15 Aplikasi VPN Terbaik di Android 2022 – Gratis, Cepat dan Aman

Virtual private network atau yang sering kita sebut dengan VPN adalah sebuah program yang dapat digunakan untuk terhubung dengan perangkat lain. Umumnya, VPN digunakan pada perangkat komputer.

Namun seiring dengan perkembangan teknologi, kini VPN juga bisa digunakan di perangkat Android. Pada artikel ini, kami akan membahas Aplikasi VPN terbaik untuk mengakses internet di Android.

Aplikasi VPN

Aplikasi VPN terbaik 2022 di ponsel android

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan VPN untuk menjelajah secara gratis dan Anda dapat menggunakannya untuk membuka situs web yang diblokir. Apa saja aplikasi VPN terbaik untuk Android? Langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

1. Nord VPN

Aplikasi vpn terbaik pertama adalah north vpn, aplikasi ini merupakan aplikasi yang terbukti paling dapat diandalkan. Untuk mengakses situs yang diblokir pemerintah, amankan internet dengan berbagai lokasi yang tersedia.

Keamanan data sangat terjamin, apalagi soal kecepatan dibandingkan dengan aplikasi vpn lainnya. NordVPN memiliki rating terbaik, selain cepat juga stabil saat kita menggunakannya.

2. 1.1.1.1 Cloudflare

Aplikasi besutan Cloudflare Inc banyak diminati, serta promo-promo menariknya. Dimana kita tidak menggunakan akses country switch, kita tetap bisa menggunakan Indonesia secara langsung.

Tetapi dengan keamanan tinggi, akses stabil dan tanpa biaya tambahan. Dengan cara ini kita tidak perlu khawatir untuk berselancar di internet, terus mendownload dan sebagainya karena 1.1.1.1 dapat membantu Anda.

3. F-Secure Freedome VPN

Aplikasi VPN yang pertama adalah aplikasi F-Secure Freedome VPN. Dilengkapi dengan fitur privasi digital, Anda terlindungi dari ancaman peretas saat menggunakan VPN.

Selain itu, aplikasi F-Secure Freedome VPN mengklaim dapat melindungi privasi Anda saat menggunakan Wi-Fi di tempat umum.

Selain dua fitur utama di atas, aplikasi F-Secure Freedome VPN tidak menjanjikan geo-block.

Terlebih lagi bagi pengguna aplikasi F-Secure Freedome VPN, tidak ada yang akan mengetahui nama Anda atau identitas lainnya karena aplikasi F-Secure Freedome VPN menyertakan fitur F-Secure Corporation yang tergabung dengan fitur ANONIM.

4. Fast Secure VPN

Aplikasi Fast Secure VPN adalah salah satu APK terpopuler. Ini dibuktikan dengan memiliki lebih dari 54.00 unduhan di Play Store.

Aplikasi VPN ini tidak memiliki batasan bandwidth, sehingga Anda dapat mengaksesnya tanpa batas selama masa uji coba. Selanjutnya aplikasi Fast Secure VPN juga dapat membuka blokir video di Youtube, Hulu, Youku, Instagram, Facebook dan lain sebagainya.

Tidak ingin kalah dengan aplikasi VPN lainnya, aplikasi Fast Secure VPN juga hadir dengan fitur privasi dan keamanan para hacker yang mencari Anda. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk berselancar di internet.

5. VPN for Privacy VyprVPN

Tidak seperti aplikasi VPN lainnya, VyprVPN VPN for Privacy menyediakan penyimpanan atau ruang penyimpanan 1GB secara gratis. Namun jika dirasa kapasitas penyimpanannya kurang besar, Anda bisa membelinya dengan harga $80,04 per tahun atau setara dengan 1 juta rupiah per tahun.

Aplikasi VyprVPN VPN untuk Privasi juga dilengkapi dengan dua koneksi jaringan simultan untuk Koneksi Pribadi Virtual.

Selain itu, aplikasi VyprVPN VPN for Privacy juga menjamin keamanan saat Anda online saat menggunakan aplikasi ini. Bisa juga di-partner dengan aplikasi antivirus android, biar lebih terjaga.

Juga, dengan menggunakan aplikasi VyprVPN VPN untuk Privasi, Anda dapat menjelajah secara gratis dan Anda juga dapat mengakses 50 situs yang diblokir.

6. Flash VPN

Aplikasi VPN ini cukup mudah digunakan, karena hanya dengan sekali klik sudah bisa terhubung ke server VPN.

Dalam hal koneksi, pengguna biasanya akan memiliki akses yang tidak terbatas atau unlimited. Aplikasi Flash VPN dapat menyebarkan server VPN di negara atau lokasi seperti Inggris, AS, dan bahkan Jepang.

Untuk masalah privasi, jangan khawatir, aplikasi Flash VPN hadir dengan fitur enkripsi VPN yang disediakan oleh Flash Software selaku pengembang aplikasi Flash VPN. APK ini dapat melindungi atau melindungi privasi Anda.

7. Free VPN

Jika Anda khawatir privasi Anda bocor saat menggunakan Wi-Fi di tempat umum, kini Anda tidak perlu khawatir lagi.

Kini ada aplikasi VPN gratis yang dapat melindungi Android Anda dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Selanjutnya, aplikasi VPN gratis ini juga dapat membuka blokir situs yang tidak dapat diakses.

Tak hanya itu, aplikasi VPN gratis ini dikatakan mampu meningkatkan kecepatan saat browsing internet. Aplikasi VPN gratis juga menjamin kerahasiaan alamat IP Anda saat mendaftar dan mengakses aplikasi VPN gratis.

8. OpenVPN for Android

Aplikasi VPN besutan Arnen Schwabe alias OpenVPN for Android ini memiliki antarmuka atau tampilan yang simpel dan mudah digunakan.

Anda dapat menggunakan aplikasi OpenVPN untuk Android pada OS Android versi 4.0 dan lebih tinggi. Meskipun aplikasi OpenVPN untuk Android tidak menyediakan internet gratis, Anda tetap dapat menggunakannya secara gratis.

9. Hideman VPN

Jika Anda mencari VPN yang dapat mengatasi masalah privasi dan keamanan Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi Hideman VPN. Karena aplikasi tunggal ini menjamin keamanan terutama dalam hal kerahasiaan penggunaan aplikasi.

APKi Hideman VPN dapat menyembunyikan alamat IP yang Anda gunakan sehingga alamat IP yang Anda gunakan tetap aman. Tidak ingin kalah dengan aplikasi VPN lainnya, aplikasi Hideman VPN juga bisa membuka blokir situs yang diblokir.

10. OpenVPN Connect

Terbukti lebih dari 139.000 unduhan di Google Play Store, aplikasi OpenVPN Connect ini cukup populer.

Jika Anda pengguna Android dengan versi lawas, Anda tidak perlu khawatir, karena aplikasi OpenVPN Connect mendukung OS Android dengan versi Ice Cream Sandwich ke atas.

Namun bagi pengguna Android yang sudah di root, sayang sekali aplikasi OpenVPN Connect tidak bisa digunakan karena aplikasi tersebut tidak mendukung perangkat Android yang sudah di root.

Selain itu, aplikasi OpenVPN Connect mendukung keystore yang didukung perangkat keras seperti smartphone Nexus 7.

11. SpeedVPN

Aplikasi VPN gratis selanjutnya adalah aplikasi SpeedVPN, aplikasi VPN ini dikatakan dapat meningkatkan kecepatan internet Anda. Selain itu, aplikasi SpeedVPN juga dilengkapi dengan fitur buka blokir yang dapat Anda gunakan untuk membuka situs yang diblokir berdasarkan wilayah.

Tidak hanya itu, aplikasi SpeedVPN juga menawarkan keamanan yang akan menjaga kerahasiaan privasi Anda sebagai pengguna aplikasi SpeedVPN.

Cara menggunakannya sangat sederhana dan tidak perlu mendaftar.

12. Opera Free VPN

Jika Anda ingin mengakses situs yang diblokir, Anda dapat memanfaatkan aplikasi Opera Free VPN. Karena aplikasi ini memiliki fitur unlock sehingga Anda dapat mengakses kembali situs yang sebelumnya diblokir. Selain itu, aplikasi Opera Free VPN mengklaim bahwa aplikasi tersebut mampu melayani VPN dengan cepat.

Selain itu, aplikasi Opera Free VPN menjamin keamanan dan kerahasiaan saat menjelajah internet. Anda juga dapat memilih lokasi di mana Anda ingin menyembunyikan alamat IP Anda.

13. Turbo VPN

Turbo VPN adalah aplikasi VPN Android yang relatif baru di dunia aplikasi VPN. Tetapi bahkan jika itu cukup baru.

Turbo VPN telah menerima banyak tanggapan positif dari para penggunanya. Ini jelas karena Turbo VPN memiliki kecepatan yang stabil dan cepat, iklan yang layak, dan waktu koneksi yang cepat ke server.

14. Finch Free VPN

Aplikasi VPN terbaik berikutnya adalah Finch Free VPN. Finch Free VPN menyediakan fitur pemblokiran wilayah yang dapat digunakan untuk menjaga privasi penjelajahan penggunanya.

Versi gratis dari Finch Free VPN menawarkan bandwidth 3GB. Sedangkan untuk versi pro dibandrol dengan harga $1.61 per bulan dengan bandwidth 25GB. Dan untuk versi premier dibandrol dengan harga $3,21 per bulan dengan unlimited bandwidth.

15. Hola Free VPN

Hola Free VPN adalah pendamping VPN yang hebat, aplikasi gratis dengan fitur profesional yang tentunya juga dari segi kualitas sangat bagus. Selain itu, ada beberapa fitur keren yang tidak dimiliki aplikasi VPN lain.

Hola VPN hadir dengan kemampuan untuk meningkatkan kecepatan browsing Anda dengan memiliki server terdekat dan tercepat sehingga mengakses internet lebih cepat dan nyaman.

Selanjutnya, Hola Free VPN juga tersedia dengan banyak IP dan server lengkap. Hadir di server di 190 negara.

Jadi memungkinkan Anda memilih banyak opsi untuk menggunakannya, misalnya di negara A diblokir, negara B juga diblokir dan masih ada opsi di negara C yang mungkin masih bisa diakses.

Dengan banyaknya pilihan server, navigasi menjadi lebih mudah untuk kita atur.

Kesimpulan

Daftar Aplikasi VPN di atas dapat membantu Anda untuk keamanan ekstra, seperti perlindungan akun Google, perlindungan foto, privasi, akun media sosial, bank, dan lainnya.

Karena ada banyak celah ketika Anda ingin menggunakan jaringan publik, Anda harus menggunakan jaringan pribadi seperti VPN.