Aplikasi Clean Master HP Android, Bikin Performa Lebih HP Lebih Ngebut

File cache atau file yang tidak terpakai di smartphone Android bisa menjadi salah satu penyebab memori internal penuh. Untuk itu kami akan memberikan rekomendasi Aplikasi Clean Master HP terbaik di Android yang bisa Anda gunakan.

Aplikasi Clean Master HP
media.pricebook.co.id

Cache adalah salinan data penting dari suatu aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membuka kembali aplikasi lebih cepat. Pada dasarnya, Android menyediakan sejumlah memori untuk menyimpan data dari setiap Aplikasi Clean Master HP.

Setiap aplikasi Android yang diinstal pada perangkat memiliki sedikit memori bebas. Namun, kapasitasnya berbeda-beda untuk setiap aplikasi. Konten yang disimpan juga hanya file yang dianggap penting oleh aplikasi.

Dengan cara ini, jika aplikasi ditutup atau crash, konten yang sudah ada di cache tidak perlu dimuat ulang.

Sebenarnya ada beberapa Aplikasi Clean Master HP yang tersedia di Google Play Store. Tapi daripada Anda bingung untuk memilih, kami telah memilih beberapa yang terbaik.

12 Aplikasi Clean Master HP Terbaik untuk Android

Nah, berikut ini adalah rekomendasi Aplikasi Clean Master HP terbaik untuk smartphone Android versi Telset. Apakah ada sesuatu? Mari kita lihat daftarnya berikut ini.

1. CCleaner

CCleaner adalah aplikasi pembersih Android terbaik yang sudah cukup populer. Kemampuannya untuk membersihkan cache telah terbukti di banyak platform seperti Windows, Linux dan Android.

Aplikasi pembersih ponsel terbaik ini memiliki banyak fitur yang sangat berguna seperti menghapus file sampah, membebaskan RAM, memantau sistem smartphone dan juga membuat Anda lebih aman dalam berinternet di ponsel cerdas Anda.

Antarmuka pengguna berpemilik juga cukup ramah pengguna. Ditambah lagi penggunaannya cukup mudah dan tidak membingungkan.

2. Booster for Android

Aplikasi Clean Master HPselanjutnya yang juga bisa Anda gunakan adalah Booster for Android. Aplikasi yang satu ini tidak hanya memiliki fitur pembersihan cache tetapi juga sejumlah fitur bermanfaat lainnya.

Booster untuk Android menghadirkan berbagai fitur seperti pembersih sampah Android terbaik, cache, akselerator memori, pengoptimalan baterai, dan pengisian daya cerdas.

Fitur pembersihan cache akan memudahkan Anda untuk membersihkan file cache usang yang mengacaukan ponsel cerdas Anda dan berpotensi memperlambat kinerja ponsel cerdas Anda. Tidak salah jika aplikasi pembersih cache android ini menjadi andalan banyak orang.

3. 1Tap Cleaner

Mencari cara untuk menghapus cache di ponsel cerdas Anda tanpa repot? Anda dapat mencoba aplikasi pembersih Android terbaik yang disebut 1Tap Cleaner.

1Tap Cleaner dikatakan sebagai aplikasi pembersihan cache satu ketukan terbaik. Tidak hanya dapat menyingkirkan file yang tidak diinginkan, aplikasi ini juga dapat menghapus riwayat panggilan, riwayat penelusuran, dan sebagainya.

4. AVG Cleaner

Selain mampu membersihkan cache yang tertanam di smartphone, aplikasi AVG Cleaner juga diklaim mampu membuat ponsel Anda berjalan lebih cepat dan lancar.

Tidak hanya untuk menghapus file sampah dari smartphone, aplikasi pembersih cache ini juga dapat digunakan untuk menghapus aplikasi bloatware yang tertanam di smartphone Android Anda.

5. Nox Cleaner

Nox Cleaner adalah Aplikasi Clean Master HP terbaik di Android dengan rating yang cukup bagus. Aplikasi ini berguna untuk membersihkan file sampah, yang akan mempercepat kinerja ponsel Android Anda.

Selain itu, Nox Cleaner juga dapat melindungi ponsel Anda dari ancaman privasi, membersihkan file duplikat untuk membantu memperpanjang masa pakai baterai ponsel cerdas.

Menariknya, Nox Cleaner dapat memindai ponsel Anda dari ancaman virus secara real time. Bisa dibilang, aplikasi pembersih cache Android ini menawarkan banyak fitur kepada penggunanya.

6. Droid Optimizer

Droid Optimizer adalah Aplikasi Clean Master HP terbaik di ponsel Anda berikutnya yang dapat Anda percaya untuk membersihkan file sampah di ponsel cerdas Anda. Ini membantu Anda meningkatkan kinerja ponsel yang Anda miliki.

Aplikasi ini juga memiliki sejumlah fitur lain seperti secara otomatis menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang, mengatur hak akses setiap aplikasi, dan lain sebagainya.

7. Avira Optimizer

Aplikasi Clean Master HP Android terbaik lainnya yang dapat Anda gunakan adalah Avira Optimizer. Tidak hanya membersihkan cache, aplikasi ini juga memiliki fitur lain berupa RAM cleaner, memory cleaner, battery booster dan lain sebagainya.

Avira Optimizer adalah program yang sangat berguna untuk membersihkan file yang tidak diinginkan di ponsel Anda. Ini memiliki banyak fitur dan pasti akan sangat memudahkan Anda.

8. Clean Droid

Aplikasi Clean Master HP terbaik kedua di Android adalah Clean Droid. Aplikasi ini dapat menghapus berbagai file yang tidak diinginkan hanya dengan satu ketukan.

Dengan menghapus berbagai file yang tidak diinginkan di ponsel, kinerja perangkat pasti akan meningkat juga. Selain itu, ruang penyimpanan yang tersedia lebih luas dari sebelumnya.

9. Files by Google

Selanjutnya ada aplikasi Files by Google. Sebenarnya ini adalah file manager, namun di dalamnya terdapat fungsi yang berfungsi sebagai pembersih file yang tidak diinginkan di HP.

Files by Google sangat bisa diandalkan sebagai aplikasi pembersih RAM dan cache untuk smartphone Android. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur seperti mengirim file secara offline, membackup file ke cloud dan lain sebagainya.

10. Phone Cleaner

Aplikasi pembersih RAM dan cache terbaik kedua adalah Pembersih Telepon. Aplikasi ini dapat membantu membebaskan aplikasi yang tidak terpakai di RAM dan menghapus berbagai file yang tidak diinginkan di smartphone.

Selain itu, Phone Cleaner juga memiliki fitur lain seperti CPU Cooler, 1 Tap Boost dan juga Notification Cleaner.

11. SD Maid

SD Maid membantu Anda menjaga perangkat Anda bersih dari file yang tidak berguna dan berpotensi mengganggu kinerja telepon.

Aplikasi SD Maid memungkinkan Anda untuk mengatur file, menghapus file yang tidak berguna, mendeteksi file yang tidak diinginkan yang sebelumnya milik aplikasi yang dihapus, dan melakukan pembersihan secara otomatis.

12. Easy Cleaner

Pembersih RAM dan cache terbaik terakhir adalah Easy Cleaner. Aplikasi ini berguna untuk memberikan ruang penyimpanan ekstra dan dapat meningkatkan kinerja smartphone.

Berbagai program yang tidak digunakan ditutup dari latar belakang. Hal ini membuat kinerja ponsel lebih lancar dan menghemat baterai.

Jika ada file yang tidak diinginkan, gunakan saja aplikasi ini untuk membersihkannya dengan sangat mudah. Selain mempengaruhi performa, ruang penyimpanan juga akan lebih lega.

13. Files by Google

Saat membersihkan sampah di perangkat, Files By Google akan merekomendasikan pengguna untuk menghapus meme, gambar, dan aplikasi lama yang tidak digunakan. Salah satu kelebihannya adalah dapat mentransfer file secara offline dengan cepat.

14. Go Speed

Tidak hanya file sampah, aplikasi ini dapat membersihkan proses latar belakang, berhenti menjalankan aplikasi secara diam-diam, dan menonaktifkan aplikasi otomatis yang tersembunyi. Ini berarti dapat membantu menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Nah itulah tadi daftar rekomendasi aplikasi pembersih cache terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan file sampah di smartphone Android kamu. Anda juga dapat melihat rekomendasi Aplikasi Clean Master HP teratas lainnya di saluran Telset Apps. Semoga beruntung!