anda agar aman, Anda dapat menggunakan Perfect AppLock (Pelindung Aplikasi) ini.

Dengan 3 kode akses yang bisa Anda gunakan yaitu PIN, gesture dan pattern, aplikasi ini juga sudah diunduh lebih dari 200.000 kali di Playstore.

Selain dapat memblokir aplikasi dan galeri foto/video, aplikasi ini juga dapat memblokir folder yang Anda anggap penting di ponsel Anda. Ada juga fitur anti maling yang akan mengambil foto ketika seseorang salah memasukkan kode sebanyak 3 kali.

9. Pelindung Aplikasi

Application Protector adalah aplikasi untuk memblokir aplikasi yang terpasang di ponsel agar tidak semua orang bisa membuka aplikasi tersebut.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 120.000 kali di Playstore dan dianggap efektif untuk memberikan keamanan di setiap aplikasi Anda

Melalui aplikasi ini Anda dapat memblokir aplikasi WhatsApp, media sosial, seperti Facebook. Instagram dan sebagainya. Selain itu, Anda juga dapat memblokir SMS, kontak, panggilan masuk dan keluar.

10. AppLock – Fingerprint

Rekomendasi aplikasi terbaik untuk mengunci aplikasi di Android terbaru adalah AppLock – Fingerprint. Dengan aplikasi ini Anda dapat memblokir aplikasi Android dengan mudah dan aman.

Dalam aplikasi ini Anda dapat memilih 3 jenis keamanan yaitu sidik jari, PIN dan pola.

Menariknya, saat ada orang lain yang mencoba membuka paksa kunci tersebut, otomatis mereka akan memotret orang tersebut, lho.

Bahkan, aplikasi ini juga akan menampilkan jendela kesalahan ketika seseorang mencoba meretas kode tersebut.

Kesimpulan
Saya sudah mencoba beberapa app untuk Pengunci Aplikasi di Android yang kami sediakan dan cukup bagus dari segi keamanan. Juga, dapat memblokir aplikasi WhatsApp, folder, Facebook, Instagram. Mungkin jika hp android anda terkunci bisa menyimak artikel saya yang lain