Aplikasi Pembuat Vektor untuk PC / Laptop Dengan Fitur Lengkap

Dalam dunia desain grafis tidak asing dengan Aplikasi Pembuat Vektor, banyak sekali perusahaan yang membutuhkan seorang desainer grafis.  Banyak sekali pekerjaan yang membutuhkan seorang desainer grafis, mulai dari mendesain logo, brosur, foto, membuat vektor dan lain sebagainya.

Aplikasi Pembuat Vektor
www.nesabamedia.com

Untuk itulah, pekerjaan desainer grafis saat ini memiliki peluang kerja yang sangat besar. Memulai bekerja sebagai desainer grafis tidaklah sulit karena sudah banyak aplikasi mudah yang bisa anda gunakan dan pelajari, dan tentunya sudah banyak orang yang memberikan berbagai macam tutorial.

12 Aplikasi Pembuat Vektor Terbaik 2022

Tentu saja, tidak sulit bagi Anda untuk memulai. Tentunya hal terpenting untuk memulai menjadi seorang desainer grafis adalah memiliki aplikasi yang mendukungnya. Berikut 10 Aplikasi Pembuat Vektor yang bisa Anda gunakan di PC atau laptop Anda.

1. CorelDraw

Aplikasi Pembuat Vektor yang dikembangkan oleh Corel, sebuah perusahaan perangkat lunak yang berbasis di Ottawa, Kanada. Aplikasi ini sering digunakan oleh editor grafis untuk membuat vektor, poster dan lain sebagainya. Selain dapat membuat vektor, aplikasi CorelDraw ini juga memiliki tool LiveSketchâ„¢.

Fitur ini memungkinkan desainer atau pengguna untuk menggambar sketsa secara langsung tanpa harus menjiplak secara manual atau melalui scan kertas. Aplikasi akan secara otomatis mengubah gambar sketsa menjadi kurva vektor menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau biasa disebut Artificial Intelligence dan Machine Learning.

Sayangnya aplikasi ini tidak gratis, Anda dapat membayar untuk berlangganan satu tahun sekitar $ 399,00 atau jika Anda ingin gratis, Anda dapat mengunduh crack yang dibuat oleh pengembang.

2. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop adalah aplikasi alat pengeditan gambar yang dibuat oleh Adobe Systems di mana aplikasi ini didedikasikan untuk mengedit foto dan menambahkan efek. Namun sebenarnya aplikasi Adobe Photoshop ini dapat melakukan berbagai hal, salah satunya adalah membuat vektor.

Meskipun aplikasi ini sering digunakan oleh fotografer digital atau perusahaan periklanan untuk mengolah atau mengedit gambar atau foto, aplikasi ini juga sering digunakan oleh para desainer grafis terutama pemula untuk membuat vektor. Sebagai contoh saya sendiri, pertama kali saya menggunakan aplikasi ini adalah untuk belajar membuat vektor.

3. Adobe Ilustrator

Aplikasi Pembuat Vektor Adobe Illustrator adalah program yang cukup populer di kalangan desainer grafis profesional. Seringkali mereka menggunakan program Adobe Illustrator ini untuk membuat dan menghasilkan karya terbaik mereka.

Antarmuka yang sederhana seperti tampilan keseluruhan Adobe dan alat yang mudah digunakan adalah salah satu alasan mengapa desainer grafis menyukai aplikasi ini untuk pembuatan vektor dan sebagainya.

Dan jika Anda seorang pemula atau hanya ingin belajar cara membuat vektor, aplikasi ini juga cocok untuk Anda karena banyak sekali tutorial membuat vektor menggunakan program Adobe Illustrator ini.

4. Inkscape

Program yang dibuat oleh Raph Levien pada tahun 2003. Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk menjadi aplikasi pengeditan gambar yang andal yang memenuhi standar XML, SVG dan CSS.

Aplikasi Inkscape ini tidak hanya dapat digunakan pada sistem operasi Windows tetapi juga dapat digunakan pada sistem operasi Mac OS X. Banyak fitur canggih yang disertakan dalam aplikasi ini seperti membuat objek, memanipulasi objek, membuat vektor dan lain sebagainya.

Selain itu, fitur yang menarik dari aplikasi ini adalah fitur backup otomatis. Jadi ketika Anda membuat vektor dan tiba-tiba menjadi tidak responsif, file Anda secara otomatis dicadangkan dan Anda tidak perlu memulai dari awal.

5. SVG-edit

selanjutnya SVG-edit adalah Aplikasi Pembuat Vektor menggunakan JavaScript yang diluncurkan pada tahun 2009. Aplikasi ini dapat mengekspor desain berbasis vektor seperti aplikasi yang diinstal pada PC atau laptop Anda.

app edit SVG memiliki fitur dan tampilan yang cukup sederhana. Aplikasi ini menyediakan alat dasar untuk membuat bentuk dan garis, dan ada juga opsi untuk menyisipkan gambar berbasis bitmap. Awalnya, aplikasi ini berbasis browser seperti Chrome, Safari, Firefox, Microsoft Edge dan sebagainya, tetapi sekarang Anda telah menginstalnya secara permanen di PC atau laptop Anda.

6. Vectr

berikutnya Aplikasi Pembuat Vektor Vectr adalah program yang dapat digunakan untuk membuat dan mengedit gambar vektor, sama seperti program CorelDraw dan Adobe Illustrator lainnya, tetapi tentu saja alat dan fitur yang dimilikinya pasti berbeda. Perbedaan yang sudah bisa Anda lihat dengan jelas adalah harganya. Aplikasi Vectr sepenuhnya gratis, jadi Anda tidak perlu membelinya untuk berlangganan.

Aplikasi Vectr ini mendukung beberapa operasi yaitu Windows dan Linux. Selain itu, aplikasi ini juga dapat dijalankan di Chrome OS yang dikenal dengan Chromebook. Jika Anda tidak ingin mengunduh aplikasi Vectr, Anda dapat mengaksesnya melalui web yang tersedia. Selain dapat digunakan untuk membuat vektor, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mendesain brosur, logo, kartu nama, foto dan lain sebagainya.

7. Bloom

Bloom adalah editor grafis yang cukup ringan dan cepat. Aplikasi ini mendukung berbagai jenis platform. Filter, efek, sapuan kuas, atau pengeditan vektor yang Anda terapkan disimpan secara terpisah dan tidak ada yang ditambahkan. Jadi jika Anda ingin kembali ke apa yang Anda lakukan sebelumnya dan menyesuaikannya, Anda tidak perlu mengulang semua pekerjaan berikutnya.

Bloom adalah aplikasi 16-bit per saluran murni. Semuanya, termasuk gambar, warna bentuk, topeng, dan data warna lainnya, disimpan pada 16 bit per gambar. saluran. Ini berarti Anda tidak akan pernah kehilangan presisi dan akurasi warna, memungkinkan gambar yang paling jelas dan akurat.

8. Affinity Designer

Affinity Designer adalah aplikasi desain grafis vektor yang termasuk tercepat, terhalus. Aplikasi ini baru dikembangkan selama lima tahun, tetapi alat, fitur, panel, dan lainnya dikembangkan dengan mempertimbangkan kebutuhan profesional kreatif.

Dengan fitur-fitur yang disediakan untuk para profesional, banyak profesional yang senang dan suka menggunakan aplikasi ini untuk membuat ilustrasi vektor mereka. Aplikasi ini memiliki warna yang menarik dan memberikan hasil yang benar-benar menakjubkan. Tidak hanya mendukung sistem operasi Windows, aplikasi ini juga mendukung sistem operasi MacOS.

9. sk1

berikutnya Aplikasi Pembuat Vektor sK1 adalah aplikasi ilustrasi open source dengan kualitas yang sangat tinggi, tentunya untuk para profesional. Aplikasi ini mendukung berbagai platform seperti Windows, Linux/GNU dan MacOS. Aplikasi sK1 ini merupakan aplikasi yang dapat membuat penggunanya lebih produktif.

apk ini memiliki mesin manajemen warna profesional dan kompatibilitas untuk memberikan akurasi warna dan fleksibilitas gambar sesuai dengan kebutuhan Anda. Sehingga aplikasi ini diharapkan dapat menggantikan software profesional lainnya seperti CorelDraw dan Adobe Illustrator.

10. Boxy SVG

Yang terakhir yaitu Boxy SVG adalah editor grafis vektor yang mirip dengan Adobe Illustrator, Inkscape dan Sketch. Aplikasi ini dibuat untuk platform modern.

Anda bisa membuat icon, banner, ilustrasi, vektor dan lain sebagainya di dalam aplikasi Boxy SVG ini. Aplikasi ini memiliki banyak fitur seperti fungsi transformasi, grup, simbol, jalur, bentuk dan lain sebagainya. Aplikasi ini mendukung sistem operasi Windows, MacOS, dan ChromeOS.

Maka artikel ini membahas 10 Aplikasi Pembuat Vektor di PC atau laptop. Silakan pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk Anda. terima kasih