6 Manfaat Minyak Ikan Untuk Ayam Bangkok

Haii sobat, kali ini mimin akan bahas tentang 6 Manfaat Minyak Ikan Untuk Ayam Bangkok, simak ulasan berikut ini.

Perawatan yang diberikan pada ayam bangkok merupakan tugas wajib bagi ayam aduan ayam. Dimana treatment yang diberikan sendiri berguna untuk menjaga kualitas aduan dan kesehatan ayam.  Umumnya beberapa pengobatan yang bisa diberikan sendiri biasanya masalah pakan, kandang, pemberian jamu dan suplemen tambahan. Dalam pemberian suplemen, pada umumnya botoh dapat menggunakan sejumlah bahan alami yang dapat bermanfaat untuk menjaga kualitas ayam itu sendiri.

Manfaat Minyak Ikan Untuk Ayam Bangkok
maniakberita.com

Dan pada artikel kali ini agen sabung ayam akan menjelaskan salah satu suplemen yang terkenal khasiatnya dan banyak diaplikasikan oleh para botoh tua yaitu pemberian minyak ikan. 6 Manfaat Minyak Ikan Untuk Ayam Bangkok

Manfaat Minyak Ikan Untuk Ayam Bangkok sendiri sudah lama dikenal dan dikenal dalam pengobatan ayam aduan. Hal ini disebabkan sejumlah kandungan nutrisi yang mampu meningkatkan stamina sekaligus menjaga kesehatan ayam.

Selain itu, kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi, asam eicosapentaenoic (EPA) dan asam docosahexaenoic (DHA) dalam minyak ikan juga dapat membantu menjaga kondisi kesehatan ayam. Untuk mengetahui apa saja manfaatnya,

6 Manfaat Minyak Ikan Untuk Ayam Bangkok

yuk simak 6 Manfaat Minyak Ikan Untuk Ayam Bangkok.

1. Menjaga Kualitas Bulu Aduan

Seperti diketahui bahwa penampilan yang menawan dan bermartabat menjadi modal dalam menentukan kualitas tawuran yang dimiliki di arena laga. Salah satunya adalah munculnya bulu ayam aduan itu sendiri.

Dan salah satu pengobatan yang bisa diberikan adalah dengan pemberian minyak ikan. Hal ini dikarenakan kandungan omega 3 yang tinggi mampu menyehatkan bulu ayam aduan. Sehingga nantinya akan terlihat sehat dan berkilau serta tidak mudah rontok.

2. Saraf Sehat Ayam Aduan

Selain itu, manfaat lain dari pemberian minyak ikan adalah dapat menyehatkan syaraf pada ayam. Yang tentunya akan membuat tampilan tubuh ayam semakin bertenaga. Manfaat lain pemberiannya juga bisa mengobati ayam yang sedang stress atau down mental.

3. Meningkatkan Nafsu Makan Ayam Aduan

Membiarkan jenis ayam bangkok mengalami penurunan nafsu makan tentunya akan menjadi masalah besar bagi ayam dan juga pemiliknya. Hal ini karena hal ini dapat mempengaruhi kondisi kesehatan dan pertumbuhan mereka. Selain itu juga dapat berdampak negatif terhadap keturunan atau keturunan yang dihasilkan.

Oleh karena itu, untuk mengembalikan dan menambah nafsu makan ayam, bobo bisa dilakukan dengan beberapa cara. Dan salah satunya dengan memberikan minyak ikan yang dipercaya ampuh mengatasi masalah yang satu ini. Manfaat Minyak Ikan Untuk Ayam Bangkok

4. Menjaga Sistem Imun Ayam

Memasuki musim pancaroba seperti ini, tidak hanya manusia saja yang bisa terkena penyakit tersebut namun hal ini juga berdampak pada jenis ayam aduan di Bangkok. Umumnya, berbagai jenis penyakit mulai dari yang biasa hingga yang berbahaya bisa menyerang ayam.

Oleh karena itu, botoh perlu mengantisipasinya dengan memberikan minyak ikan sebagai alternatif. Karena kandungan vitamin A dalam minyak ikan sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh pada makhluk hidup.

5. Membentuk Postur Ayam

Memiliki bentuk tubuh yang ideal merupakan dambaan bagi para penggemar sabung ayam dengan jenis ayam aduan yang dimiliki. Hal ini dikarenakan hal ini tentunya akan meningkatkan kualitas pertarungan yang mereka miliki.

Dalam pembentukannya, botoh dapat memberikan minyak ikan dari umur anakan. Hal ini akan membantu ayam dalam membentuk tubuh secara maksimal untuk menghindari resiko ayam kecil atau gemuk.

6. Meningkatkan Stamina Ayam Aduan

Seperti diketahui bahwa stamina merupakan modal utama ayam dalam menjalani arena laga. Tanpa stamina yang baik tentunya ayam akan mudah terluka dan kalah. Manfaat Minyak Ikan Untuk Ayam Bangkok

Ada banyak cara untuk meningkatkan stamina ayam. Dan salah satunya dengan memberikan minyak ikan. Hal ini karena kandungan energi dalam minyak ikan akan membuat ayam lebih bersemangat saat bertanding.

Pemberian Minyak Ikan pada Ayam Bangkok Pengaduan Yang Baik dan Benar

Dalam memberi sendiri juga tidak bisa dilakukan sembarangan. Namun sesuaikan dengan umur masing-masing jenis ayam bangkok yang anda miliki. Dan berikut ini pola pemberian minyak ikan yang baik dan benar pada ayam:

  • Untuk usia muda (1 bulan – 5 bulan) = 1 item seminggu
  • Usia Peluncuran (6 bulan – 8 bulan = 1 item per hari
  • Usia dewasa (di atas 8 bulan) = 2 butir telur per hari

Demikian artikel yang bisa diberikan oleh tim Sabung Ayam Online tentang 10 Manfaat Minyak Ikan Untuk Ayam Bangkok, Salam Hangat Situs Judi Sabung Ayam Online.