Aplikasi Manajemen Konstruksi Di Android Dengan Fitur Lekap

Aplikasi Manajemen Konstruksi diperlukan sebagai alat yang dapat mengefisienkan pekerjaan. Apalagi dengan adanya aplikasi mobile tentunya akan lebih mudah untuk diakses.

Aplikasi Manajemen Konstruksi
www.teknatekno.com

Sekarang Anda dapat mengoptimalkan alur kerja Anda dari mana saja dan kapan saja. Anda hanya perlu mencari aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, mulai dari akuntansi, estimasi, manajemen proyek dan lain sebagainya. Ada banyak aplikasi untuk kontraktor di Internet, baik yang gratis maupun yang berbayar. mimin telah mengumpulkan pilihan terbaik dalam daftar di bawah ini.

15 Aplikasi Manajemen Konstruksi Di Android

Aplikasi Manajemen Konstruksi ini akan sangat berguna untuk mempercepat pekerjaan dan meminimalisir human error. Namun, Anda harus memiliki setidaknya beberapa pengetahuan tentang manajemen proyek konstruksi untuk menggunakannya.

1. Procore

Procore adalah aplikasi populer untuk mengerjakan proyek konstruksi. Fungsinya cukup lengkap, mulai dari manajemen kontrak, dokumen, penganggaran dan lain-lain. Anda juga dapat mengintegrasikannya dengan platform lain jika diperlukan.

Lebih mudah lagi karena aksesnya juga tersedia di Android dan iOS. Secara keseluruhan, Procore menawarkan manajemen sumber daya konstruksi yang efisien. Namun, lebih cocok untuk perusahaan besar karena biaya berlangganannya relatif mahal.

2. Spektrum

Aplikasi Manajemen Konstruksi spektrum disebut sebagai paket all-in-one terbaik. Bagaimanapun, Spectrum juga telah menerima pengakuan global. Aplikasi ini merupakan solusi untuk mengelola semuanya dalam satu platform, mulai dari persiapan material, pembiayaan konstruksi hingga penyelesaian proyek.

Namun, manfaat paling menonjol dari aplikasi Spectrum adalah alat analisis datanya. Akses juga tersedia untuk semua jenis perangkat online. Namun, ada beberapa keluhan tentang kesulitan men-debug program.

3. Fieldwire

Berikutnya adalah perangkat lunak konstruksi gratis yang telah digunakan di 750.000 proyek konstruksi sejak 2013. Fokus utama Fieldwire adalah presisi dan produktivitas. Fieldware adalah salah satu aplikasi kontraktor Android dan iOS paling populer karena kemudahan penggunaannya.

Anda dapat menggunakan Fieldwire untuk skala proyek apa pun. Tidak hanya kontraktor, aplikasi ini juga akan berguna bagi pekerja lain dalam lingkup ini, seperti arsitek. Tapi rencana gratis.

Fieldwire terbatas pada tim kecil yang terdiri dari lima pengguna. Jika Anda menginginkan fitur yang lebih lengkap dan pengguna tambahan, Anda harus berlangganan paket berbayar.

4. Jobber

Untuk pemula yang baru menggunakan aplikasi kontraktor, Anda bisa memulainya dengan Jobber. Di antara opsi lainnya, Jobber memiliki paket berlangganan yang relatif terjangkau untuk setiap pengguna.

Dengan Jobber, Anda dapat mengelola proyek konstruksi dengan cara yang jauh lebih terorganisir dari telapak tangan Anda. Ya, semua fitur tersedia di aplikasi seluler yang sangat ramah pengguna. Aplikasi Manajemen Konstruksi ini juga menyediakan fitur dari manajemen konstruksi hingga pembayaran. Tetapi untuk perusahaan besar yang membutuhkan fitur yang lebih kompleks, ini bukan pilihan terbaik.

5. Revu by Bluebeam

Alih-alih Jobber, Bluebeam lebih cocok untuk perusahaan besar. Sudah ada sejak tahun 2002, Aplikasi Manajemen Konstruksi ini menjadi favorit di kalangan pekerja konstruksi dan desainer. Bluebeam memiliki dua juta pengguna aktif di seluruh dunia.

Tujuan mereka adalah untuk memudahkan perusahaan mengontrol anggaran dan rencana pengembangan secara terorganisir. Selain di kantor, tim lapangan juga sangat mudah digunakan dengan aplikasi mobile dengan dua versi bernama Revu dan Revu untuk iPad.

6. Unanet

Unanet bukanlah aplikasi all-in-one, melainkan berfokus pada fungsi Customer Relationship Management (CRM). Pengembang aplikasi membuat aplikasi ini khusus untuk pekerjaan di bidang konstruksi.

Sebagian besar fitur-fiturnya dapat berjalan secara otomatis sesuai dengan pengaturan Anda. Unanet juga sangat berguna untuk meningkatkan produktivitas karyawan sekaligus memantau alur kerja mereka dari jarak jauh. Untuk perusahaan pengembang, Unanet adalah alat sederhana yang sangat berguna dan mudah digunakan.

7. CoConstruct

CoConstruct sebenarnya cocok untuk semua jenis proyek, tetapi menurut pendapat, itu adalah pilihan terbaik untuk konstruksi perumahan. Seperti yang Anda ketahui, pembangunan rumah seringkali bermasalah.

Tetapi dengan CoConstruct, Anda dapat lebih mudah mengatur tim Anda dan memprediksi build mereka. Fungsi utamanya seperti manajemen pra konstruksi sangat cocok digunakan dalam pembangunan rumah. Selain itu, Anda dapat dengan mudah mengintegrasikannya ke dalam aplikasi akuntansi seperti QuickBooks.

8. Buildo

Setiap proyek pengembangan membutuhkan halaman kertas hanya untuk laporan harian. Selain tidak ramah lingkungan, tumpukan dokumen membuat pekerjaan menjadi kurang efisien. Tapi Anda bisa menangani semua itu dengan Buildo.

Ini bukan Aplikasi Manajemen Konstruksi Android yang rumit, sebagai gantinya Anda dapat membuat buku harian dengan antarmuka pengguna yang sederhana. Aplikasi untuk kontraktor ini mendukung fungsi lampiran gambar dan mengekspor ke file PDF. Sangat nyaman bagi Anda jika ingin berbagi dokumen dengan anggota tim lainnya. Hemat kertas dan hemat waktu.

9. Accurate

Akurat sangat populer di Indonesia selama bertahun-tahun. Namanya juga sudah mendunia. Aplikasi ini lebih dikenal sebagai alat akuntansi, tetapi mereka memiliki versi khusus untuk proyek konstruksi. Fungsinya berkisar dari perencanaan anggaran hingga analisis pekerjaan.

Kabar baiknya adalah Anda bisa mendapatkan semuanya secara gratis dan bertahan selamanya. Aplikasi yang tepat untuk kontraktor ini adalah berbasis PC, tetapi Anda masih dapat memantaunya dari ponsel Anda dengan klien seluler.

10. Clear Estimates

Terakhir dalam daftar aplikasi untuk kontraktor adalah Clear Estimasi. Ini adalah aplikasi berbasis web yang telah ada sejak tahun 2004. Dengan menggunakan penyimpanan cloud, Anda dapat mengaksesnya dari perangkat apa pun selama terhubung ke Internet. Meski tidak sepopuler Procore atau Fieldwire, ribuan pengguna global telah membuktikan fungsinya.

Clear Estimates menyediakan template sehingga Anda dapat menyiapkan rencana proyek dalam hitungan menit. Cocok untuk kontraktor, tukang dan remodelers. Keistimewaan dari aplikasi ini adalah estimasi, bahkan aplikasi ini memiliki database harga sesuai dengan wilayah pengembangan Anda.

11. Proyek ProProfs

ProProfs Project adalah solusi manajemen tugas yang dibuat untuk menangani banyak proyek pada satu platform. Anda dapat memprioritaskan tugas dan melacaknya menggunakan beberapa tampilan proyek seperti bagan Gantt, papan Kanban, dan lainnya. Salah satu hal terbaik tentang Proyek ProProfs adalah dasbornya yang dapat disesuaikan. Ini memungkinkan Anda menjadwalkan tugas dengan drag and drop sederhana dan memberi Anda semua informasi proyek Anda secara sekilas.

12. Wrike

Wrike adalah perangkat lunak manajemen proyek berbasis cloud yang membantu manajer proyek dan tim menyelesaikan lebih banyak pekerjaan. Aplikasi ini dapat membantu Anda tidak pernah tersesat di email atau spreadsheet Anda lagi dan memiliki semua proyek dan laporan kemajuan Anda hanya dengan sekali klik. Wrike menawarkan seperangkat alat dan integrasi manajemen tugas yang serbaguna.

Aplikasi Manajemen Konstruksi mana yang terbaik?

Lebih tepat dikatakan paling cocok daripada yang terbaik karena pada dasarnya Anda hanya akan menggunakan fitur-fitur yang diperlukan saja. Untuk perusahaan besar, Kemajuan Pekerjaan adalah yang terbaik dari semuanya. Penggunaan kontraktor umum, cocok untuk semua jenis proyek konstruksi.

Namun, untuk tim kecil, Anda dapat menggunakan Aplikasi Manajemen Konstruksi Fieldware. Selain memiliki rencana gratis, itu juga berfitur lengkap dan mencakup semua bidang pekerjaan konstruksi. Selain itu, hampir semua aplikasi untuk kontraktor harus dibayar. Ini sangat sepadan dengan fungsinya untuk memastikan proyek berjalan lancar tanpa dan meminimalkan kesalahan manusia.