10 Daftar Laptop Gaming 5 Jutaan Terbaik dan Paling Laris 2022

Tidak semua laptop mampu memainkan game yang menuntut, sehingga diperlukan perangkat khusus game untuk menjalankannya. Tapi apakah ada laptop gaming berat 5 juta? Tentu harus ada, itupun jika ingin menyempatkan diri untuk menelusuri toko online atau mencari gerai laptop yang menjual laptop murah untuk gaming. Karena cukup sulit mencari laptop gaming di kisaran harga 5 jutaan dan butuh kesabaran.

Tapi jangan khawatir, di blog ini kita akan melihat beberapa Laptop Gaming 5 Jutaan yang bisa dipertimbangkan oleh teman-teman semua. Semua model dan merek laptop yang direkomendasikan di sini sudah mendukung spesifikasi gaming.

Laptop Gaming 5 Jutaan

Perbedaan antara laptop gaming dan laptop biasa

Sebelum masuk ke review, kita akan bahas dulu perbedaan laptop gaming dengan laptop biasa yang perlu sobat arena ketahui. Jika dilihat sepintas, perbedaan antara laptop gaming dengan laptop biasa tidak terlalu signifikan. Namun belakangan ini produsen mulai membuat laptop gaming dengan desain yang berbeda-beda agar lebih mudah untuk dibedakan.

Selain desain, performa laptop gaming tentunya lebih unggul dari laptop biasa. Baik dari segi kecepatan prosesor, memori RAM dan terutama pada kartu grafis untuk mendukung kualitas gambar berkualitas tinggi tanpa lag.

Di luar itu, harga juga bisa menjadi pembeda; rata-rata laptop gaming lebih mahal dari laptop biasa. Pahami hal ini karena tidak bisa dikatakan semua komponen yang terpasang murah. Namun, kemampuan yang ditawarkannya juga sebanding dengan pengeluaran yang tentunya memberikan kenyamanan saat bermain game.

Jadi, bagi Anda yang memiliki budget terbatas, Anda tidak perlu sedih karena banyak sekali laptop gaming murah yang tersedia di pasaran. Tapi jangan bandingkan performanya dengan laptop gaming mahal. Walaupun memiliki harga yang murah, nyatanya kamu tetap bisa memainkan game dengan kualitas medium, seperti PES, FIFA, DOTA2 dan lain-lain.

Berikut review Laptop Gaming 5 Jutaan Terbaik dan Paling Laris 2022

10 Daftar Laptop Gaming 5 Jutaan Terbaik dan Paling Laris 2022

1. Asus X441UV

Rekomendasi pertama untuk laptop gaming berat dengan harga 5 jutaan adalah Asus X441UV. Hadir dengan performa prima dengan performa tinggi dan hadirnya fitur yang siap membantu teman-teman di kancah komputasi sehari-hari bahkan game. Laptop 14 inci ini dibekali dengan prosesor Intel Core i3-6006U yang dipadukan dengan RAM 4GB, kapasitas HDD 500GB. Kartu grafisnya menggunakan Nvidia GT920MX. Lebih banyak di sini.

2. Acer Aspire E5 475G

Laptop ini dapat dikantongi tetapi tetap menawarkan kualitas yang sangat baik. Dibanderol dengan harga Rp 5,5 jutaan, laptop ini menawarkan konektivitas penuh. Untuk dapur pacunya dibekali dengan prosesor Intel Core i3 yang didukung oleh RAM sebesar 2GB dan masih tersedia 1 slot memori untuk ditambahkan. Menariknya, dilengkapi dengan dual Intel HD VGA 520 dan grafis Nvidia 940MX. Lebih jelasnya lihat di sini.

3. Lenovo Ideapad 100-5005U

Lenovo Ideapad 100-5005U dibekali dengan layar berukuran 14 inci yang cukup bandel dan bisa diajak bermain game dengan kualitas medium. Dijual dengan harga 5 jutaan, laptop ini didukung oleh Intel Core i3 dengan peningkatan memori RAM 4GB. Konektivitas yang diberikan juga cukup lengkap dan dilengkapi dengan harddisk HDD 500GB. Kartu grafisnya sudah menggunakan Nvidia GT920 yang didukung oleh Windows 10. Untuk detailnya, lihat di sini.

4. Dell Inspiron 3467

Laptop ini sering direkomendasikan untuk para gamer dengan budget pas-pasan. Dengan laptop ini, permainan menjadi lebih seru berkat teknologi Waves MaxxAudio Pro yang luar biasa. Layar HD menampilkan panel Anti-Glare yang didukung oleh GPU AMD Radeon R5. Kecepatan kinerjanya ditenagai oleh prosesor Intel Core i3 dan didukung oleh RAM 4GB yang masih bisa diupgrade hingga 32GB. Silakan membeli produk baru langsung di sini.

5. HP 14-CM0005AU

Laptop gaming berat dibandrol dengan harga 5 jutaan, maka ada HP 14-CM0005AU yang mungkin bisa jadi sahabat arena lirik. Laptop ini menawarkan performa multi-tasking melalui Windows 10, didukung layar HD SVA Brightview, serta kartu grafis AMD Radeon Vega 3. Tampilannya yang ramping ditopang oleh performa hebat dari AMD Ryzen 3-2200U yang dipadukan dengan RAM 4GB. dan harddisk HDD 1TB. Lihat selengkapnya di sini.

6. Asus X555QA-BX101T

Laptop ini sangat cocok untuk sobat arena yang membutuhkan perangkat untuk memenuhi kebutuhan bekerja, hiburan, bermain sekaligus. Desainnya yang sederhana tidak mengurangi kinerjanya untuk memiliki penampilan yang sangat baik. Kecepatan performa dimotori oleh prosesor AMD A10-9620P yang disandingkan dengan RAM 4GB. Untuk tampilan gambar, kartu grafis AMD Radeon R5 yang didukung oleh sistem operasi Windows 10 sudah terpasang. Sedangkan hardisk dilengkapi dengan HDD 1TB. Untuk lebih jelasnya, lihat di sini.

7. Acer Aspire 3 A315-41

Laptop ini paling cocok untuk menemani aktivitas dan pekerjaan Anda sehari-hari. Desain dan kemampuannya yang ringan seperti PC desktop sering kali dipilih sebagai perangkat untuk bekerja atau hiburan, serta untuk bermain game. Pasalnya, mesin tersebut sudah terintegrasi dengan prosesor AMD Ryzen 3-2200U yang disandingkan dengan RAM 4GB dan kartu grafis dari AMD Radeon Vega 3. Belum lagi kapasitas hardisk HDD 1TB. Lebih banyak di sini.

8. Acer Aspire E1-451G

Acer Aspire ini mengadopsi kekuatan prosesor AMD APU (Accelerated Processing Unit) dan seri VGA AMD Radeon HD 8000 yang sangat mumpuni untuk diajak bermain game yang menuntut. Selanjutnya untuk memaksimalkan kekuatannya, dilengkapi dengan RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan Rp. 500GB. Harganya cukup terjangkau hingga bisa mencapai Rp 5,1 juta. Untuk melihat spesifikasi lengkapnya bisa dilihat disini.

9. Lenovo Ideapad 330-14AST

Ini adalah laptop yang ideal untuk pelajar dan pekerja kantoran. Dengan layar lebar 14 inci, dilengkapi dengan teknologi TFT LED dengan resolusi 1366 x 768 piksel, yang didukung oleh kartu grafis AMD Radeon 530. Untuk tenaga, disokong prosesor AMD A9-9425 yang ditopang RAM 4 GB. Sedangkan media penyimpanannya dilengkapi dengan harddisk HDD 1TB. Harganya Rp 5,1 juta. Selebihnya, silahkan lihat selengkapnya di sini.

10. Asus X455LJ

Pilihan terbaru untuk laptop gaming berat dengan harga 5 jutaan adalah Asus X455LJ yang bisa diajak menjalankan aplikasi gaming. Performa ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-5005 dengan kecepatan 2,1 GHz yang ditenagai oleh kekuatan RAM 4 GB. Untuk aspek visual dipercayakan kepada Nvidia GeForce GT920 yang menghasilkan gambar lebih tajam saat bermain game. Harganya pun terjangkau, yakni Rp 5,5 juta. Untuk lebih jelasnya, di sini.

Bagaimana sobat arena, review di atas membuktikan bahwa Laptop Gaming 5 Jutaan itu tidak ada! Kapasitasnya tidak sebesar laptop mahal, tetapi masih cukup kuat untuk menjalankan aplikasi game yang menuntut dalam pengaturan tertentu. Selain itu, spesifikasi yang diberikan dapat digunakan untuk keperluan lain seperti video, editing foto atau desain. Semoga tips laptop gaming di atas bisa membantu sahabat arena semua.