15 Aplikasi Coding Android Terbaik Cocok Untuk Pemula

Aplikasi Coding Android atau programmer sangat diperlukan bagi seseorang yang ingin belajar di dunia pemrograman.

Aplikasi Coding Android
1.bp.blogspot.com

Padahal, belajar coding lebih baik dan mudah melalui laptop atau komputer karena layarnya yang besar membuat kita nyaman. Namun bukan berarti Anda tidak bisa belajar coding di smartphone.

15 Daftar Aplikasi Coding Android Terbaik 2022

Di Google Play Store, Anda dapat menemukan banyak apk Coding Android yang dapat digunakan untuk menulis coding untuk berlatih atau membuat proyek tertentu, dan dapat Anda gunakan untuk belajar coding ketika Anda bosan belajar coding melalui perangkat portabel Anda.

Apa saja apk Coding Android ? Yuk simak ulasan dan penjelasannya di bawah ini:

1. Code Peeker

Aplikasi Coding Android pertama di smartphone adalah Code Peeker. apk ini cukup berguna bagi Anda untuk dapat mempelajari masalah-masalah coding. Beberapa pilihan sintaks ditampilkan dalam software ini dan jika terjadi kesalahan saat pengkodean, apk ini mampu memberikan solusi yang bermanfaat.

2. Aide

apk selanjutnya yang bisa kamu gunakan sebagai text editor saat coding adalah Aide. software ini dibuat dengan tujuan agar pengguna dapat mengembangkan banyak apk Android hanya melalui smartphone.

Aide juga menyediakan banyak fitur yang dapat membantu penggunanya membuat apk. Beberapa komponen penting pemrograman juga disematkan dalam software untuk diakses dan dipelajari pengguna.

3. Deuter IDE

Deuter IDE adalah program yang menyediakan kompilasi apk secara online. Dan juga bagian environment sangat mudah digunakan oleh pengguna melalui smartphone masing-masing.

Kelebihan dari software ini sendiri adalah sudah mendukung 40 bahasa pemrograman yang tentunya sangat berguna bagi para pemula untuk mendalami dunia IT ini.

4. DroidEdit Free

Dari beberapa Aplikasi Coding Android yang ada, Anda bisa menjadikan pilihan DroidEdit Free ini untuk menjadi editor teks saat Anda membuat kode. software Gratis DroidEdit ini menyediakan akses ke ekstensi yang sangat membantu pengguna untuk menyusun baris kode melalui perangkat smartphone.

Tidak hanya itu, DroidEdit Free juga memberikan akses gratis bagi pengguna untuk dapat mengakses semua fitur software di dalamnya. Hal ini dilakukan agar pengguna dapat belajar coding secara gratis dan menghasilkan sebuah software. Hal inilah yang membuat software DroidEdit Free sangat direkomendasikan bagi para pemula yang ingin menggunakan text editor di Android.

5. Our Code Editor

Bisa belajar melalui smartphone Android kini bukan hanya sekedar mimpi. Karena Anda dapat menggunakan software Editor Kode Kami untuk mempelajari coding dalam waktu yang lebih cepat. Dan di dalam software ini anda juga bisa memanfaatkan berbagai fitur yang ada untuk belajar coding sekaligus membuat software,

Dan yang lebih menarik lagi, code editor kami adalah program yang bisa digunakan untuk belajar coding tanpa harus menggunakan internet. Jadi kamu bisa menghemat kuota internet kamu.

6. Anwriter

Anwriter adalah aplikasi coding yang mendukung berbagai bahasa pemrograman mulai dari HTML, CSS, JavaScript, C++, Java, Python, SQL, LaTeX dan masih banyak lainnya.

Bisa dikatakan aplikasi Anwriter ini memiliki akses yang cukup lengkap bagi penggunanya. Ukuran software ini juga cukup kecil, Anda hanya perlu menyediakan memori internal sebesar 2 MB untuk instal apkini.

7. Quoda

Tidak kalah dengan aplikasi coding Android sebelumnya, app Quoda ini juga dapat mendukung berbagai bahasa pemrograman seperti C++, PHP, JavaScript dan bahasa pemrograman lainnya.

software ini juga menyediakan penyimpanan file berupa fitur server SFTP, yang kemudian dapat diakses dengan penyimpanan cloud yang terintegrasi. Dengan fitur ini, file yang Anda simpan dengan software ini dapat dijamin keamanan dan kenyamanannya saat Anda ingin mengaksesnya kembali.

Pengguna juga dapat mengakses beberapa fitur berguna lainnya seperti pengodean otomatis, unduhan kode sumber URL, Pencocokan Brace, pemformatan HTML, bookmark baris, dan pemilihan warna.

8. Dcoder

Kehadiran aplikasi coding android Dcoder juga dinilai sangat bermanfaat bagi penggunanya. Pasalnya, fitur pembelajaran app ini cukup lengkap dan mudah dipahami. Dengan software ini Anda dapat mempelajari dan memahami bahasa pemrograman Ruby serta C.

Tidak jauh berbeda dengan app coding lainnya, Dcoder juga memiliki banyak kelebihan yang bisa langsung dirasakan oleh penggunanya. Karena sebenarnya Dcoder sangat cocok digunakan pemula untuk belajar tentang coding dan bahasa pemrograman.

9. Pengeditan cepat

Anda bisa mendownload app coding Android Quick Edit ini melalui Playstore agar bisa merasakan manfaat belajar pemrograman. app Edit Cepat ini dilengkapi dengan akses ke file kode sumber dan juga file teks biasa untuk pengguna.

Jika Anda memiliki file atau kode sumber di media penyimpanan seperti Dropbox dan Google Drive. Jadi dengan menggunakan app ini anda tidak perlu kesulitan lagi untuk mengaksesnya. Karena software ini dibangun untuk memudahkan pengguna belajar secara efektif melalui software Android langsung.

10. Quoda

Seperti beberapa editor kode yang dibahas sebelumnya, Quoda juga mendukung beberapa bahasa pemrograman seperti JavaScript, PHP, C# dan lainnya. Quoda juga memiliki server SFTP terintegrasi dan penyimpanan cloud. Anda juga dapat mengkodekan otomatis, mencocokkan penjepit, mengunduh kode sumber URL, pemformatan HTML, pemilihan warna, dan penanda garis dalam app ini.

11. Koder

Dcoder diciptakan untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan ingin belajar pemrograman. Dcoder juga menyediakan rangkaian lengkap fitur belajar pemrograman untuk mempelajari dan memahami bahasa pemrograman dari C hingga Ruby.

12. Turbo Editor

TurboEditor adalah software open source, yang berarti kita dapat menyesuaikan software ini dan tersedia secara gratis. app Coding Android ini juga dioptimalkan pada tablet dan smartphone, sehingga Anda pengguna tablet tidak perlu khawatir, app ini dapat berjalan di tablet Anda. TurboEditor juga menyediakan mode Auto save untuk menyimpan file saat kita keluar dari app.

13. Pemrograman buku atau belajar HTML

Sebuah solusi aplikasi coding android kode untuk anda yang masih belum menguasai bahasa pemrograman web betul betul Buku Pemrograman atau Belajar HTML yang bisa anda install secara gratis di perangkat Android. appĀ  anak negeri ini berisi tentang penjelasan dan pengetahuan tentang pemrograman web menggunakan bahasa indonesia yang memudahkan kita untuk mempelajarinya. Dalam apkĀ  ini Anda dapat mempelajari berbagai bahasa pemrograman web seperti HTML, CSS, PHP dan JavaScript. Selain itu, Anda juga dapat mempelajari cara menyelesaikan beberapa studi kasus, seperti membuat situs web dan kode sumbernya. Oleh karena itu, app pembelajaran HTML akan sangat membantu Anda dalam mempelajari bahasa pemrograman.

14. AnWriter Free

AnWriter adalah app pengkodean Android yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan programmer web. Dalam app ini kita dapat membuat kode program untuk web seperti html, css, javascript dan php. Selain web, editor ini juga mendukung sintaks untuk C/C++, Java, SQL, Python, LaTeX. Sehingga dapat dikatakan app AnWriter mampu memberikan akses yang lebih lengkap kepada penggunanya. Selain itu, kita tidak membutuhkan banyak ruang penyimpanan karena app ini berukuran sangat kecil.

Dan itulah daftar Aplikasi Coding Android yang mungkin kamu tahu. Semua app di atas adalah pilihan yang baik, pilih saja yang sesuai dengan selera Anda masing-masing. Semoga bermanfaat.