10 Aplikasi Pembuat Denah Lokasi Di Android Fitur Lengkap

Ingin membuat rencana penempatan tapi tidak mau repot? Coba gunakan Aplikasi Pembuat Denah Lokasi di android berikut. Baca terus untuk artikelnya!

Denah memegang peranan yang sangat penting sebagai indikator letak suatu tempat. Denah lokasi tidak hanya indikatif, ada juga denah rumah atau pembangunan, denah ruangan, denah letak geografis dan dimensi ruang.

Aplikasi Pembuat Denah Lokasi
www.nesabamedia.com

Rencana juga sering dibutuhkan sebagai indikator lokasi suatu acara yang muncul dalam surat undangan.

Mendesain denah lokasi sebenarnya tidak terlalu sulit, apalagi sekarang ini sudah banyak jenis aplikasi yang membuat denah lokasi di Android yang bisa kita gunakan.

Dengan bantuan aplikasi ini, kita tidak perlu melakukan hal-hal yang rumit seperti mengukur skala, menentukan arah mata angin dan menyesuaikan sudut pandang situs yang dibuat oleh arsitek.

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembuat Denah Lokasi di Android Gratis

Berikut adalah beberapa Aplikasi Pembuat Denah Lokasi di Android:

1. Google Maps – Google LLC

Sebagai Aplikasi Pembuat Denah Lokasi yang paling populer dijadikan referensi oleh semua kalangan dan instansi, Google Maps memiliki akurasi yang sangat baik dengan penambahan lokasi yang selalu up-to-date.

Bahkan gang-gang kecil di daerah terpencil tergambar dengan baik di Google Maps. Hadirnya fitur street view semakin memudahkan kita saat berpergian.

Cukup mudah menggunakan Google Maps sebagai aplikasi perencana lokasi di Android.

Mulailah dengan memilih pengaturan default pada jenis peta dan memilih lalu lintas pada detail peta. Gulir melalui area peta yang ingin Anda sertakan dalam rencana, pastikan nama-nama bangunan penting masih terlihat.

Akhirnya, kami mengambil tangkapan layar dan mengeditnya dengan memotong dan menambahkan arah mata angin. Kemudian dapat dicetak sesuai kebutuhan.

2. Map Marker – Theandroidseb

Sebenarnya Map Marker adalah aplikasi pemetaan suatu daerah. Namun karena fiturnya yang super lengkap, kita bisa menggunakannya untuk aplikasi membuat denah lokasi di Android.

Beberapa fitur penting dari Pasar Peta yang dapat kita gunakan untuk memfasilitasi pembuatan denah lantai antara lain penanda peta, fitur untuk menyimpan peta yang telah diedit, kompas dan berbagi gambar yang diambil.

Dengan ukuran super ringan hanya 3,8 MB, aplikasi ini dapat berjalan dengan cepat di smartphone android spek rendah sekalipun.

Sangat mudah untuk membuat rencana lokasi di ponsel android dengan apk ini. Kita dapat mengedit secara penuh dengan aplikasi ini dan hasilnya tidak perlu di edit ulang nantinya, cukup ditempelkan pada dokumen/surat undangan yang akan dicetak.

3. Just Draw It! – Lapaca Devs

Dua fungsi utama Aplikasi Pembuat Denah Lokasi di Android ini adalah sebagai perencana rute dan pencari jarak. Sudah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna dengan rating 4.4 yang cukup bagus, yang membuat apk ini cocok digunakan sebagai perencana lokasi.

Menggunakan aplikasi ini sebagai perencana lantai sebenarnya cukup mudah, hampir sama dengan Google Maps, hanya saja Anda memerlukan beberapa penyesuaian pada beberapa bagian penting dari peta, seperti jalan utama, gang, nama bangunan penting dan lokasi tujuannya.

4. Simple Map Creator – Marble Seijin

Berbeda dengan beberapa aplikasi yang sebelumnya membuat denah lokasi di Android, mereka bisa langsung membuat denah tanpa harus menggambar karena sudah ada gambar dari peta.

Untuk menggunakan Simple Map Creator, Anda memerlukan keterampilan menggambar dan mengukur peta agar nantinya dapat dituangkan ke dalam aplikasi.

Karena semuanya dibuat secara manual, aplikasi ini menyediakan beberapa fitur penting. Diantaranya ada 3 jenis garis, 2 jenis gambar garis, kotak, lingkaran, rambu lalu lintas, spidol orientasi dan juga teks.

Ada juga 6 warna yang bisa kita buat untuk setiap gambar. Hasil yang sudah jadi kemudian bisa langsung disimpan dalam format gambar.

5. Floor Plan Creator – Marcin Lewandowski

Seperti namanya, Aplikasi Pembuat Denah Lokasi rumah. Dengan aplikasi ini Anda dapat membuat denah rumah terperinci untuk setiap kamar. Bahkan setelah dibuat, kita bisa melihatnya dalam mode tur 3D. Keren bukan?

Untuk mempermudah bekerja dengan denah lantai, apk ini mendukung s-pen dan mouse.

Juga mudah untuk menentukan ruangan dan setiap bangunan karena aplikasi secara otomatis menghitung ruang, dinding, perimeter, tingkat area dan jumlah furnitur. Setelah denah selesai, kita bisa mengekspor hasilnya nanti dalam bentuk gambar, pdf, svg dan dxf.

6. Planner 5D

Dapat dikatakan bahwa ini adalah Aplikasi Pembuat Denah Lokasi android yang sangat cocok untuk membuat denah untuk rumah kita. Meski ukurannya cukup besar hingga 95 MB, Planner 5D memiliki segudang fitur yang bisa kita gunakan secara gratis.

Untuk itulah, aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna Android sejauh ini.

Anda tidak perlu khawatir jika bingung membuat denah karena aplikasi ini menyediakan galeri yang berisi proyek desain dari penggunanya. Selain fitur galeri, terdapat juga fitur lain seperti editor 2D, editor 3D dan editor virtual reality, katalog item, snapshot dan full offline.

7. Maps.Me

Maps.Me menawarkan peta offline secara global berdasarkan data OpenStreetMap. Aplikasi ini mencakup detail peta termasuk nomor jalan dengan detail yang tepat.

Tidak hanya itu, Maps.Me juga menawarkan tempat menarik di sekitar lokasi pengguna, navigasi offline, fitur berbagi lokasi dan tidak ada biaya roaming untuk transfer data online. Aplikasi ini sendiri memiliki ukuran 81 MB.

8. OsmAnd

Aplikasi Pembuat Denah Lokasi selanjutnya adalah OsmAnd yang memiliki ukuran 62 MB. Berdasarkan data OpenStreetMap yang sama dengan Maps.Me, OsmAnd memberikan tingkat akurasi yang sama.

OsmAnd menawarkan navigasi offline yang mencakup panduan suara belokan demi belokan, perutean ulang, dan pelokalan. OsmAnd tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Versi gratis membatasi pengguna hingga 10 unduhan peta.

9. HERE WeGo

Aplikasi 39 MB ini memberikan pengalaman yang berbeda dari kebanyakan Aplikasi Pembuat Denah Lokasi di Android. Pengguna harus mendaftar untuk mengunduh peta untuk penggunaan offline. Setelah itu, pengguna dapat mengunduh HERE WeGo secara gratis tanpa batasan apa pun.

HERE WeGo menawarkan navigasi belokan demi belokan, pencarian lokasi, citra satelit, dan lalu lintas. Pengguna juga dapat mengatur aplikasi HERE WeGo agar tetap offline sehingga Anda tidak perlu khawatir saat menggunakan data internet.

Aplikasi 39 MB ini memberikan pengalaman yang berbeda dari kebanyakan Aplikasi Pembuat Denah Lokasi di Android. Pengguna harus mendaftar untuk mengunduh peta untuk penggunaan offline. Setelah itu, pengguna dapat mengunduh HERE WeGo secara gratis tanpa batasan apa pun.

10. Locus Map Free

Locus Map Free memiliki ukuran 21 MB dan menyediakan fitur-fitur unik. Pengguna dapat merencanakan, mengedit, merekam dan menyimpan perjalanan dan berbagi dengan pengguna lain.

Selain menyediakan fitur penggunaan offline, Locus Map Free juga dilengkapi dengan smart GPS yang diklaim dapat menghemat baterai.

Akhir Kata

Dengan menggunakan beberapa macam Aplikasi Pembuat Denah Lokasi di android gratis terbaik di atas, Anda dapat membuat denah lokasi yang baik tanpa perlu keahlian menggambar atau pemetaan.