Aplikasi Saham Emas Online Yang Aman DIgunakan

Aplikasi Saham Emas mulai bermunculan di Indonesia sebagai respon dari meningkatnya minat masyarakat untuk berinvestasi pada instrumen logam mulia tersebut.

Harga emas yang cenderung selalu naik setiap tahun dan tahan terhadap inflasi membuat emas sering dijadikan sebagai aset lindung nilai.

Aplikasi Saham Emas
www.inbizia.com

Sekarang lebih mudah untuk berinvestasi emas. Investasi emas tidak hanya bisa dilakukan secara offline, seperti pergi ke toko emas, tetapi juga bisa dilakukan secara online atau digital.

Kamu bisa membeli serta menaruh emas yang Kamu beli secara online di bermacam platform Aplikasi Saham Emas yang ada. Investor pula bisa menjual emas yang mereka simpan lewat aplikasi yang sama

15 Aplikasi Saham Emas terbaik saat ini

1. Pegadaian Digital

Aplikasi Pegadaian Digital merupakan pionir dalam investasi emas online. Pegadaian juga mempromosikan layanan investasi emasnya sebagai ‘tabungan emas’.

Aplikasi Pegadaian Digital bisa dengan gampang diunduh lewat ponsel Kamu. Di Google Playstore, aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna.

Biaya pembukaan rekening di Pegadaian Digital hanya Rp. 0 dan biaya deposit emas juga Rp. 0 untuk 1 tahun pertama. Pembelian saldo emas minimal Rp 50.000.

2. Tokopedia Emas

Sebagai marketplace, Tokopedia juga menawarkan layanan investasi emas. Sistem penyimpanannya sama seperti saat berinvestasi emas dengan Pegadaian, karena layanan investasi emas Tokopedia bekerja sama dengan Pegadaian.

Sistem inventaris dilakukan oleh Pegadaian, sedangkan Tokopedia menyediakan platform investasi yang terintegrasi dengan marketplace.

Investasi emas bisa dilakukan langsung melalui aplikasi Tokopedia dengan minimal isi ulang yang relatif murah yaitu Rp 5.000. Jumlah isi ulang ini nantinya akan dikonversikan ke berat emas sesuai harga beli pada saat transaksi.

Apakah emas yang kita investasikan di Tokopedia mempunyai cadangan raga? Tokopedia menjamin seluruh emas yang dibeli serta diinvestasikan oleh konsumen ditaruh di Pegadaian.

Jual beli emas melalui aplikasi Tokopedia juga sangat mudah dan cepat. Investasi emas di Tokopedia cukup likuid dan bisa ditarik kapan saja saat Anda membutuhkan dana baru.

3. Shopee

Mirip dengan Tokopedia, Shopee juga menawarkan opsi untuk berinvestasi emas batangan melalui aplikasinya. Shopee juga bermitra dengan Pegadaian untuk mengeksekusi sistem penyimpanan emas.

Investasi emas di Shopee juga bisa dilakukan dengan sangat mudah dan dengan nominal top up yang relatif kecil. Jual beli emas pula dapat dicoba dengan kilat, disesuaikan dengan harga jual serta beli emas di Pegadaian dikala transaksi dicoba.

4. Pluang

selanjutnya Pluang adalah Aplikasi Saham Emas yang memungkinkan pengguna untuk berinvestasi dalam emas online untuk berinvestasi dalam cryptocurrency atau mata uang kripto. Pluang berafiliasi dengan layanan aplikasi lain seperti Gojek (GoInvestasi), Bukalapak (BukaEmas) dan DANA (Dana e-Mas).

5. Indogold

Aplikasi Saham Emas juga bisa dilakukan di aplikasi Indogold. Indogold sendiri merupakan perusahaan investasi yang sudah ada sejak tahun 1978. Indogold menawarkan kesempatan menabung emas dengan modal hanya Rp 10.000.

Investasi emas di Indogold dapat dibayarkan secara tunai (repurchase) atau dicetak dalam bentuk emas batangan murni produksi Antam atau UBS. Pembayaran investasi emas dapat dilakukan melalui berbagai dompet digital seperti OVO, Gopay, Link Aja, Shopee Pay, Dana, hingga KlikBCA.

6. E-mas

Aplikasi Saham Emas ini memiliki slogan ‘Invest in Gold, Pay with Gold’. Investasi emas dapat dilakukan dari minimal pecahan Rp10.000 di aplikasi E-Mas. Investor bahkan dapat mentransfer emas ke rekening lain, dimulai dengan berat 0,02 gram. Tentu saja, transfer dilakukan antar rekening di aplikasi E-Mas.

Aplikasi E-Mas juga memberikan kemudahan bagi investor untuk memantau pergerakan harga emas setiap hari. Dengan cara ini, investor bisa mendapatkan gambaran yang tepat tentang kapan mereka harus membeli dan menjual emas mereka.

7. OpenGold

BukaEmas merupakan layanan investasi emas yang disediakan oleh Bukalapak, salah satu marketplace terbanyak di Indonesia sekalian salah satu unicorn di tanah air.

Investasi emas di BukaEmas bisa dilakukan dengan nilai nominal paling rendah dibandingkan platform lain, yaitu Rp100 perak atau sekitar 0,0001 gram emas batangan.

BukaEmas juga bekerja sama dengan Indogold dan Antam untuk memastikan adanya cadangan fisik emas untuk setiap investasi emas yang dilakukan di Aplikasi Saham Emas ini.

Jual beli emas di BukaEmas juga bisa di lakukan dengan mudah. Penjualan emas bahkan bisa dilakukan mulai dari 0,0001 gram, di sesuaikan dengan harga emas saat transaksi dilakukan.

8. Lakuemas

Sudah terdaftar di Asosiasi Fintech Indonesia, BAPPEBTI (Badan Pengatur Perdagangan Berjangka Komoditi) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Lakuemas menawarkan cara jual beli emas secara online, mulai dari Rp 50.000.

Menariknya aplikasi ini memiliki tiga fitur unggulan yang bisa dinikmati penggunanya antara lain:

  • Lakuemas, yaitu fungsi yang dimaksudkan untuk menjual, membeli, menyimpan dan mencetak emas.
  • Laku Titipan, yaitu fasilitas yang dimaksudkan untuk menyimpan simpanan emas dan logam mulia yang telah dimiliki selama jangka waktu tertentu dan menerima sewa modal.
  • LakuExchange, yaitu fitur yang dapat digunakan untuk menukar simpanan emas dengan perhiasan emas di toko-toko yang bekerja sama dengan Lakuemas.

Investasi emas di Lakuemas bisa dilakukan dengan cukup sederhana.

9. Tamasia

Aplikasi Saham Emas online terbaik terakhir yaitu Tamasia. Ini adalah program yang bisa digunakan untuk jual beli emas mulai dari Rp. 10 ribu.

spp aman ini telah dikonfirmasi terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI.

Tamasia juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi investasi emas lainnya karena emas yang disimpan juga bisa di cetak dalam bentuk fisik.

Selain itu, Tamasia juga telah menjalin kerjasama dengan banyak platform digital lainnya, seperti GrabKios, OVO, Paytren dan lain sebagainya.

10. DANA EMAS

DANA eMAS adalah salah satu layanan investasi emas di dompet digital DANA. Anda bisa membeli emas mulai dari 0,01 gram atau kurang dari Rp 10.000. Pengguna DANA yang ingin memanfaatkan fitur ini harus terlebih dahulu mengupgrade akun DANA menjadi DANA premium dengan syarat KTP dan foto diri.

Dalam layanan DANA eMAS ini, DANA bekerjasama dengan Pluang yang bernaung di bawah PT PG Berjangka telah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Emas tersebut dimiliki dan dijamin oleh Lembaga Kliring Indonesia (KBI).

11. Go Investasi

Aplikasi Saham Emas digital ini dikelola oleh PG Berjangka dan telah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Selanjutnya, Go Investasi berada di bawah pengawasan Kementerian Perdagangan, sehingga keamanannya terjamin.

Selain fungsi beli, Go Investasi juga menawarkan fungsi jual dengan selisih harga jual dan beli yang sangat rendah, yaitu 3%. Sedangkan batas minimal pembelian emas pertama di Go Investasi adalah 0,01 gram, dengan menggunakan metode pembayaran GoPay.

Salah satu keunggulan lain dari fitur Go Investasi adalah pilihan cashback yang tinggi jika kita membeli dalam jumlah tertentu.

Itulah beberapa Aplikasi Saham Emas yang aman digunakan saat ini