Cara Bayar BPJS Lewat SMS Banking Mandiri Mudah dan Praktis, Simak Caranya!

taukah kamu bayar BPKS bisa melalui SMS Banking Mandiri looh, lalu Bagaimana Cara Bayar BPJS Lewat SMS Banking Mandiri yukk simak penjelasannya.

BPJS Kesehatan merupakan asuransi kesehatan wajib bagi setiap warga negara Indonesia. Pemerintah telah menawarkan tiga jenis layanan kesehatan yang memenuhi semua kebutuhan kesehatan kita.

Cara Bayar BPJS Lewat SMS Banking Mandiri
opikini.com

Layanan dibagi menjadi tiga dan sering disebut sebagai kelas, masing-masing dengan harga yang berbeda. Setiap bulan, peserta harus membayar tagihan BPJS Kesehatan berdasarkan kelas yang dipilih pada saat pendaftaran.

Biasanya pembayaran tagihan akan dilakukan oleh setiap peserta sehari sebelum tanggal 10. Jika Anda membayar tagihan dan melebihi tanggal yang ditentukan, Anda akan menerima penalti.

Denda yang dikenakan dikonfigurasi sebagai diskon pada layanan faks sekitar 2 persen untuk setiap kelas yang dipilih. Untuk menghindari tunggakan, pemerintah meningkatkan layanan pembayaran.

Cara Bayar BPJS Lewat SMS Banking Mandiri

Agar layanan pembayaran atau transaksi memenuhi iuran rutin peserta BPJS, pemerintah menggandeng beberapa bank. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah transaksi pembayaran iuran wajib peserta BPJS yaitu denganCara Bayar BPJS Lewat SMS Banking Mandiri

Salah satu bank yang menyediakan layanan pembayaran BPJS Kesehatan adalah Bank Mandiri. Ada metode pembayaran yaitu melalui ATM, SMS Banking, Mobile Banking bahkan Internet Banking. Kali ini Anda akan mendapatkan informasi cara pembayaran iuran melalui SMS Banking Mandiri. Anda dapat dengan cermat membaca ulasan di bawah ini tentang Cara Bayar BPJS Lewat SMS Banking Mandiri

Siapkan Nomor Ponsel

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan layanan Mandiri SMS Banking. Anda bisa mengecek terlebih dahulu apakah nomor ponsel yang Anda gunakan sudah terdaftar pada fungsi Mandiri SMS Banking.

Setelah kartu Anda aktif dan terdaftar pada layanan, Anda dapat menggunakan layanan SMS Banking untuk membayar tagihan BPJS Anda. Menggunakan layanan ini juga merupakan salah satu cara termudah untuk membayar tagihan BPJS Kesehatan Anda.

Alat Untuk SMS Banking Mandiri

Nomor handphone yang terdaftar di SMS Banking Mandiri, tergantung dari rekening yang digunakan.
Gunakan ponsel yang bisa digunakan untuk mengirim SMS.

Siapkan Data Untuk Membayar Bpjs Lewat SMS Banking Mandiri

Nomor Virtual Account Bank Mandiri untuk pembayaran tagihan BPJS Kesehatan.
Sedikit info, kode BPJS kesehatan adalah 13 di SMS banking Mandiri.

Prosedur Pembayaran Tagihan BPJS Kesehatan Lewat SMS Banking Mandiri

  1. Masukkan tombol *141*6# di ponsel Anda.
  2. Pilih 4 untuk membayar.
  3. pilih 7, untuk asuransi.
  4. pilih 99 untuk melihat semua daftar kode berikutnya.
  5. PPN = Anda dapat memasukkan nomor rekening virtual Mandiri BPJS Kesehatan Anda.
  6. Lihat di layar untuk melihat apakah ada nama dan ukuran akun yang harus dibayar oleh peserta. (Faktur langsung dikalikan dengan jumlah anggota keluarga)
  7. Tekan 1 untuk menjawab “YA”.
  8. Anda dapat memasukkan kode PIN rahasia SMS Banking Mandiri.
  9. Jika demikian, biarkan sampai perwakilan layanan membalas SMS kami.
  10. Anda kemudian akan menerima pesan SMS jika transaksi berhasil.

Catatan :

  • Ada beberapa masalah jika Anda mendapatkan pesan error saat menggunakan SMS Banking, beberapa di antaranya adalah:
  • Pembayaran iuran BPJS Kesehatan tidak ditampilkan atau terjadi error karena ada kemungkinan tagihan BPJS Kesehatan sudah terbayar.
  • SMS Banking Mandiri error, yaitu kemungkinan PIN yang dimasukkan dalam pesan SMS salah.
    Jika Anda mengalami kesalahan dalam memasukkan PIN sebanyak 3 kali, bank akan secara otomatis menonaktifkan SMS Banking Anda dan harus mengaktifkannya kembali dengan mengunjungi Banca Mandiri.

FAQ

Bisakah Daftar SMS Booking Lewat HP?

Daftarkan nomor ponsel aktif Anda dan gunakan untuk keperluan Mandiri SMS Banking terdekat. Masuk ke menu utama, Anda pilih menu transaksi lain, pilih menu registrasi dan akses SMS Banking dengan memasukkan nomor ponsel aktif yang Anda gunakan.

Bagaimana Cara Cek Saldo Mandiri Lewat SMS?

Cara mengetahui saldo rekening mandiri sangat mudah dan cepat. Silahkan masukkan indeks rekening SAL (spasi) (spasi) 4 digit nomor rekening terakhir pada nomor 3355. Dan kode PIN yang digunakan disini sama dengan yang digunakan untuk transaksi ATM.

Kode OTP Untuk Apa?

Kode OTP adalah kode verifikasi atau kata sandi satu kali yang terdiri dari 6 digit angka. Biasanya OTP dikirim melalui SMS atau email dan hanya berlaku untuk waktu yang sangat singkat, biasanya hanya sekitar 2 menit.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat mimin berikan tentang Cara Bayar BPJS Lewat SMS Banking Mandiri. Semoga artikel ini dapat membantu peserta BPJS Kesehatan membayar tagihan bulanannya. Terima kasih dan semoga bermanfaat