10 Contoh Aplikasi Pemasaran Untuk Owner Online store

Ada banyak sekali contoh aplikasi pemasaran untuk bisnis online, kali ini kami akan merangkum beberapa aplikasi marketing yang kami rekomendasikan untuk sobat mediumsehat disini. Bisnis online melalui digital marketing tidak akan pernah ada habisnya. Semua proses pemasaran digital terus berjalan seperti manajemen konten, manajemen pemasaran, manajemen biaya, manajemen keuangan dan pengiriman produk.

Namun di sisi lain, bisnis e-commerce yang menggunakan strategi digital marketing memungkinkan Anda untuk bekerja secara fleksibel di mana saja. Namun, Anda harus terus memperbarui konten pemasaran digital Anda seperti pembaruan katalog online, konten media sosial, interaksi pelanggan, dll. Oleh karena itu, Anda harus terus mengontrol arus bisnis dengan strategi digital marketing.

Contoh Aplikasi Pemasaran
9to5google

Untungnya, sekarang lebih mudah untuk melacak strategi pemasaran digital Anda karena ada banyak aplikasi yang mendukung strategi pemasaran digital Anda. Ada banyak aplikasi seluler yang tersedia untuk membantu kami melacak kemajuan strategi pemasaran digital kami. Berikut ini adalah aplikasi digital marketing yang wajib dimiliki pemilik toko online.

10 Contoh Aplikasi Pemasaran Bisnis Online

1. Wanelo

Aplikasi ini seperti pusat perbelanjaan dengan produk yang berbeda di toko yang berbeda. Wanelo artinya keinginan, kebutuhan, dan cinta, adalah sebuah aplikasi oleh Deena Varshavkaaya yang berbasis di San Francisco, AS. Saat ini, aplikasi Wanelo memiliki lebih dari 12 juta produk dari berbagai toko online. Fitur-fitur yang disediakan dalam aplikasi ini dapat membantu strategi pemasaran digital Anda dengan baik.

Untuk mendukung strategi pemasaran digital Anda, aplikasi seluler ini mengumpulkan semua produk terkait di satu tempat. Ini akan memudahkan Anda untuk mempromosikan toko dan produk Anda.

2. Google Analytics

Google Analytics adalah salah satu contoh aplikasi pemasaran untuk melacak lalu lintas situs web Anda. Untuk mempermudah menjalankan strategi pemasaran digital Anda, Google Analytics tersedia sebagai aplikasi seluler. Aplikasi ini akan memudahkan untuk melacak berbagai hal yang berkaitan dengan kemajuan strategi digital marketing Anda seperti traffic, kata kunci yang digunakan, jangkauan dll.

3. Facebook Business Page Manager

Facebook kini menjadi platform yang umum digunakan dalam berbagai strategi pemasaran digital. Pengelola Halaman Bisnis Facebook membantu Anda mengumpulkan dan mengelola informasi, prospek, dan data lain yang dapat digunakan untuk memaksimalkan kampanye pemasaran. Ditambah banyak fitur lainnya yang akan memudahkan Anda untuk memaksimalkan semua kampanye digital marketing Anda melalui Facebook Ads.

4. Hootsuite

Anda dapat memiliki banyak saluran untuk bisnis Anda melalui berbagai media sosial. Bisnis dengan profil di media sosial yang berbeda akan memberikan lebih banyak peluang untuk terhubung dengan lebih banyak pelanggan potensial. Ini penting untuk diterapkan dalam strategi pemasaran digital Anda. Jadi, Hootsuite akan membantu Anda mengelola berbagai media sosial Anda dalam satu dashboard.

5. Buffer

Terkadang dalam mengelola konten di jejaring sosial, kita sering berbenturan dengan tugas lain. Jadi konten datang terlambat untuk diperbarui meskipun memperbarui konten sangat penting untuk keberhasilan strategi pemasaran digital Anda. Buffer adalah contoh aplikasi pemasaran seluler penting untuk memperbarui konten media sosial. Anda dapat menjadwalkan unggahan konten di jejaring sosial dengan mudah. Cukup pilih tanggal dan waktu yang Anda inginkan dan Buffer akan memposting konten ke jejaring sosial untuk Anda.

6. IFTTT

Aplikasi ini berarti “Jika ini maka.” Aplikasi IFTT dapat membantu Anda menyinkronkan aktivitas digital marketing yang biasa Anda lakukan, sehingga Anda dapat mengurangi tugas-tugas yang tidak perlu dalam melakukan berbagai hal terkait digital marketing yang Anda pimpin. Aplikasi ini menawarkan banyak resep yang akan membantu memaksimalkan kampanye pemasaran digital.

Misalnya, kita bisa membuat resep digital marketing di mana jika Anda memposting konten di Facebook, akun Twitter Anda akan secara otomatis memposting konten yang sama. Ada banyak resep berbeda yang dapat Anda pilih atau buat menggunakan aplikasi ini.

7. Mention

Saat menerapkan strategi pemasaran digital, Anda tentu harus memperhatikan pesaing Anda. Menyebutkan dapat membantu Anda mengawasi situs web dan toko online pesaing Anda. Aplikasi ini dapat memantau berbagai interaksi seperti obrolan dari berbagai sumber, baik media sosial, situs web, dll, menganalisisnya dan memberikan laporan langsung ke perangkat Anda.

Dalam aplikasi seluler ini Anda dapat mencari kata kunci atau merek yang Anda inginkan dan Mention akan melacaknya secara real time. Sebutan juga akan diberitahukan ketika seseorang menggunakan kata kunci pilihan Anda. Tentu saja, ini akan membantu Anda tetap di atas topik yang sedang tren dan melacak berbagai percakapan media digital tentang merek Anda.

8. Mailchimp

Strategi pemasaran digital yang baik selalu menggunakan banyak platform berbeda untuk terhubung dengan pelanggan. Mailchimp adalah aplikasi otomatisasi email yang sangat berguna untuk tetap terhubung dengan pelanggan. Mailchimp menawarkan banyak fitur menarik yang bisa digunakan dalam digital marketing Anda, seperti fitur optimasi email marketing, berbagai pilihan campaign, hingga terintegrasi dengan beberapa aplikasi lain yang pasti berguna untuk kesuksesan digital marketing Anda.

9. Mint

Mint adalah aplikasi yang sangat berguna untuk melacak aktivitas keuangan Anda. Ini akan sangat berguna untuk menghitung berbagai biaya dan pendapatan dari strategi digital marketing yang Anda jalankan. Aplikasi ini akan mencatat semua data pengeluaran dari kartu kredit, tabungan, dan giro Anda. Aplikasi ini juga akan mencatat penghasilan Anda, tanggal pembayaran dan transaksi yang dilakukan pada deposit Anda.

10. Expensify

Saat menerapkan strategi pemasaran digital, tentu saja ada banyak biaya berbeda yang terlibat. Aplikasi ini akan membantu Anda mengkategorikan dan mengatur berbagai dokumen sehingga kantor Anda tidak harus dipenuhi dengan dokumen-dokumen tersebut. Anda dapat memindai dokumen untuk semua faktur, kwitansi, dan faktur dengan mengambil foto dengan kamera. Kirim data Kemudian aplikasi ini akan membantu Anda mengatur data yang berbeda dalam laporan keuangan Anda. (ADR)

Penutup

Aplikasi pemasaran digital adalah alat yang dapat membantu bisnis mempermudah pemasaran, terutama pemasaran digital. Hal ini tentunya dapat mendorong Anda untuk mencapai pendapatan yang optimal dengan cara yang efisien. Maka tidak heran jika banyak pebisnis yang menggunakan aplikasi marketing untuk mengoptimalkan pemasarannya.

Demikian penjelasan lengkap mengenai contoh aplikasi pemasaran. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda dalam membangun usaha anda. Terimakasih.