15 Aplikasi Pembuat Tanda Tangan Terbaik dan Terpopuler 2022

Aplikasi Pembuat Tanda Tangan adalah solusi terbaik bagi mereka yang ingin menandatangani secara digital. Mengapa? Namun, Anda dapat dengan cepat masuk tanpa dibatasi oleh jarak.

Aplikasi Pembuat Tanda Tangan
cdn-image.hipwee.com

Tetapi ada banyak aplikasi tanda tangan di luar sana, mana yang terbaik? Yah, santai saja. Pada artikel ini, kami akan membuat daftar 10 Aplikasi Pembuat Tanda Tangan terbaik dan terpopuler di tahun 2022. Penasaran bukan? Mari kita mulai!

Apa itu Aplikasi Pembuat Tanda Tangan?

Aplikasi Pembuat Tanda Tangan adalah aplikasi yang memungkinkan Anda menandatangani dokumen secara digital. Baik tanda tangan online maupun offline.

Melalui aplikasi ini Anda dapat dengan cepat masuk dengan banyak orang di tempat yang berbeda sekaligus. Jadi Anda tidak perlu mengirimkan dokumen satu per satu ke pihak yang menggunakan ekspedisi atau menunggu berhari-hari untuk ditandatangani semua.

Tidak hanya lebih cepat dan nyaman, tanda tangan digital juga telah diakui secara legal di Indonesia. Tepatnya dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan PP Nomor 71 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik. Jadi tidak perlu karena dokumen tersebut masih berlaku dan dilindungi.

10 Aplikasi Pembuat Tanda Tangan Yang Paling Banyak Digunakan

Setelah Anda memahami apa itu Aplikasi Pembuat Tanda Tangan, berikut adalah rekomendasi aplikasi tanda tangan terbaik dan terpopuler saat ini:

1. Mekari e-Sign

Aplikasi tanda tangan terbaik pertama adalah Mekari eSign. Aplikasi ini tidak hanya menawarkan tanda tangan digital tetapi juga stempel online, stempel online, dan kontrak online. Benar-benar, kan?

Menariknya, Mekari eSign memiliki sejumlah sertifikasi lho. Sebut saja sudah terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Mitra Resmi PERURI, hingga Certified Adobe Approved Trust List (AATL). Hal ini menjadikan Mekari eSign sebagai salah satu aplikasi tanda tangan paling terpercaya dan aman di Indonesia saat ini.

Mekari eSign Fitur unggulan:

– Gratis: Ya, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk menggunakan Mekari eSign. Namun ada juga yang versi berbayar yang tentunya memiliki fitur yang jauh lebih lengkap.

– Sertifikasi lengkap: Mekari eSign adalah Mitra resmi PERURI, Certified Adobe Approved List (AATL), hingga terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika. Jadi aplikasi tanda tangan ini dijamin kualitasnya dan memiliki kekuatan hukum.

– Banyak fungsi: Tidak hanya signature, Mekari eSign juga menyediakan eStamp, eMeterai dan eKontrak. Anda tinggal memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

– Keamanan terbaik: Mekari eSign menggunakan teknologi keamanan standar ISO 27001, yang setara dengan bank. Jadi Anda tidak perlu khawatir data atau dokumen Anda bocor.

2.DocuSign

DocuSign adalah program tanda tangan yang relatif sederhana. Setelah mendaftar, Anda akan langsung dihadapkan pada pengunggahan dokumen, membubuhkan tanda tangan dan mengirimkannya langsung ke pihak lain. Sederhana, bukan?

Selain itu, DocuSign juga cukup fokus pada sisi penyimpanan dan keamanan. Tak heran, mereka memiliki banyak sertifikat keselamatan dari Amerika Serikat dan Eropa.

Berikut adalah beberapa fitur dari DocuSign:

– Tampilan sederhana

– Mudah digunakan

– Fokus pada penyimpanan dan keamanan

– Terintegrasi dengan banyak aplikasi

3. HelloSign

HelloSign adalah salah satu Aplikasi Pembuat Tanda Tangan online terpopuler saat ini

Aplikasi tanda tangan berikutnya adalah HelloSign Dropbox. Hampir mirip dengan DocuSign, HelloSign juga cukup sederhana tampilannya. Saat pertama kali login, Anda akan langsung dihadapkan pada dua pilihan, sign langsung atau membuat template.

Karena dimiliki oleh Dropbox, HelloSign bisa dikatakan memiliki integrasi yang sangat baik dengan platform cloud storage. Mulai dari Dropbox sendiri, Google Drive, OneDrive, hingga Evernote.

Berikut adalah contoh fitur HelloSign:

– Tampilan sederhana

– Integrasi dengan berbagai penyedia penyimpanan cloud

– Buat template

– Mendukung banyak bahasa

4. Smallpdf

Smallpdf memiliki keunikan yang jarang dimiliki aplikasi lain. Dengan Smallpdf Anda dapat masuk tanpa harus masuk atau memasukkan kata sandi.

Selain itu, Smallpdf juga mendukung cap waktu dan pelacakan aktivitas, sehingga setiap perubahan atau aktivitas dicatat. Ini secara alami meminimalkan risiko dokumen dimanipulasi.

Beberapa fitur Smallpdf:

– Dapat digunakan langsung tanpa perlu login

– Ada stempel waktu

– Pelacakan aktivitas untuk melihat riwayat aktivitas

5. Eversign

Selain menghadirkan aplikasi signature secara umum, Eversign menawarkan nilai jual lain. Eversign juga memiliki manajemen dokumen yang ekstensif. Di sini Anda dapat menyimpan dokumen, mengedit dokumen, dan membuat template unik.

Bagi Anda yang memiliki banyak bisnis, jangan khawatir. Karena Eversign juga menawarkan fitur untuk mengelola dokumen di beberapa perusahaan sekaligus.

Berikut adalah beberapa fitur Eversign:

– Fungsi manajemen dokumen

– Dukungan untuk menangani dokumen untuk banyak perusahaan

– Integrasi dengan beberapa aplikasi populer

– Bisa membuat template

6. PandaDoc

PandaDoc memiliki antarmuka pengguna yang sangat ramah, sehingga sangat mudah digunakan oleh siapa saja. Tidak heran PandaDoc telah memenangkan penghargaan.

Dari segi fitur, PandaDoc juga tidak kalah dengan yang lainnya. Mulai dari manajemen dokumen dan kontrak, riwayat perubahan, drag-and-drop hingga integrasi langsung dengan beberapa aplikasi pendukung.

Berikut adalah contoh fitur PandaDoc:

– Antarmuka ramah yang mudah digunakan

– Manajemen dokumen dan kontrak

– Ubah Sejarah

– Integrasi beberapa aplikasi

7. SignWell

Aplikasi untuk tanda tangan berikutnya adalah SignWell. SignWell sangat cocok untuk usaha kecil atau UKM karena versi gratisnya menawarkan fitur yang cukup lengkap. Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk aplikasi tanda tangan.

Menariknya, meskipun versinya benar-benar gratis, keamanan SignWell patut diacungi jempol. Ini karena semua dokumen yang Anda terima dan kirim dilindungi oleh koneksi SSL yang memenuhi syarat.

Beberapa fitur SignWell:

– Versi gratis dengan fitur yang cukup lengkap

– Keamanan dengan koneksi SSL

– Simpan dokumen sebagai template

– Rekam riwayat perubahan

8. Signaturely

Merasa bingung saat menggunakan aplikasi pembuat tanda tangan? Nah, sepertinya Anda cocok untuk menggunakan Signaturely. Karena aplikasi ini sangat simple dan mudah digunakan.

Jangan khawatir, Anda akan dipandu dari awal hingga akhir proses penandatanganan dokumen. Ya, mulai dari membuat tanda tangan hingga membubuhkan tanda tangan terakhir.

Berikut adalah beberapa fitur Signaturely:

– Sangat sederhana, sangat mudah digunakan

– Ada panduan dari awal sampai akhir

– Ada fungsi template

– Pengingat otomatis untuk yang tidak ditandatangani

9. SignNow

SignNow termasuk dalam Aplikasi Pembuat Tanda Tangan terbaik

Sekali lagi, aplikasi tanda tangan telah memenangkan banyak penghargaan karena kemudahan penggunaannya. Hal ini membuat SignNow sangat cocok untuk digunakan oleh berbagai kelompok. Dari pengguna pribadi bahkan perusahaan UMKM.

Tidak hanya itu, SignNow juga bisa diintegrasikan dengan beberapa aplikasi lho. Jadi itu akan memudahkan alur kerja Anda. Apalagi jika Anda menggunakan program ini secara teratur.

Beberapa fitur SignNow adalah:

– Kemudahan penggunaan

– Integrasi dengan banyak aplikasi

– Dapat berbagi dokumen melalui tautan

– Ketersediaan template

10. Formstack Sign

Aplikasi tanda tangan online terakhir adalah Formstack Sign. Dapat dikatakan bahwa Aplikasi Pembuat Tanda Tangan ini menawarkan sejumlah solusi fleksibel untuk kebutuhan pengguna. Jadi Anda bisa menyesuaikan tergantung pada industri atau bidang pekerjaan Anda.

Selain itu, Formstack Sign memiliki fitur pengingat otomatis yang akan mengingatkan para pihak untuk segera menandatangani. Kemudian ketersediaan template dan terakhir fitur drag-and-drop untuk tanda tangan yang lebih cepat.

Berikut adalah beberapa fitur dari Formstack Sign:

– Pengingat otomatis

– Ketersediaan template

– Tanda tangan seret dan lepas

– Mendukung banyak pihak sekaligus

Akhir Kata

Tanda tangan merupakan hal penting yang tidak boleh dianggap remeh. Apalagi jika harus menandatangani dokumen penting dan melibatkan banyak pihak. Oleh karena itu, Anda wajib menggunakan aplikasi pembuat tanda tangan terbaik seperti Mekari e-Sign.