Pendaftaran SNMPTN 2022 Resmi Dibuka, Catat Jadwal Pembukaannya!

Pendaftaran SNMPTN 2022 dibuka pada hari ini, Senin, 14 Februari 2022. Namun yang menjadi pertanyaan: pendaftaran SNMPTN 2022 jam berapa?

Soal Pendaftaran SNMPTN 2022 jam berapa sering jadi tanda tanya banyak orang. Dengan mengetahui waktu yang tepat, diharapkan calon mahasiswa dapat mempersiapkan diri dengan baik agar tidak ketinggalan pendaftaran.

Pendaftaran SNMPTN 2022
borneo24.b-cdn.net

Untuk menjawab soal waktu Pendaftaran SNMPTN 2022, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Jam berapa Pendaftaran SNMPTN 2022?

Merujuk situs resmi LTMPT, jadwal pembukaan pendaftaran SNMPTN 2022 dimulai dari 14 Februari 2022 hingga 28 Februari 2022. Artinya, calon siswa memiliki waktu 14 hari untuk mempersiapkan pendaftaran.

Mengenai jam buka pendaftaran SNMPTN 2022, seluruh kegiatan SNMPTN 2022 akan dimulai dan berakhir pada pukul 15.00 WIB. Jadi jam berapa pendaftaran SNMPTN 022 jawabannya jam 15:00 WIB.

Buat kalian para calon siswa yang sedang mempersiapkan diri untuk mendaftar SNMPTN 2022 semoga tidak mendaftar lebih awal. Pasalnya, di awal pembukaan, pengguna halaman biasanya meningkat drastis sehingga mengganggu visualisasi isi halaman resmi tersebut.

Anda masih memiliki waktu sekitar 14 hari untuk mendaftar SNMPTN 2022, jadi tidak perlu terburu-buru untuk mendaftar lebih awal.

Link Pendaftaran SNMPTN 2022

Ada dua link daftar SNMPTN 2022 yang bisa Anda gunakan. Agar lebih mudah, Anda bisa langsung mengklik teks di bawah ini.

Link pendaftaran SNMPTN 2022 di snmptn.ltmpt.ac.id

Link pendaftaran SNMPTN 2022 di portal.snmptn.ac.id

Tahapan Pendaftaran SNMPTN 2022

Setelah membuka link daftar SNMPTN 2022, lakukan prosedur pendaftaran SNMPTN sebagai berikut:

  1. Akses tautan pendaftaran SNMPTN 2022 yang disebutkan di atas
  2. Gunakan alamat email dan kata sandi yang digunakan untuk membuka akun dan telah diverifikasi oleh portal LTMPT
    Jika pendaftar memenuhi persyaratan, ia dapat melanjutkan proses verifikasi data atau memeriksa data terbaru sebelum mengirimkannya. Pastikan data yang dimasukkan sudah benar. Jika sudah, pastikan data tersebut menjadi permanen.
  3. Kemudian masukkan data lain seperti program studi yang dipilih pada halaman OPSI
  4. Kemudian pilih universitas negeri tujuan, daftar program studi akan muncul. Silahkan program studi yang diinginkan.
  5. Jika Anda telah memilih program studi, lanjutkan dengan memasukkan portofolio atau sertifikat penghargaan atau sertifikat prestasi, yang membuktikan bahwa kandidat memiliki potensi tidak hanya di bidang akademik. Potensi yang dapat ditunjukkan oleh sertifikat ini akan meningkatkan peluang mengakses pendidikan tinggi melalui jalur SNMPTN. Sedangkan portofolio harus diisi oleh peserta
  6. SNMPTN yang mendaftar di program studi seni atau olahraga. Portofolio penting untuk melihat potensi mahasiswa pada program studi yang dipilih.
  7. Jika semua data dan dokumen yang diperlukan sudah benar dan dimasukkan, pastikan untuk SAVE.
  8. Kemudian download datanya dan print data registrasi ini, nantinya akan digunakan untuk registrasi baru setelah diumumkan lolos seleksi SNMPTN.

Demikian penjelasan untuk menjawab pertanyaan jam berapa Pendaftaran SNMPTN 2022 dibuka. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!