5 Obat Sakit Gigi Yang di Semprot Cara Mudah Atasi Sakit Gigi

Sakit gigi bisa mengganggu aktivitas, tak heran jika ingin segera mencari obat untuk mengatasinya. Namun jika biasanya memilih untuk minum obat, kini ada Obat Sakit Gigi Yang di Semprot yang mungkin bisa menjadi alternatif lho.

Obat Sakit Gigi Yang di Semprot mungkin tidak terlalu umum digunakan, tetapi itu tidak berarti obat tersebut tidak efektif melawan sakit gigi. Yuk, cari tahu lebih lanjut tentang detail obat ini.

Sakit gigi seringkali mengganggu kenyamanan. Tidak hanya itu, sakit gigi juga bisa membuat penderitanya sulit untuk berbicara, tertawa dan makan. Penyebab sakit gigi yang paling umum adalah infeksi akibat bakteri yang menumpuk di rongga gigi dan menyebabkan kerusakan gigi.

Kondisi rongga ini seringkali menimbulkan rasa sakit. Rasa sakit ini bisa muncul dan hilang secara tiba-tiba. Namun, ketika rasa sakit itu datang, Anda harus menghadapinya dan mencegahnya terjadi lagi. Itu sebabnya ibu membutuhkan Obat Sakit Gigi Yang di Semprot

Obat Sakit Gigi Yang di Semprot akan memudahkan ibu melawan bakteri yang menempel di mulutnya. Obat ini biasanya akan membuat mulut Anda tetap sejuk dan menghindari bau mulut.

5 Obat Sakit Gigi Yang di Semprot

mimin memiliki beberapa tips Obat Sakit Gigi Yang di Semprot yang bisa Anda beli untuk mengatasi masalah sakit gigi.

1. Cooling 5 Plus Spray

Obat semprot pasta gigi ini merupakan antiseptik dan obat bius oral yang aman untuk digunakan seluruh keluarga.

Cooling 5 Plus Spray dapat digunakan sebagai obat penenang dan penenang untuk sakit gigi akibat infeksi bahkan sebagai perangsang pertumbuhan gigi.

Cara menggunakannya cukup dengan menyuntikkan obat ini ke bagian gigi yang sakit hingga dua atau tiga kali. Pasta gigi ini dapat diulang setiap tiga sampai empat jam sampai gejala hilang.

2. Derduft Perfect Deo

Memang Derduft Perfect Deo merupakan obat antibakteri yang dapat digunakan untuk berbagai kondisi. Cairan ini dapat menghilangkan bakteri penyebab bau dan nyeri pada gigi.

Tidak hanya dapat digunakan sebagai obat sakit gigi, Derduft Perfect Duo juga dapat digunakan sebagai deodoran, menghilangkan bau badan, mengobati keputihan, dan mengobati sakit gigi akibat kerusakan gigi.

Penggunaan Obat Sakit Gigi Yang di Semprot ini hanya bisa disemprotkan pada bagian yang sakit saja.

3. Bioce Silver Spray

Bioce Silver Spray adalah air ionik yang tidak berbau, tidak pedas, tidak berbahaya bagi mata, tidak mengandung radikal bebas dan tidak bereaksi dengan obat lain. Cairan ini dapat membunuh hingga 650 jenis virus, bakteri, jamur dan parasit hanya dalam 6 menit.

Menggunakan Bioce Silver Spray sebagai antiseptik untuk mengobati sakit rongga mungkin hanya menyemprotkan daerah yang sakit. Bioce Silver Spray direkomendasikan sebagai obat semprot sakit gigi karena aman digunakan sebagai obat sakit gigi.

Kegunaan lain dari obat ini juga dapat digunakan untuk membantu mengurangi kerusakan rambut, mencegah masuk angin dan batuk, mengobati penuaan dini, mengurangi kerutan, menghilangkan bau badan, memperkuat fungsi pencernaan, dan lainnya.

4. Dentalos Isomari

Berbeda dengan yang lain, Dentalos Isomari merupakan salah satu rekomendasi obat sakit gigi yang digunakan untuk infus. Obat Sakit Gigi Yang di Semprot ini mampu membunuh bakteri dengan cepat dan menyembuhkan sakit gigi dalam waktu singkat.

Dentalos Isomari terbuat dari bahan-bahan alami, sehingga aman digunakan. Meski terbuat dari 100% bahan alami, obat ini efektif mengobati sakit gigi hanya dalam 1-5 menit.

Cara menggunakan obat sakit gigi ini cukup sederhana. Gunakan obat ini setelah menyikat gigi. Kemudian gunakan bola kapas dan tambahkan beberapa tetes Dentalos Isomari. Masukkan bola kapas yang sudah diberi obat tetes ke area yang akan dirawat. Biarkan selama satu sampai lima menit sampai gejala mereda.

5. Obat Gigi Zentri

Obat Sakit Gigi Yang di Semprot yang di rekomendasi selanjutnya adalah Zentri Tooth Medicine. Ada dua cara untuk menggunakan obat ini. Cara pertama, ibu harus mengoleskan beberapa tetes pada bola kapas lalu mengoleskannya pada bagian gigi yang sakit. Sedangkan untuk cara kedua, Anda bisa meneteskan beberapa tetes langsung pada area yang terkena.

Obat Gigi Zentri telah mendapatkan sertifikat halal. Sehingga aman untuk digunakan oleh umat Islam. Selain itu, obat ini juga aman digunakan oleh orang dewasa dan anak-anak.

Fungsi semprotan obat untuk sakit gigi

Menggunakan obat semprot sakit gigi hampir sama dengan menggunakan obat sakit gigi biasa. Mulai dari berkurangnya rasa sakit akibat kerusakan ringan pada mulut, gusi dan gigi, hingga rasa kebas pada gusi saat pemasangan protesa.

Dilansir webmd.com, obat ini merupakan obat bius lokal. Kemudian, ketika disemprotkan ke mulut, 15 hingga 30 detik kemudian, mulut akan mati rasa selama sekitar 15 menit. Obat ini tidak dianjurkan untuk digunakan pada anak-anak dan jangka panjang.

Manfaat obat semprot sakit gigi dibanding minum

Meski sama-sama memiliki manfaat yang hampir sama, obat semprot sakit gigi memiliki beberapa keunggulan dibandingkan diminum langsung.

Pertama, diyakini paling efektif bila digunakan untuk mengobati rasa sakit di area mulut atau gigi tertentu. Misalnya, untuk membantu memulihkan gusi setelah operasi gigi.

Tak hanya itu, obat ini biasanya juga memiliki kandungan antibakteri yang dapat membuat penggunanya terhindar dari bau mulut.

Bagaimana cara menggunakan semprotan pasta gigi?

Beberapa produk perlu dikocok sebelum disemprotkan. Namun pada umumnya obat ini digunakan dengan cara disemprotkan langsung pada bagian gigi yang sakit.

Jika Anda menggunakannya untuk mengobati tenggorokan atau gusi Anda, jauhkan tabung obat 2,5-5 cm dari area yang akan disemprotkan. Semprotkan selama sekitar setengah detik dan biarkan obat bekerja setidaknya selama 1 menit dan kemudian keluarkan melalui air liur Anda.

Anda dapat mengulanginya sekali jika perlu. Namun, jangan menyemprot lebih dari dua kali dalam satu waktu atau lebih dari 4 kali sehari, kecuali diarahkan oleh dokter Anda.

Hal-hal yang perlu diingat saat menggunakan semprotan pasta gigi

Untuk menghindari efek berbahaya dari Obat Sakit Gigi Yang di Semprot, perhatikan hal-hal berikut:

  • Jangan menyemprotkan obat pada area tubuh dekat mata
  • Jangan menghirup cairan yang disemprotkan oleh obat
  • Jangan menggunakan obat ini dalam jumlah banyak atau lebih sering dari yang diindikasikan karena dapat meningkatkan risiko methaemoglobinaemia
  • Hentikan penggunaan obat ini jika Anda mengalami sakit tenggorokan
  • Obat ini harus dihindari jika Anda sedang hamil
  • Jika Anda mengalami demam, ruam, sakit kepala, bengkak, mual atau muntah dalam waktu dua hari penggunaan, segera hubungi dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Efek samping yang dapat terjadi

Obat ini pada dasarnya bekerja pada mati rasa pada area gigi dan mulut. Sehingga menggunakannya bisa membuat sulit menelan atau tersedak saat makan atau minum. Selain itu, efek samping lain yang dapat terjadi antara lain:

  • Ada reaksi alergi seperti ruam, gatal, melepuh pada kulit, disertai demam atau tidak
  • Ulkus mulut yang parah e
  • Tanda-tanda methemoglobinemia adalah perubahan warna bibir, kuku dan kulit menjadi biru atau abu-abu.

Bagaimana cara menyimpan?

Simpan obat pada suhu kamar dan hindari menyimpannya di lemari es atau di tempat yang terkena sinar matahari langsung.

Lindungi dari kemungkinan kebakaran dan jangan menusuk atau membakarnya saat paket kosong.

Itulah beberapa tips Obat Sakit Gigi Yang di Semprot yang bisa dijadikan pilihan jika ibu atau anggota keluarga mengeluh sakit gigi. Semoga rekomendasi ini bisa membantu keluarga di rumah. Jangan lupa untuk memeriksakan diri ke dokter gigi jika rasa sakit berlanjut untuk perawatan terbaik.