Aplikasi Pembuat Poster Digital Untuk Pemula Wajib Coba!

Dengan Aplikasi Pembuat Poster Digital, Anda dapat membuat spanduk, poster, pamflet yang indah dan inventif. Aplikasi ini paling banyak digunakan untuk membuat poster promosi.

Aplikasi Pembuat Poster Digital
digitek.id

Sebuah ide yang diekspresikan dalam bentuk visual dapat memberikan kejelasan dengan dampak yang lebih besar dalam jangka waktu yang lebih lama. Visual memungkinkan orang untuk mengekspresikan keterampilan artistik mereka. Namun, tidak semua orang memiliki keterampilan dan imajinasi yang baik.

8 Aplikasi Pembuat Poster Digital Dengan Fitur Lenkap

Berikut adalah 10 aplikasi pembuat poster pilihan untuk Anda.

1. Tekan jernih

Lucidpress adalah aplikasi cetak dan penerbitan digital online yang memungkinkan Anda membuat poster untuk acara dan kampanye. Aplikasi ini tersedia dalam paket gratis dan premium. Paket gratis memiliki kualitas cetak PDF dan penyematan dokumen yang terbatas.

Poster dapat dibuat menggunakan templat atau tata letak yang telah dirancang sebelumnya dari awal. Paket gratis membutuhkan pendaftaran yang mudah. Dari galeri template, pilih kategori dan pilih template brosur. Template sepenuhnya dapat disesuaikan oleh editor.

Anda dapat mengubah orientasi dan ukuran, menambahkan beberapa halaman, menambahkan elemen dan bentuk teks, dan mengunggah gambar khusus yang mungkin ingin Anda gunakan di poster Anda.

Bentuk, tata letak, dan properti teks dapat diubah dari sisi kanan editor. Anda dapat mengunduh poster yang telah diedit dalam berbagai format, termasuk PNG, PDF, PMG dengan latar belakang transparan, dan JPEG dengan banyak halaman serta ukuran dan warna layar.

Poster yang diunduh dalam format PDF atau PNG tidak menyertakan tanda air dan dapat digunakan untuk pencetakan online dan pekerjaan penerbitan digital.

2. PostWrap

Tidak semua Aplikasi Pembuat Poster Digital ditujukan untuk penggunaan profesional. Terkadang yang Anda butuhkan hanyalah aplikasi kecil namun kuat yang dapat memenuhi kebutuhan harian Anda. PostWrap adalah salah satu aplikasi tersebut.

Dirancang khusus untuk penggunaan reguler, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat poster teks khusus dan mengubah teks membosankan menjadi poster yang menarik. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mendesain poster yang dapat Anda berikan kepada teman atau digantung di kamar Anda.

Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis. Hal terbaik tentang aplikasi ini adalah bebas dari iklan. Namun sayangnya Anda tidak dapat menambahkan gambar ke teks dan tidak dapat disesuaikan dengan aplikasi lain. Namun aplikasi ini memiliki beragam font yang dapat diunduh dan digunakan pengguna.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menentukan ukuran teks poster yang akan dibuat. Aplikasi ini kompatibel dengan sebagian besar perangkat Android. Jika Anda bukan pengguna pro, Anda mungkin ingin mencoba PostWrap.

3. Desainer

Membuat poster adalah proses yang agak rumit dan memakan waktu. Namun, jika Anda menggunakan aplikasi Desygner, masalah ini dapat diselesaikan dalam hitungan menit. Dengan keterampilan tertentu, Anda dapat membuat karya agung Anda sendiri menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Pembuat Poster Digital ini hanya memiliki dua item di menu utama. Anda juga dapat melihat galeri yang ada selain membuat poster baru. Anda dipersilakan untuk mencoba opsi baru untuk membuat poster. Langkah pertama untuk membuat karya agung pribadi Anda adalah mulai dengan memilih template.

Desygner menawarkan beberapa template yang paling beragam. Anda dapat menambahkan template favorit Anda ke favorit. Jika template terlihat terlalu kecil, Anda dapat mengunduh kumpulan template tambahan. Untuk teks, Anda dapat memilih font dan warna serta mengubah ukurannya.

4. Pembuat poster, perancang pamflet, perancang halaman iklan

Aplikasi Pembuat Poster Digital ini memiliki semua yang Anda butuhkan dari aplikasi pembuat poster. Poster Maker, Flyer designer, Ads Page Designer menawarkan dua pilihan untuk membuat poster, yaitu membuat poster dari awal atau menggunakan poster yang sudah didesain sebelumnya.

Anda dapat menyesuaikan semua lapisan sesuai keinginan di poster yang telah dirancang sebelumnya. Selain itu, Anda juga dapat mengubah font, latar belakang, warna, dan lainnya. Saat ini Anda bisa mendapatkan contoh poster dalam tiga kategori yaitu Free Design, Sports dan Sales.

Jika Anda ingin membuat poster baru, ada banyak pilihan dan pengaturan. Dari awal, Anda dapat memilih latar belakang dari beberapa opsi, seperti gambar, warna, tekstur, atau sampel latar belakang. Setelah Anda memilih latar belakang, Anda memiliki kekuatan untuk melakukan apa pun di aplikasi ini.

5. Kanvas

Canva adalah salah satu Aplikasi Pembuat Poster Digital gratis terbaik yang dapat digunakan di Android dan iOS. Saat ini, aplikasi ini telah diunduh lebih dari lima juta kali di Google Play Store dan memiliki peringkat rata-rata 4,8 di iTunes. Aplikasi ini adalah editor gambar multi-fungsi.

Menggunakan Canva, Anda dapat membuat poster, kolase foto, foto sampul Facebook, kartu, gambar mini YouTube, header Twitter, dan bahkan logo. Dalam aplikasi ini terdapat lebih dari 60.000 template. Pilih template dari kategori yang relevan dan dapat sepenuhnya disesuaikan dengan keinginan Anda.

Anda dapat menambah atau menghapus teks dan gambar dalam template. Buat poster yang menarik dengan menambahkan kutipan, gambar, dan grafik. Anda bahkan dapat mengubah warna semua gambar, teks dan bagian dari gambar seperti pohon, bunga, animasi dan lain-lain.

Hasil poster yang Anda buat bisa langsung dibagikan ke WhatsApp, Instagram, Facebook dan lain-lain. Ketika Anda mengklik tombol ‘bagikan’, poster tersebut secara otomatis disimpan. Semua gambar dapat dibagikan secara langsung.

6. Pembuat poster & desainer poster

Aplikasi ini adalah aplikasi pembuat poster hebat lainnya dan tersedia untuk platform Android dan iOS. Ada banyak preset latar belakang dalam berbagai kategori, misalnya, Tekstur, Musim Semi, Musim Panas, Foto, dan lainnya, yang gratis dan ada juga yang berbayar.

Ada format ukuran yang berbeda untuk preset yang sama. Anda memiliki opsi untuk mengunggah dan mengedit gambar dari galeri ponsel Anda atau cukup pilih warna polos. Setelah Anda memilih latar belakang dan format, Anda dapat mengedit gambar dengan berbagai cara.

Pilih tekstur dari Grain, Enamel, Grunge dan lain-lain dan ada juga pilihan untuk mengatur opacity. Anda dapat menambahkan teks dalam banyak font dengan tata letak, ukuran, dan warna yang berbeda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menambahkan gambar dan stiker ke poster.

7. Inkscape

Inkscape adalah alat desain yang hebat tetapi gratis bagi desainer grafis untuk membuat karya seni, poster, atau bahkan untuk desain web. Aplikasi ini menawarkan alat pengeditan yang fleksibel dan dilengkapi yang mendukung berbagai format file untuk fungsi impor dan ekspor.

Alat desain yang ditawarkan oleh aplikasi ini termasuk alat bentuk, alat pensil, alat teks, dan fitur Klon yang memungkinkan Anda membuat pola dan mengatur klon. Bagian manipulasi objek memungkinkan Anda bermain dengan lapisan, menyesuaikan objek menggunakan pengaturan transformasi.

Fitur pengeditan lain yang tersedia termasuk serangkaian filter, dukungan teks, alat baris, dan alat rendering yang sangat baik. Gambar yang diedit dapat diekspor dalam berbagai format file, termasuk PDF dan PNG.

itulah 8 pilihan Aplikasi Pembuat Poster Digital ini bisa Anda gunakan saat membuat poster untuk dipasang di ruangan Anda atau untuk kegiatan tertentu. Walaupun kamu tidak ahli dalam desain grafis, kamu tetap bisa membuat poster menggunakan aplikasi ini. Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang lebih profesional, cobalah membuat poster menggunakan Photoshop.