15 Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Eksim Secara Alami Tanpa Obat Kimia

Eksim adalah suatu kondisi dimana kulit seseorang menjadi kering, gatal, meradang, merah, bersisik, pecah-pecah, disertai lecet dan lecet. Kondisi seperti ini jelas membuat pasien tidak nyaman karena bisa terus berulang-ulang. Berikut kami ulas Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Eksim Secara Alami Tanpa Obat Kimia

Eksim berulang biasanya terjadi di area tangan, kaki, selangkangan, dan telinga. Penyebabnya juga bervariasi dan berkisar dari bahan kimia, sabun, suhu, dan zat. Jika tidak diobati, penderita eksim berulang dapat menderita asma, demam, dan alergi makanan. Jadi penting untuk memulai dengan mengobati eksim berulang ini.

Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Eksim
www.harapanrakyat.com

Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Eksim . Selain lebih aman tanpa bahan kimia, bahan ini juga mudah ditemukan dan didapat. Mulai dari minyak kelapa, lidah buaya, probiotik, kunyit dan sebagainya. Metode ini dapat membantu mengurangi peradangan dan mencegah infeksi berulang.

15 Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Eksim Secara Alami Tanpa Obat Kimia

Minyak kelapa

Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Eksim dengan Minyak kelapa bisa digunakan sebagai cara mengobati eksim berulang. Hal ini karena minyak kelapa bersifat antijamur, antibakteri, antimikroba, dan antioksidan.

Kemampuan antibakteri minyak kelapa dapat mengurangi staph pada kulit, sehingga efektif dalam mencegah infeksi. Hal ini penting bagi penderita eksim karena bercak kulit yang meradang dapat terkelupas dan keluar sehingga memungkinkan bakteri masuk.

Minyak kelapa juga mengandung asam lemak sehat yang dapat menambah lembab pada kulit. Di bawah ini memberikan efek mendinginkan dan membantu melembabkan kulit kering akibat eksim.

Lidah Buaya

Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Eksim yaitu Lidah buaya dikenal memiliki khasiat menyegarkan dan menenangkan bagi kulit. Tidak heran kemudian bagaimana mengobati eksim berulang dapat mengandalkannya. Menurut sebuah penelitian, gel lidah buaya memiliki sifat antibakteri dan antimikroba.

Efek antibakteri dan antimikroba ini dapat mencegah infeksi kulit, meredakan ruam, dan mempercepat penyembuhan. Sifat anti-inflamasi lidah buaya dapat membantu meringankan rasa gatal dan sensasi terbakar pada eksim.

Probiotik

Probiotik adalah jenis bakteri baik yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Termasuk efektif dalam mengurangi peradangan sebagai reaksi alergi. Jadi probiotik memang cocok sebagai cara mengobati eksim berulang. probiotik dikenal sebagai Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Eksim

Manfaat probiotik sebagai obat eksim tradisional telah dibuktikan dalam penelitian American Journal of Clinical Dermatology. Probiotik, terutama Lactobacillus rhamnosus, dapat mencegah dan mengobati gejala eksim. Bakteri baik ini bisa didapatkan dengan mengonsumsi yogurt.

Madu

Madu juga cocok sebagai pengobatan eksim berulang. Madu memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri alami. Madu telah digunakan secara luas sejak zaman kuno sebagai obat tradisional.

Sifat anti-inflamasi dan antibakterinya dapat melawan infeksi. Jadi menenangkan bisul kulit dan mempercepat penyembuhan luka. Manfaat tersebut hanya bisa didapatkan dari madu murni.

Kunyit

Cara mengobati eksim berulang karenanya bisa mengandalkan kunyit. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan antioksidan pada kunyit. Kunyit mengandung kurkumin dan bahan aktif.

Karenanya sifat anti-inflamasi dan bakterisida yang dapat membantu menyembuhkan peradangan dan gatal-gatal pada kulit.

Campurkan satu setengah sendok teh kunyit dengan susu secukupnya. Campur untuk membuat krim kulit. Oleskan krim pada kulit eksim dua kali sehari sampai kemerahan dan gatal hilang.

Selain itu, Anda juga bisa minum satu setengah sendok teh kunyit dalam air panas dan aduk selama 10 menit. Tunggu hingga dingin sebelum Anda dapat mulai meminumnya. Jika tidak, cobalah membilas area eksim dengan campuran ini.

Tea Tree Oil

Minyak pohon teh dapat dianggap sebagai Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Eksim. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan zinc oxide, clobethasone butirat dan ichthammol. Peradangan eksim dapat dihilangkan dengan menerapkannya.

Namun, jangan gunakan minyak pohon teh murni langsung pada kulit eksim. Ini untuk memberikan minyak pohon teh murni, yang sebenarnya bisa mengeringkan kulit. Hingga bisa menyebabkan eksim kembali atau bertambah parah.

Cobalah mencampur minyak pohon teh dengan minyak esensial pelarut. Misalnya seperti minyak zaitun, minyak kelapa dan minyak bunga matahari. Campurkan 1-2 tetes minyak pohon teh dengan 12 tetes minyak pelarut. Untuk hasil yang maksimal, aplikasikan secara rutin.

Oatmeal

Oatmeal, selain enak dikonsumsi, juga bisa digunakan Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Eksim. Hal ini karena oatmeal memiliki sifat anti inflamasi yang dapat meredakan gatal akibat eksim.

Cara menggunakannya, siapkan selembar kain kasa bersih dan oatmeal kering. Tuang 3 sendok makan oatmeal ke dalam kain, lalu ikat oatmeal ke dalam kain seperti gumpalan kecil.

Kemudian kumpulkan air yang akan digunakan untuk mandi, letakkan bundelan kain dengan oatmeal di dalam bak yang telah diisi air. Rendam selama sekitar 15 menit.

Kemudian lepaskan bundel oatmeal dan gosokkan pada bagian tubuh yang terkena eksim. Anda juga bisa membilas tubuh Anda dengan air mandi. Lakukan cara ini secara rutin agar gatal eksim bisa segera mereda.

Garam Himalaya

Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Eksim , maka andalkan garam himalaya. Garam ini bisa digunakan dan dioleskan saat mandi. Hal ini telah diakui oleh National Association of Eczema. Konon katanya garam himalaya bisa menjadi alternatif obat herbal eksim.

Kandungan natrium pada garam dapat menarik kotoran keluar dari pori-pori kulit. Pada saat yang sama, natrium dapat menyerap air untuk menjaga kelembapan kulit. Karena itu, area kulit eksim yang cenderung bersisik mungkin terasa lebih lembab dan kenyal.

Campurkan 230 gram garam dalam bak mandi yang berisi sekitar 12 liter air. Disarankan untuk berendam dalam air garam selama 10 menit agar garam mineral terserap sempurna oleh kulit. Jangan gunakan air panas karena dapat memperburuk eksim.

Minyak kelapa

Cara pertama untuk mengobati eksim dengan bahan alami adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa telah dipercaya sebagai obat eksim tradisional yang efektif. Minyak kelapa mengandung vitamin K dan E serta asam laurat, yang dapat meredakan gatal dan memiliki efek mendinginkan pada kulit yang meradang. Minyak kelapa juga memiliki sifat antijamur, antibakteri dan antioksidan yang dapat mencegah risiko infeksi kulit pada penderita eksim.

Anda bisa menggunakan minyak kelapa murni sebagai obat alami eksim dengan mengoleskannya langsung pada kulit yang gatal atau meradang beberapa kali sehari. Lebis seringkali lebih baik karena masalah utama eksim adalah kulit yang terlalu kering. Minyak kelapa dapat memberikan kelembapan ekstra untuk eksim.

Lidah Buaya

Dilansir dari Medical News Today, cara kedua untuk mengobati eksim kulit dengan bahan alami adalah dengan menggunakan gel lidah buaya. Lidah buaya mengandung sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meringankan gejala eksim. Diantaranya meredakan gatal dan menenangkan rasa panas pada kulit.

Lidah buaya juga memiliki sifat antimikroba yang dapat mencegah infeksi lebih lanjut. Selain itu, lidah buaya juga dapat bekerja lebih banyak dengan memberikan hidrasi yang sangat dibutuhkan pada kulit penderita eksim.

Sangat mudah untuk menggunakan gel lidah buaya pada kulit eksim. Cukup kumpulkan ekstrak gel dari tanaman lidah buaya segar, tambahkan beberapa tetes minyak vitamin E jika ada. Kemudian oleskan campuran tersebut pada kulit yang terkena eksim dan biarkan menyerap dan kering. Kemudian bilas dengan air hangat. Gunakan dua kali sehari sampai gejala eksim mereda.

Perawatan Kulit Eksim

Cegah Kulit Kering

Anda bisa menggunakan sabun bayi dan mengoleskan pelembab pada kulit, hindari sepatu atau kaos kaki yang meningkatkan kelembapan pada kulit, dan yang terpenting hindari menggaruk.

Kurangi Stres

Kondisi kulit ini bisa menjadi tanda bahwa Anda sedang dalam suasana hati yang buruk atau gangguan depresi lainnya. Oleh karena itu, mengobati eksim merupakan salah satu cara untuk mengurangi stres yang dialami.

Mandi Teratur

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Annals of Allergy, Asthma and Immunology pada 13 November mengungkapkan bahwa pasien dengan eksim harus mandi secara teratur. Karena banyak pasien eksim yang menghindari mandi karena takut kulitnya kering.

itulah artikel tentang 15 Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Eksim Secara Alami Tanpa Obat Kimia semoga bermanfaat