Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Dengan Bahan Alami

Ada 10 cara menghilangkan bekas luka di kaki dengan bahan alami. Bekas luka di kaki Anda bisa membuat frustrasi jika Anda memilikinya, tetapi bekas luka juga merupakan bagian alami dari penyembuhan luka.

Cara Menghilangkan Bekas Luka
i.ytimg.com

Sebagian besar bekas luka tidak pernah benar-benar hilang, tetapi ada beberapa pilihan untuk membantu mengurangi tampilannya bahkan dengan bahan-bahan alami. Melansir Healthline,

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Dengan Bahan Alami

berikut 10 cara menghilangkan bekas luka di kaki dengan bahan alami.

1. Lidah buaya

Ambil gel hijau muda yang hampir bening. Oleskan gel langsung ke bekas luka Anda menggunakan gerakan melingkar. Setelah setengah jam, cuci gel dengan air dingin. Ulangi dua kali sehari.

2. Vitamin E

Buka kapsul vitamin E di atas bekas luka dan peras minyak ke dalam bekas luka (Anda mungkin memerlukan lebih dari satu kapsul untuk mendapatkan cairan yang cukup untuk cakupan penuh).

Selama sekitar 10 menit, pijat minyak pada luka dan sekitar bekas luka. Setelah sekitar 20 menit, bilas minyak dengan air hangat. Ulangi proses ini setidaknya 3 kali sehari.

3. Madu

Sebelum tidur, Cara Menghilangkan Bekas Luka tutupi bekas luka Anda dengan lapisan madu. Bungkus bekas luka yang tertutup madu dengan perban. Biarkan selama satu malam penuh.

Di pagi hari, lepaskan perban dan cuci madu dengan air hangat. Jadikan ini bagian dari rutinitas Anda setiap malam. Gunakan madu murni dengan kualitas yang baik.

4. Minyak kelapa

Panaskan beberapa sendok makan minyak kelapa, secukupnya hingga meleleh. Pijat minyak ke bekas luka selama sekitar 10 menit. Biarkan kulit menyerap minyak setidaknya selama satu jam. Ulangi dua hingga empat kali sehari.

5. Cuka sari apel

Campurkan 4 sendok makan air suling dengan 2 sendok makan cuka sari apel. Celupkan bola kapas ke dalam campuran berbasis air dan oleskan dengan lembut pada bekas luka Anda. Cara Menghilangkan Bekas Luka

Biarkan kering. Lakukan ini setiap malam sebelum tidur, lalu cuci area tersebut di pagi hari.

6. Lavender dan minyak zaitun

Campurkan tiga tetes minyak esensial lavender dalam tiga sendok makan minyak zaitun extra virgin. Pijat campuran ke area bekas luka selama kira-kira. 5 menit.

Biarkan minyak selama sekitar 30 menit. Bilas area tersebut dengan air hangat. Ulangi proses ini setidaknya tiga kali sehari.

7. Lemon

Potong irisan lemon segar. Gosok dengan lembut sisi lemon yang berair pada bekas luka sambil memeras jus ke dalam bekas luka.

Bersantailah selama sekitar 10 menit sebelum membilas area tersebut dengan air dingin. Lakukan ini setiap hari pada waktu yang hampir bersamaan.

8. Kentang

Potong kentang menjadi lingkaran sedang-tebal. Gosok irisan kentang di atas bekas luka Anda dengan gerakan melingkar.

Saat perahu kentang mulai mengering, angkat dan lanjutkan menggosok dengan irisan lainnya.

Lanjutkan menggosok dan mengganti selama sekitar 20 menit dan kemudian biarkan bekas luka mengering selama sekitar 10 menit.

Bilas area tersebut dengan air dingin. Ulangi proses ini setidaknya sekali setiap hari.

9. Pinggul mawar dan dupa

Cara Menghilangkan Bekas Luka Campur minyak esensial rosehip dan minyak esensial dupa dalam proporsi yang sama. Pijat campuran dupa rosehip ke dalam bekas luka.

Tunggu 45 menit sebelum membilas area dengan lembut dengan air hangat. Ikuti prosedur ini tiga kali sehari untuk hasil terbaik.

10. Bubuk kue

Perlahan campurkan air dalam dua sendok makan baking powder sampai membentuk pasta. Basahi bekas luka Anda dengan air lalu oleskan pasta pada bekas luka yang basah. Cara Menghilangkan Bekas Luka

Pegang pasta di tempatnya dengan kompres hangat selama 15 menit.

Bilas area tersebut dan ulangi setiap hari untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Sebelum mencoba salah satu Cara Menghilangkan Bekas Luka di atas, cuci dan keringkan bekas luka dan area di sekitarnya. Juga, gunakan obat ini hanya pada bekas luka, bukan luka terbuka. Jika salah satu dari agen ini menyebabkan iritasi, hentikan penggunaan segera.