Aplikasi Konsultasi Dokter Online Konsultasi Kesehatan Gratis 2022

Di era milenial ini hampir semuanya menggunakan aplikasi, termasuk Aplikasi Konsultasi Dokter Online gratis. Sekarang Anda hanya perlu menggunakan Aplikasi Konsultasi Dokter Online dari smartphone Anda dan dapat mengobrol melalui aplikasi cek dokter untuk mendapatkan konsultasi tentang gejala penyakit.

Aplikasi Konsultasi Dokter Online
www.tamasia.co.id

Jadi untuk diagnosis dini, mereka tidak perlu buru-buru ke klinik atau rumah sakit. Hanya dengan mengandalkan smartphone, masyarakat bisa langsung berkonsultasi dengan dokter yang profesional dan terpercaya.

Sekarang ini sudah banyak aplikasi smartphone yang memudahkan pengguna untuk berkonsultasi secara online dengan dokter.

15 Aplikasi Konsultasi Dokter Online Kesehatan Gratis

Oleh karena itu, tim Telset akan merangkum 10 Aplikasi Konsultasi Dokter Online yang bisa Anda gunakan untuk berkonsultasi dengan dokter profesional. Apakah ada sesuatu? Simak daftar aplikasi chat dokter gratis di bawah ini:

1. Halodoc

Halodoc adalah program untuk konsultasi dokter secara online. Melalui aplikasi ini, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter berlisensi di Indonesia.

Konsultasi tersedia 24 jam sehari. Anda dapat berkonsultasi melalui obrolan dokter online. Setelah berkonsultasi, dokter terkait juga dapat meresepkan obat sesuai diagnosa penyakit yang dikeluhkan.

Nanti, resepnya bisa dilihat oleh Anda, dan Anda bisa membeli obat yang menyertainya. Obat kemudian akan dikirim langsung ke rumah Anda.

Halodoc juga menyediakan layanan pengujian laboratorium. Hasil lab ini akan dikirim langsung melalui notifikasi ke smartphone.

2. YesDok

YesDok menawarkan layanan konsultasi medis online yang mudah, cepat dan terpercaya. Aplikasi Konsultasi Dokter Online ini juga telah bekerjasama dengan mitra medis yang terdaftar di Konsil Kedokteran Indonesia

Melalui aplikasi YesDok, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter pilihan Anda dengan berbagai cara, mulai dari chatting, telepon hingga video call selama 24 jam. YesDok juga merupakan satu-satunya aplikasi pemeriksaan dokter yang menyediakan video call 24 jam dengan dokter.

Setelah konsultasi, Anda akan menerima resep obat. YesDok juga menawarkan layanan pengiriman obat ke rumah Anda.

Menariknya, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter secara gratis. Caranya, hanya dengan membaca artikel kesehatan yang terdapat di YesDok, Anda mendapatkan poin yang nantinya bisa ditukarkan dengan konsultasi gratis. Lucu kan?!

3. KlikDokter

Sebelum beroperasi melalui aplikasi, Klikdokter telah hadir dalam bentuk website sejak tahun 2008. Seiring dengan perkembangan teknologi, aplikasi ini mengembangkan layanannya untuk menawarkan saran online.

Anda dapat berkonsultasi dengan dokter yang tersedia 24 jam melalui fitur live chat. KlikDokter juga menawarkan fitur topik obrolan, yang berisi berbagai topik kesehatan setiap hari.

Ada banyak artikel tentang topik kesehatan dalam aplikasi. Artikel ini bisa dianggap sah karena ditulis langsung oleh dokter yang ahli di bidangnya.

Ada sejumlah fitur utama di dalamnya. Salah satunya adalah fungsi berupa kalender kesuburan yang bertujuan untuk memprediksi tanggal subur. Ada juga kalender kehamilan yang bisa membantu ibu mengetahui perkembangan janin dan lain sebagainya.

4. Alodokter

Aplikasi Konsultasi Dokter Online ini cukup menarik karena Alodokter mendapatkan label “Editors’ Choice” dari Google Play Store. Alodokter menawarkan konsultasi medis online 24 jam gratis dan menawarkan diagnosis penyakit serta perawatan awal.

Mitra dokter yang dapat dikonsultasikan di layanan Alodokter adalah dokter yang bersertifikat dan tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Alodokter juga menyediakan berbagai artikel yang membahas topik terkait kesehatan. Tak ketinggalan, ada layanan perlindungan kesehatan bernama Proteksi Alodokter.

5. Go-Doc

Go-Dok adalah salah satu layanan yang dapat Anda percaya untuk konsultasi online dengan dokter. Selain itu, aplikasi konsultasi dokter online gratis ini juga menyediakan berbagai informasi terkait kesehatan yang dapat diakses dengan cepat, mudah dan terpercaya.

Melalui fungsi aplikasi Tanya Dokter, Anda dapat berkonsultasi dengan berbagai masalah kesehatan. Dokter panggilan dalam aplikasi juga merupakan dokter yang telah terdaftar di IDI.

Menariknya, Anda bisa memilih dokter favorit Anda melalui fitur Select Doctor. Lalu ada berbagai artikel dan video yang membahas tentang dunia medis, penyakit, obat-obatan, tips kesehatan, gaya hidup dan parenting dan keluarga.

6. SehatPedia

Aplikasi medis selanjutnya yang bisa Anda coba adalah SehatPedia. Sesuai dengan namanya, aplikasi besutan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan ini menawarkan layanan konsultasi bagi para dokter dimana Anda bisa mendapatkan berbagai informasi kesehatan, penyakit dan informasi tentang fasilitas kesehatan secara benar dan gratis.

Sangat mudah untuk menggunakan aplikasi konsultasi dokter gratis ini. Pertama Anda akan diminta untuk mendaftar terlebih dahulu. Jika sudah, Anda bisa langsung memanfaatkan saran kesehatan melalui live chat atau percakapan langsung dengan dokter pilihan Anda, baik dokter umum maupun spesialis.

7. Pak Doc

Aplikasi Konsultasi Dokter Online Pakdok adalah layanan “dokter virtual” yang memberikan layanan konsultasi dan rujukan kesehatan 24 jam sehari melalui aplikasi secara gratis. Dokter yang memberikan pelayanan dalam aplikasi PakDok sudah memiliki izin praktik dari Dinkes.

Aplikasi medis ini juga menyediakan informasi medis terpercaya, data rekam medis elektronik melalui hasil konsultasi online, hasil kunjungan fasilitas klinik, serta data medis yang Anda unggah secara mandiri.

8. Sehat Q

Aplikasi dokter selanjutnya adalah SehatQ, yang menawarkan berbagai layanan informasi kesehatan. Ada dua fitur yang paling populer dan menjadi favorit pengguna, yaitu fitur Doctor Booking dan Doctor Chat.

Aplikasi kesehatan ini juga memiliki database nama penyakit dan obatnya. Anda juga dapat mengikuti forum kesehatan untuk mengajukan pertanyaan dan jawaban. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi tentang layanan kesehatan terdekat karena aplikasi ini akan memberikan rekomendasi.

9. ProHealth

ProSehat adalah aplikasi medis online yang tidak hanya menyediakan layanan konsultasi tetapi juga panggilan dokter di rumah dengan mudah dan cepat. Saat ini wilayah layanan meliputi wilayah Jakarta, Tangerang, Serpong, Depok, Bekasi, Bogor dan lain-lain.

Tidak hanya itu, melalui aplikasi medis online ini Anda juga bisa menelepon untuk fisioterapi di rumah, membeli makanan sehat, alat kesehatan, multivitamin, obat herbal dan lain sebagainya.

10. Pulse

Pulse adalah Aplikasi Konsultasi Dokter Online berbasis AI yang menawarkan manajemen kesehatan holistik. Misalnya, fungsi Cek gejala penyakit. Fitur tersebut merupakan layanan obrolan atau chat yang menganalisis input awal pengguna dan mengajukan pertanyaan kepada mereka.

Didukung oleh teknologi AI, fitur-fitur ini akan memandu pengguna ke layanan kesehatan yang relevan berdasarkan gejala penyakit dan menawarkan informasi lebih lanjut tentang penyebabnya.

Fitur lain dari aplikasi besutan Prudential Indonesia ini antara lain Bicara dengan Dokter, Cek Kesehatan dan Riwayat Konsultasi. Ada juga PRU Service yang merupakan layanan bagi pengguna Pulsa yang juga merupakan pemegang polis Prudential Indonesia.

11. Dokter Diabetes

Sedikit berbeda dengan aplikasi cek dokter sebelumnya, Dokter Diabetes adalah aplikasi konsultasi dokter online gratis yang khusus melayani penderita diabetes. Di sini, pengguna akan bersentuhan dengan dokter spesialis dan ahli gizi di mana-mana.

Aplikasi medis online ini dihadirkan untuk memudahkan para penderita diabetes dan kerabatnya dalam mencari informasi seputar diabetes. Ada beberapa keunggulan dari aplikasi ini, seperti konsultasi dengan dokter umum, spesialis dan ahli gizi tanpa biaya.

Kelebihan lainnya, pengguna akan mendapatkan referensi obat resep sehat bagi penderita diabetes, menghitung dan memantau jumlah karbohidrat yang dibutuhkan tubuh, serta mencatat dan memantau kadar gula darah dan berat badan ideal.

12. ApaSakitKu (ASK)

Aplikasi Konsultasi Dokter Online selanjutnya adalah ApaSakitKu (ASK). Seperti namanya, aplikasi pemeriksaan kesehatan gratis ini mampu mendeteksi kemungkinan penyakit berdasarkan gejala yang dirasakan seseorang.

Melalui ASK, setiap pengguna aplikasi ini akan diberikan peringatan jika penyakit yang dideritanya merupakan penyakit yang sudah masuk kategori kritis dan disarankan untuk segera dibawa ke rumah sakit.

Aplikasi Konsultasi Dokter Online ini juga memiliki fitur chat untuk konsultasi dokter online gratis. Namun perlu diketahui bahwa aplikasi ini hanya membantu memberikan informasi kesehatan yang cukup kepada setiap pengguna, bukan mengecek secara langsung.