Inilah 15 Aplikasi di Laptop Baru Yang Wajib Diinstal

Apakah Anda memiliki laptop baru? Nah, itu tandanya kamu harus segera mengisi laptop kamu dengan beberapa Aplikasi di Laptop Baru anda. Aplikasi ini akan membuat kinerja laptop baru Anda lebih optimal.

Sebelum Anda mulai mengisi aplikasi, pastikan Anda telah menginstal sistem operasi di laptop baru Anda. Jika Anda menginginkan OS terbaru, Anda dapat menggunakan Windows 10. Namun jika Anda masih tidak bisa lepas dari Windows 8, maka instal OS Windows 8 di laptop Anda.

Seperti biasa, Cari Signal akan memberikan daftar Aplikasi di Laptop Baru Yang Wajib Diinstal. Yuk, simak daftar lengkapnya di bawah ini.

Aplikasi di Laptop Baru

15 Aplikasi di Laptop Baru Yang Wajib Diinstal

1. Google Chrome

Setiap laptop pasti membutuhkan browser agar bisa berselancar di dunia maya. Oleh karena itu, aplikasi yang perlu ada pada laptop yang baru dibeli adalah browser. Saat ini web browser yang paling populer adalah Google Chrome.

Kepopuleran Chrome berhasil menyingkirkan beberapa browser lain yang sudah lebih dulu ada, seperti Internet Explorer, Opera, dan Mozilla Firefox. Google Chrome sudah jadi salah satu browser yang sangat banyak diunduh serta diinstal dikala ini.

2. Avast Antivirus

Avast Antivirus sudah ada sejak tahun 1988. Bahkan, teknologi pun berkembang pesat seperti sekarang ini. Bahkan, ini adalah program antivirus pertama yang dirancang khusus untuk sistem operasi Windows x64. Namun, jika saat ini Anda menggunakan laptop dengan sistem operasi Windows 8 atau Windows 10, Anda tetap dapat menginstal Avast Antivirus versi terbaru.

Semacam antivirus yang lain, Avast diciptakan buat melindungi laptop Kamu dari virus, malware, ataupun spyware yang mengecam pc Anda. Avast adalah antivirus paling ringan dan tidak memperlambat laptop Anda.

3. Microsoft Office

Selain sembilan aplikasi penting yang kami sebutkan di atas, Microsoft Office juga merupakan software yang tidak kalah penting dan harus ada di laptop Anda. Hal ini dikarenakan Microsoft Office menyediakan aplikasi office yang didesain untuk digunakan pada OS Windows dan Mac OS X.

Anda pasti sudah familiar dengan Microsoft Windows, Excel dan PowerPoint, bukan? Nah, salah satu dari tiga aplikasi Office di atas perlu kamu biasakan setiap hari. Itulah mengapa sangat penting untuk memiliki Microsoft Office di laptop Anda.

4. Adobe Reader

Jika Anda seorang pelajar atau mahasiswa, Anda wajib menginstal Adobe Reader di komputer Anda. Aplikasi ini bertindak sebagai pembaca data PDF, yang merupakan salah satu format dokumen paling populer di dunia.

Adobe Reader juga memungkinkan Anda untuk mencetak dan membubuhi keterangan pada dokumen PDF dengan andal. Dan sekarang Adobe Reader terhubung ke Adobe Document Cloud – membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk bekerja di seluruh komputer dan perangkat seluler.

Adobe Reader adalah satu-satunya penampil PDF yang dapat membuka dan berinteraksi dengan semua jenis konten PDF, termasuk formulir dan multimedia.

5. K-Lite Codec Pack

K- Lite Codec Pack merupakan kumpulan codec audio serta video buat Microsoft Windows DirectShow yang membolehkan sistem pembedahan serta fitur lunaknya memutar bermacam format audio serta video yang biasanya tidak didukung oleh sistem operasi itu sendiri.

Jika Anda suka memutar film atau mendengarkan lagu, Anda dapat menginstal aplikasi ini di komputer baru untuk mendukung format audio dan video yang ingin Anda putar. Anda dapat mengunduh K-Lite Codec Pack di sini.

6. CCleaner

Tahukah Anda bahwa salah satu alasan komputer Anda berjalan lambat adalah banyaknya sampah yang dikandungnya? Yang tidak diinginkan mungkin dalam bentuk cookie, riwayat browser, dan file yang tidak perlu. Nah, jika Anda tidak melakukan pembersihan secara rutin, maka laptop akan berjalan lambat dan mudah lemas.

Salah satu solusi untuk menjaga laptop Anda “bersih” dari sampah adalah dengan menginstal CCleaner. Aplikasi yang satu ini akan membuat kinerja laptop menjadi lebih baik dan cepat. Anda bisa mendapatkan CCleaner dalam versi gratis atau premium dengan fitur pendukung yang lebih baik.

7. WinRAR

Dengan lebih dari 500 juta pengguna di segala dunia, WinRAR merupakan perlengkapan kompresi sangat terkenal di dunia! WinRAR menawarkan cara yang lebih baik untuk mengompresi file untuk transfer file yang efisien dan aman.

Dengan transmisi email yang cepat dan kemampuan penyimpanan data yang terorganisir dengan baik, WinRAR juga menawarkan solusi bagi pengguna yang bekerja di semua industri dan sektor.

RAR dan WinRAR kompatibel dengan Windows 10; tersedia dalam lebih dari 50 bahasa dan dalam 32- dan 64-bit; kompatibel dengan beberapa sistem operasi (OS) dan merupakan satu-satunya perangkat lunak kompresi yang dapat bekerja dengan Unicode.

8. Spotify

Masih sering download lagu terbaru lewat browser? Tinggalkan cara lama karena tren streaming lebih populer saat ini. Spotify adalah layanan streaming musik gratis yang dapat diinstal di smartphone atau laptop Anda. Di Spotify, Anda dapat menemukan jutaan lagu baru yang mungkin tidak tersedia di situs unduhan yang biasa Anda kunjungi.

Anda perlu tahu Spotify adalah layanan streaming yang sah karena memberikan konten yang dilindungi manajemen hak digital dari perusahaan rekaman. Untuk mendengarkan musik di Spotify, Anda hanya membutuhkan jaringan internet. Saat membeli Premium di Spotify, Anda dapat memutar lagu tanpa shuffle dan tanpa iklan.

9. Google Drive

Google Drive adalah layanan penyimpanan cloud Google yang dapat digunakan pengguna Google secara gratis. Cukup dengan Google Email (Gmail), Anda bisa menggunakan layanan ini hingga kapasitas 15 GB. Google Drive juga menawarkan paket berbayar jika Anda membutuhkan lebih banyak kapasitas penyimpanan cloud.

10. Netflix

Pecinta film juga tidak boleh melewatkan aplikasi Netflix di laptop mereka. Pasalnya, Netflix memiliki segudang film dan serial drama yang pasti akan kamu sukai. Anda bisa mendapatkan aplikasi Netflix secara gratis di Microsoft Store. Tetapi untuk menikmati semua film dan serial drama yang Anda butuhkan untuk berlangganan, setiap bulan akan dikenakan biaya sekitar $ 7,99 hingga $ 13,99.

11. Internet Download Manager

Internet Download Manager atau IDM adalah sebuah software yang digunakan untuk mendownload berbagai file di internet dengan mudah dan cepat. IDM mengklaim bahwa aplikasi ini dapat meningkatkan kecepatan unduh hingga 5 kali lipat, dengan fitur untuk melanjutkan dan menjadwalkan unduhan.

Selain itu, IDM juga memiliki kemampuan resume dan pemulihan kesalahan yang komprehensif di mana ia dapat memulai kembali unduhan yang rusak atau terputus karena kehilangan koneksi, masalah jaringan, komputer mati atau pemadaman listrik yang tidak terduga.

Aplikasi mudah ini dapat diunduh secara gratis dari situs resminya. Namun, IDM adalah aplikasi berbayar dan Anda harus memasukkan lisensi untuk menggunakannya.

12. LastPass

Saat ini, banyak peretas bisa mendapatkan nama pengguna dan kata sandi secara online. Faktanya, peretas ini bisa berbahaya jika mereka mendapatkan nama pengguna dan kata sandi Anda untuk perbankan online Anda. Oleh karena itu, coba gunakan layanan manajemen kata sandi seperti LastPass.

Semua kata sandi yang disimpan dalam perangkat lunak ini dapat disinkronkan ke cloud dan dapat diakses di berbagai browser. Anda dapat membuat kata sandi yang berbeda untuk setiap akun Anda tanpa harus mengingatnya satu per satu. LastPass mengisi kata sandi lebih cepat dan lebih aman ketika Anda ingin masuk ke akun.

13. Evernote

Evernote adalah salah satu aplikasi pencatat paling populer di dunia. Namun, Evernote tidak terbatas pada mencatat saja. Evernote adalah tempat di mana Anda dapat menyimpan segala sesuatu mulai dari momen pribadi hingga proyek bisnis dan tahu bahwa itu selalu aman, selalu aman, dan siap saat Anda membutuhkannya.

Evernote menampilkan sejumlah fitur canggih untuk kenyamanan penggunanya. Aplikasi ini dapat secara otomatis menyinkronkan di semua perangkat, termasuk desktop, ponsel cerdas, dan tablet.

Evernote gratis digunakan untuk fitur dasarnya. Namun Anda bisa berlangganan beberapa fitur premium yang mendukung berbagai kebutuhan. Selain tersedia untuk PC (Windows), Evernote juga tersedia dalam aplikasi mobile di Play Store dan App Store.

14. Franz

Terkadang beberapa orang juga mengobrol di laptop. Namun banyaknya aplikasi chatting membuat kita bingung harus mendownload aplikasi chatting yang sesuai dengan kebutuhan kita. Daripada harus mendownload aplikasi chat satu per satu, kenapa tidak download Franz saja?

Ya, aplikasi Franz ini bisa menghadirkan semua aplikasi chatting dalam satu aplikasi. Franz menyediakan WhatsApp, WeChat, Telegram, Hangout, Slack, Skype, Steam, Messages dan aplikasi chat lainnya. Jadi Anda tidak perlu mendownload semua aplikasi chat dan lebih nyaman bukan?

15. Ninite

Ada banyak software atau Aplikasi di Laptop Baru yang harus di instal. Namun pernahkah Anda memikirkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menginstal aplikasi dalam jumlah banyak? Belum lagi Anda harus mencari file aplikasi yang ingin diunduh melalui browser. Ninite membantu menginstal aplikasi penting dengan mudah. Pasalnya, terdapat berbagai software di Ninite yang up-to-date.

Selain itu, Anda juga dapat memperbarui aplikasi yang sudah ada di laptop Anda ke versi yang lebih baru melalui Ninite. Dengan kata lain, Ninite akan secara otomatis menginstal software penting di laptop Anda. Kunjungi situs web resmi Ninite dan pilih aplikasi yang ingin Anda instal di laptop baru Anda.

Dengan 15 Aplikasi di Laptop baru, laptop baru Anda akan lebih fungsional dan memiliki performa yang lebih optimal. Apakah ada aplikasi wajib lain yang menurut Anda harus ada di laptop baru? Yuk, tulis rekomendasi kamu di kolom komentar.