Cara Merubah Whatsapp ke Akun Bisnis Mudah dan Gampang,Simak Tutorialnya!

Anda dapat mengubah akun WhatsApp (WA) biasa menjadi akun bisnis. Akun bisnis akan memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis dengan Cara Merubah Whatsapp ke Akun Bisnis.

WhatsApp Business adalah aplikasi perpesanan online yang ditujukan bagi para pengusaha untuk menjual atau menawarkan jasanya. Aplikasi WhatsApp Business dapat mempermudah komunikasi dengan pelanggan. Aplikasi ini cocok untuk perusahaan kecil, menengah dan besar.

Cara Merubah Whatsapp ke Akun Bisnis
ombaldan.id

Dikutip dari situs resminya, WhatsApp Business menawarkan sejumlah keuntungan bagi penggunanya dalam berbisnis. Berikut adalah fitur-fitur WhatsApp perusahaan.

  • Dapat membuat katalog untuk menampilkan produk dan layanan.
  • Fitur khusus untuk mengotomatisasi, menyortir, dan membalas pesan dengan cepat.

Untuk membuat akun WhatsApp perusahaan, Anda bisa mendaftar dengan nomor baru atau menggunakan nomor yang sudah terdaftar di WhatsApp. Anda dapat mengubah nomor yang biasa Anda gunakan di WhatsApp di akun perusahaan.

Berikut Cara Merubah Whatsapp ke Akun Bisnis

1. Cadangkan akun WhatsApp Messenger Anda

Cara Merubah Whatsapp ke Akun Bisnis bisa dilakukan dengan membackup chat terlebih dahulu. (Foto ilustrasi: CNN Indonesia / Bisma Septalisma)

Jika Anda ingin beralih ke WhatsApp perusahaan, buat cadangan obrolan Anda sehingga Anda tidak kehilangan riwayat pesan Anda. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat cadangan akun

  • Buka WhatsApp Messenger.
  • Ketuk ikon tiga titik, lalu pilih pengaturan untuk pengguna Android. Ketuk pengaturan di layar obrolan untuk pengguna iPhone.
  • Dari Pengaturan, ketuk obrolan, lalu buat cadangan obrolan, lalu buat cadangan atau buat cadangan sekarang.

2. Unduh dan buka aplikasi WhatsApp Business

Aplikasi WhatsApp Business (Bisnis) dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store untuk pengguna Android dan Apple App Store untuk pengguna iPhone. Ketuk ikon WhatsApp Business di layar beranda ponsel untuk mengunduh aplikasi.

3. Lihat Persyaratan Layanan

Baca semua syarat dan ketentuan WhatsApp, lalu ketuk Terima dan lanjutkan untuk menerima persyaratan.

4. Daftar nomor telepon

Cara Merubah Whatsapp ke Akun Bisnis bisa dilakukan dengan mendaftarkan nomor telepon yang sudah digunakan. (Foto: Istockphoto / Warchi)

Aplikasi WhatsApp Business secara otomatis mendeteksi nomor WhatsApp Messenger yang Anda gunakan. Ketuk opsi dengan nomor telepon perusahaan Anda.

5. Pindahkan Akun

Tetap buka aplikasi WhatsApp Business dan pastikan ponsel Anda dalam keadaan hidup hingga proses transfer akun selesai. Meskipun transfer dilakukan secara otomatis, Anda mungkin diminta untuk memulihkan dari cadangan.

Ketuk Lanjutkan atau Atur Ulang, lalu ketuk Lanjutkan jika diminta.

6. Izinkan akses ke kontak

Kontak dari buku alamat Anda dapat ditambahkan ke aplikasi WhatsApp Business. Anda juga dapat mengizinkan akses ke foto, video, dan file di ponsel Anda.

7. Buat akun

Pada titik ini, Anda akan diminta untuk memasukkan nama perusahaan, pilih kategori perusahaan, lalu pilih gambar profil untuk perusahaan tersebut.

8. Buat profil perusahaan

Anda dapat menambahkan informasi bisnis penting seperti alamat, deskripsi, jam buka, dan lainnya.

Ketuk Lihat> Profil Perusahaan.

9. Mulai obrolan

Cara Merubah Whatsapp ke Akun Bisnis bisa dilakukan dengan mudah. Setelah akun dibuat, Anda dapat mengirim obrolan ke pelanggan. (Foto: WhatsApp)

Di bagian ini, profil perusahaan Anda sudah diatur dan Anda dapat mulai mengobrol dengan pelanggan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Sentuh ikon untuk menulis pesan, lalu temukan atau pilih kontak yang ingin Anda kirimi pesan.
  • Kemudian masukkan pesan Anda di bidang teks, lalu ketuk ikon kirim untuk mengirim.

Profil perusahaan dan akun WhatsApp telah dinyatakan aktif dan dapat digunakan untuk kebutuhan bisnis.

Cara Cara Merubah Whatsapp ke Akun Bisnis yang bisa anda coba untuk menunjang bisnis anda. Gunakan WhatsApp Business untuk membuat bisnis Anda lebih menguntungkan.