Cara Mengatasi Kursor Macet Loading Terus Akibat CPU Usage 100%

Kursor merupakan salah satu hal penting dan berguna saat menggunakan komputer. Kursor berguna untuk menunjuk atau sebagai penunjuk ke apa yang ingin kita tunjuk ke komputer kita.

Kursor pada komputer atau laptop juga terkadang mengalami masalah seperti kursor mati, kursor macet, kursor yang memuat terus menerus, kursor Hilang dan berkedip-kedip.

Jika Anda mengalami masalah dengan kursor seperti di atas, mungkin Anda telah meninggalkan masalah tersebut karena terkadang normal dengan sendirinya.

Tetapi masalah kursor yang awalnya sederhana ini bisa menjadi serius jika Anda membiarkannya dan tidak menanganinya dengan benar.

Cara Mengatasi Kursor Macet

Ada juga komputer yang menjadi kosong ketika kursor terus dimuat. Meski kedengarannya sepele, Anda tetap tidak boleh meninggalkan masalah ini.

Karena terkadang masalah loading kursor yang terus menerus membuat menjengkelkan karena harus menunggu beberapa saat sebelum kembali normal.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan memberikan tutorial Cara Mengatasi Kursor Macet dan CPU mudah di 100%. Oke langsung saja kita simak tutorialnya bersama-sama.

Cara Mengatasi Kursor Macet Loading Terus

Kursor yang stuck atau loading terus menerus dalam waktu yang lama merupakan masalah yang cukup sering dihadapi oleh para pengguna laptop dan PC. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat mencoba Cara Mengatasi Kursor Macet berikut ini:

1. Hidupkan laptop

Pertama-tama, nyalakan PC atau laptop Anda terlebih dahulu. Abaikan kursor yang memuat terus menerus.

2. Klik kanan Desktop> Personalisasi

Jika Anda telah menyalakan komputer dan melihat kursor dimuat secara terus-menerus, klik kanan pada tampilan desktop, lalu pilih Personalisasi.

3. Pilih Ubah Penunjuk Mouse

Setelah masuk ke menu Customize, langkah selanjutnya adalah memilih Change Mouse Pointer.

4. Pilih Mouse Default

Langkah selanjutnya, pada tampilan Mouse Properties, pada tab Pointer, pilih Default/Normal Pointer. Klik dua kali pada opsi itu.

5. Klik Terapkan

Jika sudah, langkah terakhir adalah klik Apply untuk menerapkan pengaturan/opsi.

Jika Anda memiliki masalah

Jawabannya belum karena disini kita masih memiliki masalah yang harus kita selesaikan yaitu penggunaan CPU yang selalu 100% yang menyebabkan komputer kita lemot dan lag. kamu

Untuk mengatasi masalah penggunaan CPU yang selalu full dan 100% bisa anda ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Klik kanan bilah tugas di bagian bawah desktop.
  • Kemudian pilih Mulai Pengelola Tugas.
  • Selanjutnya pergi ke tab Proses.
  • Periksa kinerja CPU komputer Anda.
  • Matikan atau hentikan proses mencurigakan yang menggunakan CPU paling banyak.

Masalah penggunaan CPU 100% ini dapat terjadi di komputer atau laptop Anda, yang dapat memperlambat kinerja perangkat Anda dan bahkan crash.

Masalah ini juga dapat mengakibatkan keterlambatan dalam pekerjaan yang dilakukan menggunakan komputer atau laptop Anda, jadi Anda harus segera memperbaiki masalah ini.

Penyebab CPU Usage Sampai 100%

Ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan penggunaan CPU di komputer Anda menjadi 100%, antara lain sebagai berikut:

  • Terlalu banyak aplikasi yang dimulai
  • Kinerja aplikasi yang berlebihan
  • Ada virus di komputer Anda

Kesimpulan

Dari sekian banyak penyebab yang disebutkan di atas, yang paling berbahaya adalah adanya virus di komputer Anda. Karena seperti yang anda ketahui virus merupakan sumber masalah yang sangat mengganggu yang harus segera anda basmi.

Biasanya virus yang menyebabkan penggunaan CPU 100% tidak merusak file di komputer Anda tetapi membuat aplikasi browser tidak seimbang.

Demikian tutorial yang dapat kami berikan kepada Anda tentang Cara Mengatasi Kursor Macet di Windows 7, 8 dan 10. Semoga bermanfaat dan dapat menyelesaikan masalah Anda dengan kursor yang terus loading.

Jadi untuk mengatasi masalah loading kursor terus menerus tidaklah sulit, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah Teknoinside sediakan di atas.