15 Aplikasi Tes Psikologis Kejiwaan Gratis Di Android Terbaik 2022

Bagi Anda yang memiliki gangguan jiwa dan tidak lagi memiliki budget untuk berkonsultasi ke psikiater, aplikasi konseling Tes Psikologis Kejiwaan Gratis di Android bisa menjadi solusinya.

Kesehatan psikis atau mental menjadi hal yang penting bagi setiap orang karena akan mempengaruhi banyak hal.

Tes Psikologis Kejiwaan Gratis
cdn.popbela.com

Ada beberapa ciri yang dapat diartikan jika orang tersebut mengalami gangguan jiwa yaitu gangguan tidur, gangguan kecemasan, mati rasa, kelelahan, sering marah berlebihan dan masih banyak lagi.

Namun perlu Anda ketahui bahwa pergi ke psikiater atau psikolog membutuhkan biaya yang banyak.

Nah, sebelum Anda mengeluarkan uang untuk pergi ke psikologi, kami sarankan aplikasi konseling Tes Psikologis Kejiwaan Gratis yang dapat Anda unduh di Play Store.

15 Aplikasi Tes Psikologis Kejiwaan Gratis dan Terbaik 2022

1. Riliv – Counseling Online, Meditation, Sleep Sound

Pertama, Anda bisa menggunakan aplikasi Riliv untuk konseling Tes Psikologis Kejiwaan Gratis di Android.

Aplikasi ini merupakan platform besutan anak negeri, dibuat khusus untuk pengguna yang ingin berkonsultasi masalah pribadi dan gangguan jiwa lainnya.

Jangan khawatir, aplikasi ini menampilkan psikolog tradisional dan mahasiswa psikologi dari institusi atau universitas terbaik di Indonesia.

Selain konsultasi, Anda juga dapat mengungkapkan berbagai masalah yang Anda temui melalui aplikasi ini.

2. KALM – Aplikasi Konsultasi Psikologi Gratis

selanjutnya Aplikasi Tes Psikologis Kejiwaan Gratis di android adalah KALM, aplikasi konseling Tes Psikologis Kejiwaan Gratis ini yang bisa kamu gunakan secara gratis. KALM adalah layanan psikologis yang dapat Anda akses secara online melalui aplikasi.

Aplikasi ini akan menghubungkan Anda dengan konsultan yang sesuai dengan kebutuhan dan keluhan Anda.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati fitur unggulan yang ditawarkan apk ini, salah satunya adalah Gratitude Journal yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kebahagiaan Anda.

3. MindDoc: Your Mental Health Companion

Jika Anda sedang merasa sedih, cemas, kesal atau stres, Anda dapat menggunakan aplikasi ini sebagai solusi untuk mengatasi semua keluhan tersebut.

Aplikasi ini dikembangkan oleh psikolog klinis bekerja sama dengan peneliti terkemuka di dunia kesehatan mental.

Selain konseling, Anda juga bisa menikmati berbagai fitur menarik di dalamnya, mulai dari rekam kesehatan mental, mendapatkan gambaran gejala keadaan emosi, hingga fitur menemukan latihan mental agar lebih sejahtera.

Anda dapat menggunakan MindDoc di berbagai jenis Android dan iPhone dan Anda dapat mengunduhnya secara gratis.

4. MoodTools

MoodTools bisa jadi rekomendasi aplikasi konseling Tes Psikologis Kejiwaan Gratis selanjutnya di Android.

Aplikasi ini dapat membantu Anda melawan berbagai masalah, seperti melawan depresi, membuat Anda merasa lebih baik, mengurangi perubahan suasana hati.

Menariknya, dalam aplikasi ini Anda dapat menggunakan fungsi pencarian untuk merekam dan menganalisis pemikiran. Dengan cara ini Anda dapat meningkatkan kesehatan mental Anda.

5. InnerHour Self – Aplikasi Konsultasi Psikologi Gratis

Dengan antarmuka yang unik, InnerHour Self memiliki kemampuan untuk membantu pengguna menemukan kekuatan dan keterampilan untuk mengatasi berbagai masalah yang mereka hadapi.

Dalam aplikasi ini Anda dapat menemukan psikolog dan psikiater profesional beserta alat berbasis terapi online untuk perawatan diri.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengikuti enam kursus perawatan diri untuk melawan depresi, mengatasi kemarahan, mengendalikan stres, melawan kecemasan, tidur nyenyak, dan mengembangkan kegembiraan.

Untuk menggunakan aplikasi Tes Psikologis Kejiwaan Gratis ini Anda dapat mengunduhnya dari Play Store atau App Store.

6. Psikologimu

Kesadaran kesehatan mental sangat penting, jadi jika Anda memiliki masalah kesehatan mental, jangan ragu untuk berkonsultasi.

Sebelum menemui psikolog, Anda bisa menggunakan aplikasi ini terlebih dahulu untuk konsultasi online secara gratis.

Perlu dicatat bahwa dalam psikologi Anda, Anda dapat berkonsultasi menggunakan obrolan pribadi dan panggilan video.

Anda juga bisa mengakses aplikasi psikologi ini dimanapun dan kapanpun Anda mau.

Selain itu, Anda juga dapat mencari informasi dan menambahkan wawasan kesehatan mental melalui fitur konten aplikasi Tes Psikologis Kejiwaan Gratis ini.

7. Diceritain

Pada rekomendasi terakhir adalah aplikasi Telling. Aplikasi ini merupakan salah satu layanan konseling kesehatan jiwa bagi pelajar Indonesia.

Dalam apk ini Anda dapat memberi tahu berbagai masalah yang Anda temui secara anonim sehingga identitas Anda tetap terjaga.

Namun, jangan khawatir, keamanan data Anda dan cerita yang Anda ceritakan akan terlindungi dengan baik. Menarik bukan?

Itulah beberapa aplikasi Tes Psikologis Kejiwaan Gratis di android kalian yang bisa diunduh di play store