10 Aplikasi Pembuat Anime Di Android Terbaik Para Animator

Nah, berbicara tentang anime ada kabar gembira, terutama bagi para pecinta anime yang memiliki smartphone Android. Ada beberapa Aplikasi Pembuat Anime yang bisa kita gunakan untuk membuat gambar anime sesuai keinginan.

Aplikasi Pembuat Anime
www.yatekno.com

Kita tahu bahwa kehadiran anime ini sangat disambut positif dan digandrungi oleh semua kalangan. Tidak hanya anak-anak, banyak orang dewasa juga menyukai kartun anime. Dengan menonton anime terkadang kita tidak disuguhkan dengan hiburan semata. Namun, ada pesan positif yang bisa kita ambil dari drama tersebut.

Berbeda dengan sebelumnya, jika kita ingin menonton serial anime dari Jepang, tentunya kita harus menunggunya melalui channel favorit kita yang menyajikan tayangan anime. Namun seiring dengan perkembangan teknologi, kini kita bisa dengan mudah menontonnya melalui streaming di situs anime show atau youtube.

Aplikasi ini pasti tidak akan menyulitkan kamu dalam membuat anime. Mengapa? karena dalam aplikasi pembuat anime ini nantinya anda hanya perlu mengganti bagian tertentu dengan yang anda inginkan. Jadi Anda tidak perlu lagi mendesain bagian-bagian seperti rambut, mata dan lain sebagainya.

10 Aplikasi Pembuat Anime Terbaik 2022

1. Tap Anime

Melalui aplikasi bernama Tap Anime, Anda dapat dengan mudah dan nyaman membuat anime. Pasalnya, aplikasi ini sudah menyediakan berbagai ilustrasi anime yang tinggal Anda perlu warnai nanti.

Berbagai warna yang lembut dan lengkap membuat anime yang kamu warnai terlihat menggemaskan. Meski baru mendapat lebih dari 1 juta unduhan, aplikasi ini mendapat rating positif 4,7 bintang.

2. FlipaClip

Lebih istimewa dari aplikasi sebelumnya, di FlipaClip kamu bisa membuat animasi kartun dan anime. Meski memiliki antarmuka yang sederhana, fitur yang ditawarkan cukup lengkap dan beragam.

Anda juga dapat menambahkan suara Anda sendiri atau suara populer yang disediakan oleh aplikasi ini.

Anda juga dapat menggunakan hingga 3 lapisan secara gratis. Jika Anda menginginkan lebih banyak fleksibilitas, Anda dapat meningkatkan ke versi Pro, memungkinkan Anda untuk menggunakan hingga 10 lapisan.

3. Anime Maker

Seperti namanya, aplikasi Anime Maker memungkinkan Anda untuk membuat anime yang indah dengan menerapkan elemen-elemen tertentu.

Kamu bisa memilih berbagai objek cantik mulai dari mata, rambut, mulut hingga pakaian untuk diaplikasikan pada anime yang sedang kamu buat. Aplikasi besutan Tokulen ini cocok untuk pengguna pemula karena memiliki antarmuka yang user friendly.

4. Anime Paint

Bagi Anda yang hobi menggambar, Anime Paint bisa menjadi solusi bagi Anda untuk menghadirkan karya yang lebih casual namun kekinian. Anda dapat memilih tema anime yang berbeda serta kategori gambar atau lukisan yang pasti sesuai dengan selera Anda.

Dan sesuai dengan nama aplikasinya yaitu Anime Paint, Anda hanya perlu memberikan sentuhan warna tertentu pada anime pilihan Anda. Kedengarannya sederhana, tetapi juga menyenangkan.

5. Anime Art: How to draw anime

Rekomendasi aplikasi pembuat anime di Android selanjutnya adalah Anime Art dari developer Sholtis Word Games. Dengan antarmuka yang sederhana, Anda tetap akan mendapatkan berbagai fitur menarik untuk membuat anime, termasuk 99+ tutorial membuat anime dan manga.

Anda nantinya bisa menggambar One Piece, Naruto dan berbagai anime lainnya menggunakan fitur yang mudah digunakan. Meski memiliki ukuran yang ringan dan belum banyak digunakan, aplikasi ini patut dicoba.

6. Avatar Maker: Anime Girls

Jika di aplikasi pembuat anime sebelumnya Anda harus mendesain anime, sekarang di sini Anda hanya perlu menyesuaikan pakaian agar sesuai dengan anime yang Anda pilih.

Selain baju yang menarik dan imut, ada banyak aksesoris yang juga bisa kamu gunakan. Namun dengan ukuran yang ringan, aplikasi ini sudah bisa digunakan oleh perangkat dengan OS Android 4.1.

7. SuperMe

Pilihan aplikasi pembuat anime selanjutnya ditawarkan oleh developer bernama THE.DEMON. Aplikasi ini telah diinstal oleh lebih dari 10 juta pengguna, sehingga cukup populer di kalangan pecinta anime.

Selain dapat memilih avatar pria dan wanita, Anda juga dapat mempersonalisasi wajah imut mereka dengan gaya rambut, ekspresi, dan sebagainya yang berbeda. Menarik juga bahwa Anda dapat menambahkan teks yang berbeda ke avatar kartun yang Anda buat dan kemudian avatar itu dapat berbicara untuk Anda.

8. Anime Avatar Studio

Aplikasi pembuat anime Jepang yang dikembangkan oleh Time2Relax ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah membuat avatar kartun anime mereka sendiri. Nantinya kamu bisa membuat anime sendiri dengan mengatur bagian-bagian yang kamu suka. Ada banyak jenis pilihan mata, gaya rambut, warna kulit dan banyak lagi yang bisa Anda ubah dan gunakan sesuai keinginan.

Selain itu, kamu juga bisa mengganti background atau latar belakang foto anime kamu. Setelah Anda menyelesaikan proses menggambar anime, Anda dapat membagikan kreasi anime Anda ke media sosial populer seperti Facebook, Twitter, dan lainnya. Penasaran dengan aplikasi Anime Avatar Studio ini? Cukup gunakan di Android Anda!

9. Drawing Tutorials: How to Draw

Tidak seperti Anime Avatar Studio, aplikasi pembuat anime ini memungkinkan pengguna untuk menggambar anime mereka sendiri. Ada banyak alat yang nantinya bisa kamu gunakan untuk membuat anime, antara lain pensil, penghapus, dan alat melukis lainnya.

Ada banyak pilihan anime yang bisa kamu pilih dan gunakan agar kamu bisa mewarnai anime. Dengan begitu, pengguna tidak akan cepat bosan dengan banyaknya pilihan anime yang ditawarkan oleh aplikasi pembuat anime ini. Hebatnya lagi, aplikasi ini juga bisa membuat foto dengan mengubahnya menjadi sketsa anime yang bisa Anda ambil melalui galeri foto Anda sendiri.

Dengan menggunakan aplikasi ini diharapkan pengguna dapat membuat sebuah karya anime sekreatif mungkin. Aplikasi ini juga sangat cocok untuk anak-anak untuk mempelajari bakat dan keterampilan mereka dalam melukis atau menggambar anime sendiri.

10. Anime You – Avatar Creator

Anime You adalah aplikasi pembuat anime yang memungkinkan pengguna menggambar anime mereka sendiri. Sebenarnya sama saja dengan aplikasi pembuat anime lainnya, hanya saja aplikasi besutan Tahu Merah ini lebih simpel atau mudah digunakan.

Anda nantinya dapat menyesuaikan bentuk wajah dengan pilihan yang berbeda sesuai dengan selera Anda. Terdapat 1000 kombinasi pilihan wajah yang bisa kamu sesuaikan dengan aksesoris yang ingin kamu gunakan nantinya. Dengan begitu banyak pilihan, pengguna pasti tidak akan bosan bekerja dan membuat gambar anime sendiri.

Agar orang lain dapat melihat gambar anime Anda, Anda dapat membagikannya melalui menu berbagi Facebook di bagian bawah layar. Siapa tahu nanti banyak yang suka dengan gambar anime kamu.

11. Draw Anime

Nah, bagi kamu pecinta anime, kurang lengkap rasanya jika tidak mencoba Aplikasi Pembuat Anime yang satu ini. Di dalam aplikasi Menggambar Anime ini nantinya kamu bisa belajar cara menggambar anime dengan benar.

Anda hanya perlu menonton video tutorial yang dibuat oleh orang-orang yang profesional dalam membuat gambar anime. Nanti kamu akan tahu cara membuat atau menggambar karakter manga (kaki, wajah, mata, tangan, badan), komik, binatang dan lain-lain dengan benar dan benar.

Dengan adanya aplikasi ini diharapkan pengguna dapat memahami tata cara membuat anime dengan baik dan benar. Penasaran dengan video tutorial di aplikasi Draw Anime ini? Anda hanya perlu mendownload aplikasinya secara gratis melalui Play Store dan langsung menggunakannya di Android Anda.

Penutupan

Itulah beberapa Aplikasi Pembuat Anime beserta video tutorial yang bisa anda gunakan dan pelajari. Semoga dengan aplikasi ini anda bisa menciptakan sebuah karya yang bisa anda banggakan.