Aplikasi Cuaca Dari Google Play Store Terbaik dan Paling Akurat

Apakah Anda masih mengikuti ramalan cuaca harian di berita TV? Tinggalkan cara lama karena Anda bisa mendownload salah satu Aplikasi Cuaca Dari Google Play Store terbaik berikut ini melalui smartphone Android Anda.

Aplikasi Cuaca Dari Google
aplikasyik.com

Saat musim hujan tiba, kondisi cuaca tidak bisa diprediksi. Terkadang ketika kita keluar tanpa payung atau jas hujan, hujan akan turun dengan deras. Di sisi lain, jika kita menyediakan payung, cuaca akan tetap cerah dan tidak hujan.

Menggunakan berbagai Aplikasi Cuaca Dari Google yang akan dibahas oleh mimin, Anda dapat terus memperbarui ramalan cuaca kapan saja tanpa harus repot menunggu ramalan cuaca di TV. Jadi sekarang kamu tidak perlu takut hujan tanpa membawa payung!

15 Aplikasi Cuaca Dari Google Play Store Terbaik

1. Info BMKG

Aplikasi Cuaca Dari Google ini diterbitkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dan telah diunduh lebih dari 5 juta kali di Play Store. Info BMKG berisi informasi tentang cuaca, iklim, kualitas udara dan gempa bumi yang terjadi di Indonesia. Aplikasi ini cukup ringan dengan ukuran kurang dari 10 MB.

Fitur BMKG yaitu prakiraan cuaca yang memberikan informasi 7 hari di seluruh Indonesia serta memberikan informasi iklim di wilayah Indonesia;

Info BMKG juga memberikan informasi gempa terbaru M 5.0 dan gempa signifikan dengan jarak antara lokasi gempa dan informasi lokasi. Dan masih banyak lagi fitur yang tidak disebutkan di sini.

2. MORECAST

Morecast memiliki antarmuka yang hebat dan intuitif. Tidak heran Morecast adalah aplikasi ramalan cuaca terbaik dalam hal desain. Aplikasi Cuaca Dari Google ini memiliki tata letak daftar vertikal yang mudah digunakan dan dipahami.

Saat Anda membuka aplikasi ini, kondisi cuaca saat ini dan Real Feel berada di atas. Saat Anda menggulir ke bawah, Anda dapat melihat detail cuaca saat ini dengan lebih detail dan lebih lengkap.

Anda juga dapat melihat ramalan cuaca untuk besok. Bahkan, Anda juga melihat ramalan cuaca untuk tujuh hari ke depan. Aplikasi ini sangat kompatibel untuk pemula atau orang yang pernah menggunakan aplikasi cuaca serupa.

Morecast memberi Anda informasi cuaca yang Anda butuhkan dalam antarmuka yang sederhana. Anda juga dapat melihat cuaca di seluruh dunia dan menggunakan fungsi navigasi cuaca untuk melihat kondisi cuaca pada rute yang Anda tuju. Silahkan download aplikasi ini disini.

3. Weather Forecast / Weervoorspelling

Bagi yang ingin mengetahui ramalan cuaca yang cukup akurat bisa mendownload aplikasi Prakiraan Cuaca. Aplikasi ini siap menampilkan ramalan cuaca di setiap negara bahkan di setiap kota. Selain itu, cuaca secara detail, mulai dari suhu, tekanan, suhu hingga kecepatan angin.

Untuk dapat mengetahui prakiraan cuaca, cukup install aplikasi prakiraan cuaca kemudian hubungkan ke lokasi GPS Anda. Kemudian Anda juga dapat mengatur pengaturan unit untuk suhu dalam Celcius atau Fahrenheit, pengaturan waktu selama 12 jam atau 24 jam dan pengaturan lainnya. Soal kapasitas juga tidak perlu khawatir, karena prakiraan cuaca hanya menggunakan 11 MB.

4. Weather Underground

Aplikasi Cuaca Dari Google unik ini bekerja dengan layanan gabungan dari 33.000 stasiun cuaca untuk memberikan ramalan cuaca hiperlokal paling akurat. Weather Underground menyediakan prakiraan cuaca waktu nyata dan Anda dapat memperbarui berbagai kondisi cuaca. Antarmuka aplikasi ini sangat detail, praktis dan bermanfaat. Silakan unduh aplikasi dari tautan ini.

5. Transparent Clock & Weather

Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa ini adalah widget yang berisi ramalan cuaca dan jam digital. Tapi bukan itu saja, Jam & Cuaca Transparan juga menunjukkan tingkat baterai, alarm, jadwal harian, dan kalender ponsel Anda. Bahkan, widget juga akan menampilkan informasi sistem internal, seperti kapasitas microSD dan status Wi-Fi.

Saat ini, aplikasi memiliki 10 widget dengan ukuran dan detail yang berbeda. Anda dapat menyesuaikan pengaturan sesuai kenyamanan Anda. Ini adalah aplikasi ramalan cuaca alternatif terbaik bagi Anda yang menginginkan ramalan cuaca smartphone yang lebih dari standar. Silahkan download aplikasinya disini.

6. Weather Live

Weather Live, aplikasi yang menjanjikan ramalan cuaca secara real-time dan live. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa mendapatkan informasi tentang suhu, kecepatan angin, arah angin, tekanan, waktu matahari terbit dan terbenam, untuk peta hujan. Menariknya, Anda tidak perlu membuka aplikasi Weather Live hanya untuk mengecek cuaca karena Weather Live akan menampilkannya dalam bentuk widget di layar ponsel. Tertarik? Silahkan download aplikasinya disini.

7. Yahoo Weather

Berikutnya adalah Yahoo Weather. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi lain, di Yahoo Weather bisa mendapatkan prakiraan cuaca saat ini dan yang akan datang.

Informasi yang akan didapatkan cukup lengkap, seperti tekanan angin, suhu, sunset, sunrise, untuk peta yang cukup interaktif. Kehadiran fungsi peta juga memudahkan Anda untuk mengetahui tentang radar, satelit, panas dan salju. Ingin mencoba aplikasinya? Anda dapat mengunduhnya langsung di sini.

8. 1Weather

Salah satu Aplikasi Cuaca Dari Google yang dapat diunduh secara gratis melalui smartphone Android ini, berisi sebagian besar informasi cuaca yang Anda butuhkan, mulai dari kondisi cuaca, suhu, kecepatan angin, dan indeks UV. Dengan grafik yang memukau, 1Weather menawarkan laporan cuaca untuk area tempat Anda tinggal dan di seluruh dunia.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan informasi curah hujan disertai animasi matahari terbit dan terbenam. 1Weather memiliki latar belakang cuaca langsung dan radar animasi yang dapat menunjukkan cuaca buruk. Silahkan download aplikasinya secara gratis disini.

9. GO Weather

Apakah Anda memerlukan Aplikasi Cuaca Dari Google terbaik yang kompatibel untuk mengetahui cuaca di mana pun Anda berada? Mungkin Anda harus mendownload GO Weather karena aplikasi ini dapat memberikan ramalan cuaca yang cukup akurat untuk lebih dari 100 ribu lokasi yang tersebar di seluruh dunia.

Aplikasi ini akan memberikan laporan cuaca secara detail sesuai dengan waktu yang Anda inginkan baik itu pagi, siang, sore atau malam hari. Dengan aplikasi ini, Anda juga dapat mengetahui prakiraan hujan dan angin dengan jelas. GO Weather adalah aplikasi ramalan cuaca yang memiliki rating 4,5 di Google Play Store.

10. Weather by WeatherBug

Tiga perempat uang dengan Morecast, Weather oleh WeatherBug juga unggul dalam hal desain dan antarmuka. Aplikasi ini membantu Anda mengetahui ramalan cuaca di lingkungan tempat tinggal Anda, mengingat cuaca di setiap distrik suatu kota bisa berbeda. Hebatnya lagi, pengembang aplikasi ini juga menyertakan fitur kamera lalu lintas untuk memantau kemacetan lalu lintas di beberapa titik.

Weather oleh WeatherBug juga memiliki kemampuan untuk berbagi foto dan album. Anda dapat memantau ramalan cuaca berdasarkan rute Anda hari ini atau hari berikutnya dengan aplikasi ramalan cuaca ini. Untuk menggunakannya, unduh aplikasi ini secara gratis di sini.

Anda dapat mengunduh 10 Aplikasi Cuaca Dari Google terbaik ini secara gratis di perangkat Android Anda. Dengan berbagai aplikasi tersebut, kini Anda bisa menentukan waktu yang tepat untuk keluar rumah. Apa aplikasi cuaca favorit Anda?