4 Cara Meningkatkan Battery Health Iphone dan Menjaganya Agar Awet

Status baterai atau yang sering kita sebut status baterai adalah salah satu fitur terbaru yang dikeluarkan oleh Apple sejak iOS 11. Anda tidak perlu khawatir, meski sebenarnya tidak ada cara lain untuk meningkatkan daya tahan baterai iPhone selain dengan menggantinya, ada beberapa Cara Meningkatkan Battery Health Iphone agar daya tahan baterai iPhone tidak cepat habis

Cara Meningkatkan Battery Health Iphone
1.bp.blogspot.com

Dalam hal ini, jika Anda memiliki iPhone baru, persentase kesehatan baterai iPhone secara otomatis akan menunjukkan persentase 100%.

Jika Anda menggunakannya, persentasenya akan berkurang secara otomatis, jika status kesehatan baterai iPhone tidak berkurang, Anda tidak perlu menggunakannya, biarkan saja.

Jadi apakah ada cara untuk meningkatkan kesehatan baterai iPhone? jawabannya jelas ada. Nah, jika Anda ingin menjaga kondisi baterai iPhone Anda agar kondisi baterai iPhone Anda tidak memburuk, Anda bisa mengganti baterai tersebut dengan yang baru.

Karena sebenarnya tidak ada cara lain selain mengganti baterai untuk meningkatkan kesehatan baterai iPhone. Jadi, jika Anda bertanya-tanya apakah status baterai iPhone bisa kembali tinggi, jawabannya adalah ya tetapi dengan mengganti baterai.

Namun Anda tidak perlu khawatir, meski sebenarnya tidak ada cara lain untuk meningkatkan daya tahan baterai iPhone selain dengan menggantinya, ada beberapa Cara Meningkatkan Battery Health Iphone agar daya tahan baterai iPhone tidak cepat habis.

4 Cara Meningkatkan Battery Health Iphone dan Menjaganya Agar Awet

1. Jangan sering melakukan kalibrasi baterai

Kalibrasi merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan smartphone dengan cara menguras baterai dari penuh hingga 0%, dan cara ini dilakukan beberapa kali.

Kalibrasi baterai iPhone sangat bagus untuk meningkatkan kinerja baterai, tetapi jika Anda sering melakukannya, itu juga akan berdampak negatif.

Kalibrasi dasar baterai ponsel Karen adalah untuk memperbaiki kesalahan yang gagal dalam persentase atau pengukur baterai.

Jadi, jika Anda menyimpulkan bahwa kalibrasi baterai iPhone adalah untuk meningkatkan kapasitas baterai, itu tidak benar.

2. Cegah iPhone dari kepanasan atau kepanasan

Menggunakan iPhone Anda sampai ponsel terasa cukup hangat akan mempercepat masa pakai baterai. IPhone yang panas disebabkan oleh konsumsi yang berlebihan.

Konsumsi berlebihan ini seperti bermain dalam waktu lama atau menggunakan iPhone dalam waktu lama.

Oleh karena itu, saya menyarankan Anda untuk menjaga suhu iPhone Anda agar tidak cepat kepanasan. Cara Meningkatkan Battery Health Iphone sangat sederhana, yaitu dengan membiarkan iPhone beristirahat sejenak dan tidak menyalahgunakannya.

3. Hidari Penggunaan Sambil di Cas

Selanjutnya untuk Cara Meningkatkan Battery Health Iphone adalah dengan tidak menggunakannya saat mengisi daya. Lalu bagaimana cara mengisi baterai iPhone dengan benar?

Triknya adalah jangan menggunakannya saat mengisi daya, menggunakan iPhone saat mengisi daya justru akan memperburuk baterai.

Hal ini dapat menyebabkan baterai cepat panas dan tidak hanya itu, jika Anda sering melakukannya, baterai akan cepat habis atau tumpah.

4. Isi daya iPhone sebelum baterai habis

Hal berikutnya adalah mengisi daya iPhone sebelum baterai benar-benar habis. Peringatan baterai lemah biasanya muncul saat baterai mencapai kapasitas 20%.

Nah, saya sarankan Anda mengisi daya, jadi berapa persentase baterai iPhone yang harus diisi? jawabannya adalah sebelum baterai menunjukkan peringatan baterai lemah, lebih baik.

Itulah tips agar kesehatan baterai iPhone tidak cepat menurun, jadi intinya ada cara untuk meningkatkan kesehatan baterai iPhone, tetapi Anda perlu mengganti baterai.

Jika kesehatan baterai baru menurun sekitar 90%, saya menyarankan Anda untuk tidak menggantinya karena ini menunjukkan bahwa baterai masih dalam kondisi baik. Jadi lebih baik Anda menggunakan fase charge penuh dan menggunakannya agar tidak kehabisan.

Tentunya Anda menggunakan iPhone Anda sampai baterainya sekitar 30%, kemudian Anda tidak mengisinya hingga hanya sekitar 80% penuh. Dengan Cara Meningkatkan Battery Health Iphone ini, saya jamin kondisi baterai iPhone tidak akan cepat drop.