Aplikasi Google Terjemahan Alternatif Selain Google Translate

Namun faktanya Google Translate bukanlah satu-satunya alat penerjemahan. Ada sepuluh alternatif Aplikasi Google Terjemahan dan website selain Google Translate yang mungkin bisa menjadi pilihan Anda untuk mengutip Bit.Ai dan sumber lainnya.

Aplikasi Google Terjemahan
cdn0-production-images-kly.akamaized.net

Google Translate juga selalu berusaha memperbarui fitur untuk meningkatkan kualitas layanannya, mulai dari teknologi pengenalan suara hingga teks dalam bentuk gambar.

Terjemahan yang dinaungi Google ini sudah memiliki database hingga 103 bahasa di dunia, termasuk bahasa daerah di Indonesia seperti bahasa Jawa dan Sunda. Tak heran jika hal ini membuat Google Translate diminati banyak orang.

15 Aplikasi Google Terjemahan Alternatif

Berikut adalah 10 situs web dan Aplikasi Google Terjemahan alternatif dengan fitur yang memberikan hasil terjemahan yang akurat:

1. Microsoft Translator

Microsoft Translator menawarkan 2 tipe, ialah bisnis serta individu. Aplikasi Google Terjemahan ini ada di sistem pembedahan Windows, iOS serta Android.

Microsoft Translator bisa menolong Kamu menerjemahkan foto, tangkapan layar, bacaan, serta terjemahan suara ke lebih dari 60 bahasa. Tidak hanya itu, terjemahan bisa diunduh dalam wujud dokumen serta pula bisa dibaca secara offline.

Microsoft Translator menawarkan integrasi dengan aplikasi Microsoft yang lain semacam MS Office serta Skype, apalagi Microsoft Translator pula ada di jam tangan pintar.

2. iTranslate

Aplikasi dan situs Google Translate alternatif selanjutnya adalah aplikasi iTranslate yang dikembangkan oleh perusahaan Sonico Mobile. Aplikasi Google Terjemahan ini membantu Anda menerjemahkan teks, situs web, atau kata kunci dengan makna bahkan konjugasi kata kerja lebih dari 100 bahasa.

iTranslate dibuat untuk semua jenis sistem operasi seperti Windows, iOS, Mac, Google Play dan Kindle fire. Alternatif Google Translate ini adalah perangkat lunak yang dapat menerjemahkan apa pun hanya dengan mengetik teks atau ucapan pidato-ke-suara.

3. Linguee

Linguee merupakan layanan berbasis website yang diluncurkan pada tahun 2009 yang membolehkan Kamu menerjemahkan satu kata ataupun kalimat alih- alih paragraf serta menunjang lebih dari 25 dialek.

Mirip dengan penerjemah bahasa yang lain, Kamu pula bisa memakainya secara offline. Sayangnya, software ini hanya mendukung tiga bahasa, yaitu Prancis, Jerman, dan Belanda.

4. Babylon Translator

Babel memiliki 1.700 kamus dan kamus dalam berbagai bahasa. Situs terjemahan ini telah ada selama 19 tahun dan mengklaim dapat memberikan hasil yang akurat dalam hal tesaurus atau kamus.

Tidak seperti perangkat lunak terjemahan lainnya, Babylon menerjemahkan dokumen MS Office tanpa kehilangan format aslinya. Babylon memungkinkan Anda menerjemahkan lebih dari 77 bahasa, termasuk Inggris dan Belanda.

5. Reverso Translation

selanjutnya Aplikasi Google Terjemahan Reverso Translation merupakan fitur lunak intuitif lain yang dibesarkan oleh industri Softissimo Inc . Perangkat lunak ini diklaim telah digunakan oleh lebih dari enam juta pengguna di seluruh dunia.

Anda dapat dengan mudah mempelajari kata dan ekspresi dalam berbagai bahasa seperti Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, Polandia, Ibrani, Italia, Arab, dan lainnya.

Reverso Translation adalah penerjemah yang juga memungkinkan Anda mencari frasa idiomatik dan kata-kata sugestif saat Anda mengetik teks.

Dengan Reverso, Anda dapat membagikan terjemahan Anda kepada orang lain melalui email atau media sosial seperti Twitter, Facebook, dan lainnya.

6. TripLingo Translator

TripLingo adalah salah satu aplikasi terbaik yang sering digunakan turis asing. Anda dapat mempelajari frasa penting, menerjemahkan catatan suara Anda dengan cepat. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan kursus singkat tentang budaya lokal saat bepergian ke berbagai negara.

TripLingo mendukung terjemahan berbasis suara dan teks dalam lebih dari 42 bahasa. Menariknya, penerjemah ini menyediakan 911 nomor darurat.

7. Memsource

Memsource adalah platform terjemahan berbasis cloud yang di buat untuk mendukung penerjemah yang aman dan bebas repot.

Perangkat lunak ini menawarkan alat terjemahan intuitif bagi mereka yang menggunakannya untuk mendukung produktivitas kerja.

8. Yandex Translate

Dengan tampilan yang sama dengan Google Translate, Yandex Translate juga dipercaya sebagai salah satu situs terjemahan terbaik dan paling akurat dari Rusia. Yandex sendiri juga bisa dikatakan sebagai ‘Google’ dari Rusia.

Yandex Translate juga memiliki fitur dan fungsi yang hampir sama dengan penerjemah lainnya. Yaitu menerjemahkan kata atau kalimat dari satu bahasa ke bahasa lain.

Tampilan Yandex Translate juga terlihat sederhana dengan nuansa kuning. Ada dua cara untuk mengakses Yandex Translate, yaitu website di translation.yandex.com dan aplikasi yang bisa diunduh melalui Play Store atau App Store. apk Google Terjemahan

9. Translate.com

Situs terjemahan yang tak kalah akuratnya adalah Translate.com. Situs ini menawarkan terjemahan dari satu bahasa ke bahasa lain, seperti layanan terjemahan lainnya, dengan cara yang praktis dan sederhana.

Translate.com menawarkan tiga mode berbeda untuk dipilih, yaitu gambar, suara, dan teks.

Selain itu, dokumen asing juga dapat diterjemahkan secara langsung dengan mengambil gambar dan mengunggahnya ke situs. Kemudian, secara otomatis, situs akan langsung menerjemahkan kata-kata dalam gambar tersebut.

10. Bing Translator

Salah satu pesaing Google, Bing, juga tak mau kalah dengan merilis fitur terjemahan bernama Bing Translator. Bing Translator dikenal sebagai layanan terjemahan terbaik selain Google Translate.

Jelas, keakuratan Bing Translator lebih memadai dalam beberapa kasus menerjemahkan kalimat daripada Google Translate.

Melalui Bing Translator, pengguna juga dapat memasukkan URL situs web yang ingin mereka terjemahkan. Hal ini tentunya lebih praktis dan mudah dilakukan. Untuk menggunakan Penerjemah Bing, kunjungi dibing.com/translator.

11. Yandex.Terjemahkan

Aplikasi Google Terjemahan ini membantu pengguna menerjemahkan bahasa asing dalam foto, gambar menu restoran, rambu jalan hingga halaman buku.

Aplikasi terjemahan ini juga memiliki fungsi terjemahan untuk bahasa Jawa dan Sunda. Selain itu, aplikasi ini menyertakan terjemahan ke dalam 90 bahasa asalkan terhubung dengan jaringan internet.

12. Naver Papago

Aplikasi Google Terjemahan ini memiliki segudang fitur yang sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Aplikasi ini dapat menerjemahkan teks, foto, suara, percakapan, halaman web menjadi tulisan tangan.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa berjalan tanpa koneksi internet alias bekerja secara offline.

Namun, aplikasi ini hanya mendukung terjemahan dalam 13 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

13. Penerjemah bahasa (La Clave Ganadora SL)

Keunikan dari aplikasi ini adalah kesederhanaan tampilannya. Selain itu, pengguna juga dapat menerjemahkan kata-kata gratis dalam 90 bahasa.

Aplikasi ini dapat menerjemahkan kata-kata tertulis dan bahasa asing lisan. Namun, Penerjemah Bahasa memerlukan koneksi internet untuk bekerja. Aplikasi Google Terjemahan

14. Penerjemah foto (Evolly.app)

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa menerjemahkan bahasa asing hasil jepretan kamera ponsel. Selain itu, Photo Translator juga dapat menerjemahkan dokumen.

Pengguna dapat menikmati aplikasi ini untuk menerjemahkan gambar secara gratis dan tidak terbatas.

Aplikasi ini dapat membantu memahami lebih dari 100 bahasa dan dilengkapi dengan teknologi pemindaian canggih. Penerjemah foto hanya berfungsi jika ada koneksi internet.

Inilah 15 alternatif website dan Aplikasi Google Terjemahan alternatif yang bisa Anda gunakan jika menginginkan pengalaman dan fitur yang berbeda.