7 Aplikasi Ekstrak ZIP RAR Terbaik dan Gratis di Android 2022

Apakah Anda tahu jenis file terkompresi ini? Bagi Anda yang terbiasa dan terbiasa menggunakan komputer, Anda perlu mengetahui jenis file RAR dan ZIP.

RAR sendiri adalah file kompresi yang memungkinkan Anda untuk mengumpulkan beberapa file menjadi salah satu ukuran yang lebih kecil. ZIP juga hampir sama dengan RAR, hanya sedikit perbedaan pada proses kompresinya.

RAR dan ZIP dapat mempermudah transfer file dalam satu paket. File juga akan lebih mudah dipindahkan karena ukurannya telah diperkecil atau dikompres.

Mengkompres atau mengekstrak file zip-rar di komputer atau PC sering kali menggunakan Aplikasi Ekstrak ZIP RAR. Namun bagaimana jika di smartphone Android?

Aplikasi Ekstrak ZIP RAR

Aplikasi Ekstrak ZIP RAR di Android

Nah untuk mengompres dan mengekstrak file RAR/ZIP tidak bisa kita lakukan hanya dengan komputer atau PC saja.

Anda juga dapat melakukan ini menggunakan Android menggunakan Aplikasi Ekstrak ZIP RAR terbaik, yang akan saya rekomendasikan kepada Anda di utas ini.

Lihat daftar APK terbaik di Android untuk mengompres dan mengekstrak file ZIP dan RAR di ponsel Android.

1. RAR

RAR adalah aplikasi di mana Anda dapat membuat file dalam bentuk RAR atau ZIP. Tidak hanya dengan membuat, Anda juga dapat membuka file dalam format RAR, ZIP, TAR, GZ, BZ2, XZ, 7z, ISO, ARJ.

Selain itu, Anda bahkan tidak perlu khawatir tentang file RAR / ZIP yang rusak. Karena aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 600.000 kali di PlayStore ini juga dibuat untuk memperbaiki file RAR/ZIP yang rusak. Tertarik untuk mencobanya?

2. B1 Archiver ZIP RAR UnZIP

Menggunakan aplikasi dekompresi zip rar B1 Archiver, Anda dapat mendekompresi file menjadi ZIP, RAR, B1 dan 34 format lainnya. Selain itu juga bisa dengan cepat membuka file rar zip di hp android.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fungsi password agar anda dapat memproteksi file RAR/ZIP yang telah anda buat, agar file tersebut tidak dapat dibuka oleh siapapun.

Aplikasi ini bahkan dapat menyembunyikan file RAR/ZIP Anda. Dan jangan khawatir, karena file hidden dijamin tidak akan terdeteksi oleh aplikasi hidden file scanner. Tertarik untuk mencobanya?

3. 7Zipper 2.0

7Zipper 2.0 adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk menyimpan file dalam format zip dan 7zip. Bahkan aplikasi ini juga mampu mengekstrak file dengan format zip, alz, egg, tar, tar.gz, tar.bz2, gz, bz2, rar, jar, 7zip, lzh. Juga, APK ini dapat mengekstrak file dalam format zip terpisah.

Pengguna juga dapat membuat file RAR/ZIP dari Google Drive, One Drive atau Dropbox. Dengan cara ini, Anda tidak perlu khawatir membawa file ke Cloud Storage dan kemudian mengekstraknya dari file di ponsel Anda. Tertarik untuk mencobanya?

4. Simple Unrar

Aplikasi Unrar sederhana ini juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mengekstrak file RAR di ponsel Android. Software ini memiliki banyak fitur unggulan yang siap memudahkan pengguna untuk mengekstrak file RAR.

Fitur-fitur tersebut antara lain dapat melihat informasi detail tentang file RAR yang ada, melindungi file RAR dengan kata sandi, dapat mengekstrak lebih dari 1 file RAR secara bersamaan, dll. Selain itu, Anda juga dapat mengganti nama setiap file RAR di ponsel Anda. Tertarik untuk mencobanya?

5. Easy Unrar, Unzip & Zip

Aplikasi Easy Unrar, Unzip & Zip ini menawarkan kemudahan bagi yang ingin mengompres dan mengekstrak file RAR di Android.

Kelebihan dari APK ini seperti tersedianya fungsi password yang dapat digunakan untuk melindungi file ZIP dan RAR agar tidak dapat dibuka oleh siapapun. Tertarik untuk mencobanya?

6. Unzip File Extractor

Unzip File Extractor adalah aplikasi yang memudahkan untuk mengekstrak, mengompres, dan menyimpan file dalam format RAR/ZIP.

Dengan APK ini Anda dapat membuat file ZIP dan ZIPx. Selanjutnya, Anda juga dapat meng-unzip file dalam format Zip, Zipx, 7z, RAR dan CBZ.

Anda tidak hanya dapat mengekstrak file berupa dokumen, dengan aplikasi ini Anda juga dapat mengekstrak file foto bahkan file web. Tertarik untuk mencobanya?

7. ZArchiver

Dengan aplikasi ZArchiver, Anda dapat membuat file dalam format 7z (7zip), zip, bzip2 (bz2), gzip (gz), XZ dan tar. Selain itu, pengguna juga dapat mendekompresi file dalam format 7z (7zip), zip, rar, rar5, bzip2, gzip, XZ, iso, dan lainnya.

Dan lagi, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengedit file dalam format zip, 7zip, tar, apk, mtz. Sangat lengkap dan bermanfaat, sobat. Tertarik untuk mencobanya?

Akhir Kata

Sekian pembahasan saya kali ini tentang Aplikasi Ekstrak ZIP RAR terbaik dan gratis di Android. Jika Anda tertarik untuk mengunduh salah satu aplikasi yang saya rekomendasikan di atas, unduh secara gratis dari Google Play Store.

Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai artikel di atas, silahkan berkomentar di kolom yang tersedia di bawah ini.